Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Edisi Spesial Meluncur Terbatas, Ini Detail dan Harganya

Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Edisi Spesial Meluncur Terbatas, Ini Detail dan Harganya
Gambar
Review Pengguna

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) merilis Xpander dan Xpander Cross edisi khusus. Sesuai jargon A New Adventure in Black yang diusung ihwal kemunculannya, dua model satu DNA ini tampil dengan aksentuasi bernuansa legam. Agresif sekaligus eksklusif.

Pada Xpander Black Edition misalnya. Secara basis memang menggunakan tubuh kepunyaan Xpander Exceed. Kendati begitu bukanlah varian dasar lantaran klasifikasinya berada di atas tipe GLX dan GLS. Dari segi harga pun lebih mahal, karena menyajikan perbedaan signifikan dibanding keduanya. Namun, sentuhan pada edisi kali ini pun jauh berbeda ketimbang tipe serupa yang masih eksis.

Aksen kromium pada Xpander Black Edition menjadi minoritas. Pada bagian wajah hanya menyisakan tekukan garis di sektor penerangan utama dan logo tiga berlian - identitas mobil Mitsubishi sekarang. Sementara untuk grille berganti laburan kelir hitam, senada dengan bumper. Bila ditelisik penyajian demikian serupa terapan Mitsubishi New Eclipse Cross.

Xpander Black Edition launch

Namun, ada satu penambahan item baru. Di sudut bumper itu kini terpasang corner garnish hitam disertai variasi berwarna merah. Aksen senada (padu padan hitam-merah) nyatanya jua berlaku pada side body dan skid plate di buritan. Sporty, apalagi lewat penyelarasan pelek, list kaca serta cover spion berwarna hitam. Tambahan lain, terdapat emblem Black Edition di sisi kanan pintu bagasi sebagai penegas diferensiasi.

Baca juga: Detail Ubahan Mitsubishi New Eclipse Cross, Ada Pendamping Versi PHEV

Untuk informasi, Xpander Black Edition tak hanya tersaji pada kelir hitam. Edisi ini jua ditawarkan pada unit berkelir putih. Alhasil, membuatnya terlihat lebih kontras bukan? Apalagi setelah mengarahkan pandangan ke ranah interior. Keseluruhan kabin, terutama dasbor, door trim dan pelapis jok dikelir gelap.

Dengan begitu, ia punya sajian selaras kepunyaan Xpander Sport - sejauh ini menjadi satu-satunya pengguna tema demikian. Bedanya, Xpander Black Edition menyematkan kembali kombinasi dua warna eksterior tadi pada kursi (terdapat list dan jahitan merah) serta karpet. Dan, yang menjadikannya makin eksklusif adalah ketersediaan head unit LCD layar sentuh berukuran 7 inci. Lagi-lagi hal ini tak ditemui pada Xpander Exceed.

Xpander Cross Rockford Fosgate Edition

Bagaimana dengan sang saudara kandung beda genre? MMKSI melabeli edisi khusus pada low SUV (sport utility vehicle) itu dengan nama Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition. Pembeda utama terletak pada keluaran suara dari amplifier dan subwoofer milik salah satu jenama audio kenamaan tersebut. Terapan demikian pun sudah diperlihatkan lebih dulu oleh MMKSI melalui Pajero Sport.

Variabel pembeda Xpander Cross Rockford Fosgate juga terletak pada pewarnaan gelap layaknya Xpander Black Edition. Detil semisal front lower bumper, rear lower bumper, cover spion, list jendela maupun pelek dikelir hitam. Pun ciri khas si low SUV yaitu roof rail. Tak lupa, sematan emblem Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition. Sementara lainnya seperti gagang pintu diwarnai senada bodi. Untuk interior tak ubahnya si low MPV. Xpander Cross Rockford Fosgate menggunakan interior hitam.

Perbedaannya, unit ini tak menyertakan warna merah sebagai padu padan di kursi. Namun, ada aksen bernuansa karbon fiber di dasbor dan door trim. Khusus Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition tersedia dengan transmisi otomatis saja. Untuk opsi warna ada dua pilihan yakni quartz white pearl dan graphite grey, dan dibanderol Rp 304.700.000 (OTR DKI Jakarta). Dan yang tak ketinggalan adalah si pemilik platform. Xpander Black Edition A/T dibandrol Rp 267.500.000 dan Xpander Black Edition M/T Rp 257.100.000 (OTR DKI Jakarta). Edisi khusus ink menghadirkan dua jua punya dua pilihan warna, quartz white pearl dan jet black mica.

Xpander Cross Rockford Fosgate Edition

"Sejak pertama kali diluncurkan, model Xpander telah mendapatkan respon positif dari masyarakat Indonesia, dengan populasi saat ini mencapai lebih dari 167.000 unit. Edisi spesial Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition dan Xpander Black Edition hadir dengan tagline ‘Adventure in Black’ sebagai pilihan yang cocok untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan konsumen yang menyukai petualangan dan memiliki karakter tegas, namun tetap menanggap momen kebersamaan dengan keluarga adalah sebuah hal yang tak ternilai. Tidak hanya dari segi keunggulan produk dan fitur, model Mitsubishi Xpander juga mendukung konsumen untuk mendapatkan proses kepemilikan yang mudah dengan program penjualan yang menarik, serta biaya perawatan kendaraan yang efisien dengan SMART package," ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Lewat dua varian ini pula pemegang merek menawarkan program penjualan menarik. Konsumen akan mendapatkan program paket pembiayaan yang menarik, serta kaca film V-kool untuk varian Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, dan kaca film Konica Minolta untuk varian Xpander Black Edition. Selain itu ada kemudahan dan keuntungan biaya perawatan untuk setiap pembelian Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, Xpander Black Edition, termasuk seluruh varian model Mitsubishi Xpander (juga Xpander Cross) konsumen secara langsung akan mendapatkan paket SMART SILVER untuk perawatan/ servis berkala hingga 50.000 km atau 4 tahun.

Mencakup pula suku cadang, biaya jasa, oli MMGO dan chemical item3. Dengan paket SMART SILVER yang disematkan pada setiap pembelian model Xpander, konsumen dapat melakukan perawatan kendaraan dengan maksimal dan lebih efisien biaya hingga 21% dibandingkan tanpa paket. Selain itu konsumen juga dimudahkan untuk mendapatkan beragam layanan purna jual dengan tersedianya lebih dari 150 outlet jaringan diler resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di seluruh Indonesia.

Kendati begitu, Anda yang tertarik terhadap kedua edisi spesial ini harus bergegas untuk membelinya. Seperti disampaikan Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Divison MMKSI, Xpander Black Edition hanya dijual sebanyak 1.000 unit. Sementara Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, 500 unit saja. "Unitnya sudah bisa dibeli oleh konsumen wilayah Jabodetabek mulai hari ini (saat peluncuran). Lalu akan diikuti juga oleh konsumen di luar Jawa, November mendatang," tutup Irwan. (Ano/Tom)

Baca juga: Mitsubishi Indonesia Perkenalkan Kamera Dashboard, Ini Teknologi Unggulannya

Jelajahi Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander Rp 217,8 - Rp 275,1 Juta Cicilan : Rp 4,97 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store