Mau Beli Mazda CX-5, Ketahui Perbedaan Harga Baru dan Bekasnya

Mau Beli Mazda CX-5, Ketahui Perbedaan Harga Baru dan Bekasnya
Gambar
Review Pengguna

Mazda CX-5 jadi medium SUV berfokus untuk konsumen kelas menengah ke atas. Bahkan pabrikan Jepang ini mengumandangkan diri sebagai produsen premium. Mulai dari konsep kendaraan, fitur dan jaringan pemasaran. Seperti halnya nilai produk yang ditawarkan dari sang pesaing Honda CR-V. Ia punya paras menawan dan fitur menggoda. Di sini unit memiliki tiga varian.


CX-5 Touring terbaru 2020 di diler resmi berbanderol Rp 509,8 juta, untuk pilihan GT diniagakan Rp 549,8 juta dan Elite dipasang harga Rp 589,8 juta. Sekadar pembanding di pasar mobil bekas Jabodetabek. Tipe GT (tengah) Skyactive keluaran 2017 dihargai Rp 390 jutaan – Rp 400 jutaaan. Sedangkan lansiran 2018 di kisaran Rp 425 juta – Rp 460 jutaan. Kemudian Grand Touring 2019 antara Rp 470 juta – Rp 485 jutaan.


Mazda CX-5 2019


Di balik bonet yang tajam itu, bersemayam enjin 4-silinder 2.488 cc Skyactiv-G. Ukuran bore 89 mm dan stroke 100 mm dengan rasio kompresi 13:1. Hasilnya memiliki daya maksimal 190 PS di 6.000 rpm dan torsi puncak 251 Nm pada 3.250 rpm. Kemudian disalurkan melalui transmisi otomatis 6-speed ke roda depan (FWD). Hingga saat ini hanya tersedia naturally aspirated. Belum bermesin 2,5 liter empat silinder Dynamic Pressure Turbo (DPT) seperti di Negeri Siam.


Generasi terbaru CX-5 begitu sedap dipandang. Tak hanya desain runcing semata, fitur keselamatannya pun tergolong lengkap. Tersedia beberapa airbags (front, side & curtain), rem ABS, EBD dan BA, dynamic stability control plus traction control dan hill start assist. Diimbuhi pula dengan emergency stop signal, kursi ISOFIX juga sensor dan kamera parkir. Keamanan kendaraan dijamin oleh kunci pintar yang didukung immobilizer dan alarm.


Baca juga: Ini 5 Hal Yang Menjadikan Mazda2 Pilihan Menarik


Kalau mau lengkap, baiknya ambil CX-5 Elite berikut suguhan i-Activsense. Anda mendapat manfaat dari Blind Spot Monitoring (BSM) and Rear Cross Traffic Alert (RCTA). Fungsinya mendeteksi keberadaan kendaraan lain saat berpindah jalur atau keluar dari parkir. Driver Attention Alert (DAA) berguna memantau kondisi pengemudi. Lantas Smart City Brake Support (SCBS) Forward & Reverse, mencegah risiko tabrakan dengan mengaplikasikan rem otomatis.


Rasa berkendara premium juga diberikan dari sektor pengendaraan dan pengendalian. Mazda CX-5 punya fitur andalan, G-Vectoring Control. Sistem sigap bekerja, saat mobil masuk dan keluar belokan. Ia mendistribusikan torsi untuk menyeimbangkan bobot melawan gaya gravitasi. Sehingga menghasilkan performa belok dan kedinamisan yang lebih responsif dan stabil bak mobil sport.


CX-5 touring 2018


Pada tipe Touring (rendah) terdapat head unit 7 inci plus enam speaker. Tersedia dukungan Apple CarPlay dan Android Auto untuk infotainment. Tak ketinggalan, tersisip MZD Connect, bagi penghuni kabin bila ingin integrasi konektivitas smartphone. Gawai Anda dapat disambung melalui AUX, USB atau Bluetooth. Sementara pada tipe GT dan Elite punya sistem sama, namun pakai 10 speaker lansiran BOSE. (Alx/Tom)


Baca juga: Mazda3 Model Year 2021 Dikabarkan Bakal Diinduksi Turbo

Jelajahi Mazda CX 5

Mazda CX 5 Rp 509,8 - Rp 589,8 Juta Cicilan : Rp 11,63 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store