Menanti Peluncuran Mitsubishi Pajero Sport Berwajah Xpander

Menanti Peluncuran Mitsubishi Pajero Sport Berwajah Xpander
Gambar
Review Pengguna

Tahun edar mobil 2021 sudah dimulai. Satu persatu pabrikan merilis model teranyarnya. Produk dari Mitsubishi yang sudah ditunggu lama adalah New Pajero Sport. Model yang perdana melantai di Thailand sejak Juli 2019 ini, diprediksi bakalan jadi salah satu produk pabrikan berlambang berlian pada periode sekarang.

Prediksi ini bukan tanpa alasan. Pasalnya negara-negara lain di region Asia dan Oceania sudah menerimanya, sebut saja Thailand, Filipina bahkan Australia. Kami pun meyakini, jika bukan karena pandemi New Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), harusnya Big SUV tersebut sudah dijual di lebih banyak negara sepanjang 2020, termasuk Indonesia. Membuka 2021, rasanya tak akan mengagetkan jika akhirnya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga merilis versi canggih tersebut di tahun ini.

Lantas, apa yang patut ditunggu dari Mitsubishi New Pajero Sport berwajah Xpander?

Desain Lebih Maskulin

Mitsubishi Pajero Sport facelift 2020

Fasad Pajero Sport teranyar tampil lebih perkasa dengan desain Advance Dynamic Shield. Konsep ini perdana digunakan oleh Mitsubishi Xpander dan sukses menegaskan juga konsep SUV pada Eclipse Cross, Xpander Cross, hingga Triton terbaru. Penunjuk utamanya hadirnya dua pasang lampu di bumper dan kap. Lampu utama Pajero Sport tentunya tetap di bagian kap yang kini lebih terintegrasi dengan grill.

Tampilan lebih maskulin disebabkan juga oleh kap mesin yang dirancang lebih tinggi. Bumper yang lebih kekar turut menguatkan kesan tersebut. Skidplate di bawah bumper diganti dengan konsep yang lebih terintegrasi dengan desainnya. Hal sama berlaku di buritan, dengan revisi bumper dan skid plate bawah. Lampu belakang ikonik masih menggunakan model horizontal dengan tatanan LED yang lebih keren.

Fitur Canggih dan Praktikalitas Meningkat

Kecanggihan juga jadi salah satu poin utama yang bisa Anda nantikan dari Pajero Sport terbaru. Ragam fitur advance ini bisa ditemukan bahkan bukan cuma dari mobil, tapi dari smartphone! Ya, sistem bernama Mitsubishi Remote Control menghubungkan sang SUV ke genggaman Anda bahkan ketika Anda di luar mobil.

Pajero Sport Remote Control

Kontrol pintu bagasi, notifikasi ketika pintu lupa dikunci atau ada komponen yang masih menyala, hingga mengunci kendaraan pun bisa dilakukan dari hp. Jika Anda sedang sial dan tak bisa masuk mobil juga troubleshoot bisa dilakukan dari genggaman. Yang asyik, Anda bisa menemukan posisi kendaraan saat terparkir di tempat umum lewat fitur ini.

Rasa mewah juga bisa dirasakan ketika masuk ke kabin. Panel instrumen full digital tersaji dari layar 8 inci di depan pengemudi. Aneka parameter kendaraan terlihat lebih informatif bahkan lebih lengkap, ada navigasi di sana.Tak cuma itu, Anda bisa memilih 1 dari 3 mode tampilan layar dengan mudah.

Pajero Sport Thailand

Koneksi daya untuk smartphone bagi penumpang juga kini diperluas aksesnya. Bukan cuma USB ataupun model pemantik rokok saja yang tersedia, namun juga soket AC 12V layaknya di rumah, ada di kabin. Anda pun bisa mengisi daya laptop atau menyalakan perangkat elektronik lainnya tanpa perlu konverter.

Di sektor pengendaraan, fitur pun bertambah. Lane Change Assist, hadir untuk menjaga kendaraan dari keluar jalur saat Anda lengah. Rear Cross Traffic Alert, akan mengingatkan jika ada objek bergerak saat Anda mundur. Dua fitur ini akan melengkapi deret sistem pemandu yang sudah ada sekarang seperti; Adaptive Cruise Control, pengereman otomatis, sensor berhenti otomatis, blind spot warning, hingga trailer stability assist.

Sisi kepraktisan, turut ditunjang juga dengan hadirnya ruang kargo di bawah lantai bagasi. Semoga saja versi yang rilis di Indonesia juga dilengkapi dengan penambal ban seperti di Thailand, dan tak lupa Alat Pemadam Api Ringan, ya!

Performa Terjamin

pajero sport rear

Pada variabel ini, konsumen tak perlu ragu mendapatkan Pajero Sport yang tangguh. Unit mesin 2,4 liter legendaris, tetap jadi andalan pendongkrak tenaganya. Mesin turbo variabel (VGT) berkode 4N15 ini, siap memberikan torsi 430 Nm dan tenaga 181 PS. Figur yang tentunya sudah terbukti menghantarkan petualangan Anda, bukan?

Begitupun dengan paket transmisi dan penggeraknya. Girboks otomatis 8-speed yang canggih lengkap dengan paddle shift, jadi satu-satunya opsi pada model yang beredar di Negeri Gajah Putih. Skema ini tentu tak bisa dijamin, sebab khalayak Indonesia lebih beragam, siapa tahu jika masih ada yang menginginkan opsi girboks manual?

Yang pasti, Mitsubishi Pajero Sport tetap akan tersedia dalam pilihan penggerak 4WD. Dan tentunya masih mengadaptasi aneka mode kontrol off road dan skema koneksi gardan yang praktis dan canggih lewat Super Select 4WD II-nya. (Van)

Baca Juga: DAS Indonesia Resmikan Dua Diler Baru Jeep

Jelajahi Mitsubishi Pajero Sport

Mitsubishi Pajero Sport Rp 497,9 - Rp 708,9 Juta Cicilan : Rp 11,36 Juta

Bandingkan & Rekomendasi