jakarta-selatan

Mercedes-Benz A-Class Generasi Baru Debut 2 Februari

  • 29 Jan, 2018
  • 1420 Kali Dilihat

Salah satu keluarga mobil kompak Mercedes-Benz, siap berganti generasi. A-Class dipastikan mendebut awal Februari 2018 di sebuah gelaran di Amsterdam, Belanda, sebelum dipamerkan pada Geneva Motor Show di bulan berikutnya. Seperti diberitakan oleh situs Motor1, Mercedes-Benz sudah melemparkan teaser A-Class generasi terbaru sambil menanti debut resminya pada 2 Februari.


Sebelumnya, sudah banyak beredar foto spyshot dari generasi terbaru Mercedes-Benz A-Class 2018. Foto saat pengujian di medan bersalju, juga pernah beredar. Kebanyakan memakai stiker kamuflase, meski ada beberapa yang terlihat cukup jelas. Malah semakin mendekati debutnya, foto-foto preview sudah bisa dinikmati oleh khalayak. Seperti teaser dan preview yang sudah diberikan oleh Mercedes-Benz. Dari situ jadi bisa diterka seperti apa desain A-Class baru nantinya. Bagian wajah, yang paling ditonjolkan, dengan lampu depan mirip punya CLS terbaru. Bagian lampu siang hari LED juga sedikit mirip


Mercedes-Benz A-Class Terbaru


Bagian kabin sudah diberikan pratinjaunya oleh Mercedes-Benz. Dibanding A-Class generasi lama perubahannya menyeluruh dan signifikan. Selain dari peningkatan desain interior, A-Class terbaru juga dibekali teknologi dan fitur terkini. Pada varian tertingginya, kabin A-Class baru punya layar 10,25 inci sebagai pusat infotainment. Fitur itu kabarnya bakal jadi standar untuk NGCC (new generation compact car) Mercedes-Benz seperti A-Class dan B-Class. Selain itu, dipastikan juga kabin A-Class baru lebih lega dari segala aspek ketimbang generasi sebelumnya.


Jantung mekanisnya diperkirakan tersedia pilihan 1,2 liter dan 2,0 liter bensin, serta 1,6 liter diesel. Versi lebih powerfull, AMG A35 juga direncanakan menyusul langsung setelah perkenalan A-Class ke dunia. Sayangnya informasi lain belum tersedia, masih harus menunggu saat debutnya nanti. Misalnya tranmsisi, bisa memakai otomatis 7-speed biasa atau sudah kopling ganda. Itu masih tanda tanya. Yang pasti output dikirim ke penggerak roda depan, kalau tidak berlabel 4Matic.


Mercedes-Benz A-Class generasi baru disiapkan untuk menjegal kompetitor seperti BMW 1-Series. Generasi keempat A-Class menggunakan platform baru MFA (Modular Front Architecture) 2. Selain pilihan mesin bensin dan diesel, rumor juga menyebutkan ada A-Class versi hybrid. Sejauh mana rumor itu bisa dibuktikan? Nantikan saja debut dunia A-Class generasi baru pekan depan. (Tom/Van)


sumber: Motor1


Baca Juga : Mercedes-Benz Indonesia Luncurkan E-Class dan GLC Terbaru

kali dibagikan

Harga dan Promo Varian A-Class

  • A 200 Progressive Line | Rp749,5 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp94,2 Juta
    Angsuran Rp16,79 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Video Mercedes Benz A-Class

Lihat video terbaru Mercedes Benz A-Class untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Mercedes Benz Pilihan

  • Populer
  • Komparasi