Mercedes-Benz E-Class All-Terrain Sudah Sampai India

Mercedes-Benz E-Class All-Terrain Sudah Sampai India
Gambar
Review Pengguna

Delhi Auto Expo 2018 dimanfaatkan Mercedes-Benz meluncurkan produk baru. Produk yang sempat ramai diperbincangkan di kancah internasional, E-Class All-Terrain resmi diperkenalkan di India. Seperti namanya, E-Class berwujud estate atau station wagon itu, ditingkatkan beberpa bagian sehingga bisa melewati lebih banyak medan ketimbang versi standar.

Mercedes-Benz E-Class All Terrain

Nama All-Terrain yang bisa diartikan sebagai segala medan tak berarti menjadikan E-Class Estate sebagai mobil off-road. Hanya saja, dibanding sedan, E-Class ini bisa diajak melewati jalanan yang kurang ramah. Berkat peningkatan di berbagai sektor: penambahan ground clearance 29 mm (menjadi 156 mm), penggunaan roda 19 inci dan penggerak empat roda 4Matic kebanggaan manufaktur. Bahkan pilihan mode berkendara Dynamic Select juga sudah disediakan, dengan lima pilihan mode, salah satunya mode All-terrain.

Jantung mekanis E-Class All-Terrain yang diluncurkan di India adalah diesel. Varian 220d menggunakan mesin 4-silinder 2,0 liter berdaya 194 hp dan punya torsi besar hingga 400 Nm. Penyalur daya dipercayakan pada transmisi otomatis 9G-Tronic (9-speed). Diklaim, kecepatan puncak E-Class All-Terrain ini mencapai 232 km/jam.

Untuk desain dan penampilan hampir tak ada perubahan signifikan. Misalnya pada sektor kabin masih sama susunannya. Hanya beberapa sentuhan akhir berbeda, seperti trim eksklusif aluminium berpadu serat karbon, pedal stainless steel dan karpet lantai berlogo 'All-Terrain'. Seperti model Mercedes-Benz SUV, pada layar di cluster instrument bisa menampilkan informasi saat off-road termasuk: sudut kemudi, tingkatan suspensi, sudut kemiringan mobil disertai posisi akselerator dan rem.

Untuk bagian luar sedikit dibedakan dari versi standar. Ada bemper depan dan belakang dengan dua skema warna, skid plate, grille dengan dua bilah, pelindung ujung atau tepian rumah roda yang dibungkus bahan plastik hitam dan corong knalpot trapezoidal terintegrasi pada bemper belakang.

Mercedes-Benz E-Class All-Terrain langsung menantang Volvo V90 Cross Country di tanah India. Belum ada harga pasti yang ditempel pada E-Class estate segala medan ini. Melihat kondisi geografisnya, Indonesia mungkin juga disambangi oleh E-Class All-Terrain ini. Ekspektasinya pertengahan tahun bisa mendarat di Indonesia. (Tom/Van)

sumber: Autocar India

Baca Juga: Berakhirnya Kisruh Mercedes-Benz Indonesia dan Gaikindo

Jelajahi Mercedes Benz E-Class

Mercedes Benz E-Class Rp 1,06 - Rp 1,68 Milyar Cicilan : Rp 24,19 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store