Honda CR-V Facelift 2020 Nongol di Vietnam, Indonesia Selanjutnya?

Honda CR-V Facelift 2020 Nongol di Vietnam, Indonesia Selanjutnya?

Meski belum resmi meluncur, tersedia informasi Honda CR-V model year 2020. Tepat di laman Register Department Vietnam, model pembaruan terkonfirmasi beserta spesifikasi mesin. Kelak medium SUV ini dirakit di fasilitas pabrik Honda Vietnam Vinh Phuc. Tempat sedan City dirakit. Sebelumnya unit yang dijual semuanya dalam kategori impor CBU dari Thailand. Nah, diramal wujud serupa segera dijual di Indonesia.


Acap kali model yang dilego di kawasan Asean punya tampang serta spesifikasi mirip. Di Vietnam ia dikabarkan meluncur pada kuartal ketiga tahun ini. Sedangkan buat Indonesia, momentum paling tepat untuk merilis ialah GIIAS 2020. Diprediksi wabah COVID-19 mulai mereda, sehingga mereka bisa menggenjot penjualan. Dan menjadi salah satu kontributor pemasukan.


Honda CR-V MY 2020 design


Enjin


Kembali lagi pada spesifikasi CR-V 2020. Mengacu dari verifikasi itu, Honda menawarkan empat versi: mulai dari E, G, L dan versi LSE khusus tambahan. Semuanya ditenagai oleh mesin bensin 1.5 liter turbocharged yang sama. Mekanikal pacu 4 silinder VTEC memberi tenaga 190 PS dan torsi 243 Nm. Distribusi daya menggunakan transmisi CVT racikan Honda ke roda depan. Sementara ini perusahaan belum menawarkan tipe penggerak semua roda (AWD).


Baca Juga: Honda Sebentar Lagi Kenalkan UR-V 2020, Pesaing Toyota Harrier


Visual


Upgrade ini memiliki beberapa ubahan dalam desain interior maupun eksterior. Tampilan muka dapat sentuhan baru. Misal kisi-kisi lebih membentuk heksagonal disisipi palang hitam horizontal. Lapis kromium di depan kini lebih menipis dan diletakkan di atas logo H tegak. Pelindung bumper depan berlabur perak. Menyiku pada kedua sisi serta menyangga sepasang lampu kabut.


CR-V gres dilengkapi dengan roda 18 inci, profil ban 235/60 R18. Desainnya mengingatkan kita pada jajanan pasar, kembang goyang. Agak mirip pula dari kelopak bunga. Sangat besar kemungkinan pelek serupa ditawarkan di Tanah Air. Di sini, CR-V 2,0 liter i-VTEC dan 1,5 turbo reguler belum dibekali pencahayaan modern. Sudah selayaknya disempurnakan. Dari model bohlam halogen menjadi LED termasuk lampu siang hari (DRL). Kemudian di buritan sepintas nyaris sama dari unit eksis. Namun pelindung lampu, mika belakang dibikin agak gelap.


Honda CR-V turbo facelift


Interior


Pada mobil eksis, warna merah lebih kentara. Lalu pelindung bumper belakang masih berlapis silver, hanya saja guratannya dibikin beda. Tepat di bawah itu, ada sepasang muffler pipa gas buang yang lebih pipih. Diprediksi tatanan interior tak banyak berubah. Kemungkinan sisipan minor panel di beberapa tempat. Head unit pun bakal sama, pakai monitor layar sentuh 9 inci. Bisa memberi navigasi, putar musik dari MP3/WMA, AM/FM Radio, USB Port, HDMI Port, Smartphone Connection, Bluetooth Connection, nanoe™ Technology dan SVC.


Fitur


Rata-rata konsumen level menengah kini cenderung kian peduli pada peranti keselamatan mobil. Dengan segmentasi itu, maka seharusnya dibekali tambahan. Ambil contoh unit di sini, pada CR-V 1.5L Prestige Turbo terpasang enam buah kantong udara. Sedangkan tipe menengah dan ke bawah hanya memiliki SRS dual air bags. Sepatutnya ditambah menjadi enam airbags.


Lalu beberapa fitur keselamatan dan keamanan di varian tengah tetap dipertahankan. Misalnya Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, ISOFIX & Tether, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Emergency Stop Signal (ESS). Lanjut Motion Adaptive EPS, Brake Override System, ABS + EBD, Brake Assist (BA), Parking Brake, Electric Parking Brake, Auto Hold Brake, Cruise Control plus Paddle Shift. Apakah bakal sama persis tatkala dinigakan di sini? Pantau terus informasi selanjutnya di OTO.com. (Alx/Odi)


Sumber: Autopro


Baca Juga: Honda Malaysia Rilis BR-V 2020, Simak Beda dan Persamaan dari Model di Indonesia

Jelajahi Honda CRV

Honda CRV Rp 467,9 - Rp 543,7 Juta Cicilan : Rp 10,68 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store