Mazda CX-5 Bermesin Turbo Mulai Dijual di Thailand

Mazda CX-5 Bermesin Turbo Mulai Dijual di Thailand
Gambar
Review Pengguna

Mazda Sales Thailand tambah varian turbo pada CX-5. Hal ini dilakukan untuk menjaring konsumen kelas menengah ke atas. Tipe terbaru dijadikan portofolio paling premium. Di balik bonet yang tajam itu, bersemayam mesin 2,5 liter empat silinder Dynamic Pressure Turbo (DPT). Unit dibanderol 1,85 juta baht atau sekitar Rp 858 jutaan. Sebuah angka besar untuk mobil sekelas dia.


mesin turbo skyactiv


Sekadar perbandingan dengan model di Indonesia. Mazda CX-5 mengandalkan engine 4-silinder 2.488 cc Skyactiv-G. Ia memiliki daya maksimal 190 PS di 6.000 rpm dan torsi puncak 251 Nm pada 3.250 rpm. Kemudian disalurkan melalui transmisi otomatis 6-speed. Rentang harganya Rp 499,8 - Rp 599,8 Juta. Masih lebih ekonomis dan masuk akal dari unit di sana.


Namun, unit pacu turbo yang diambil dari CX-9, sanggup membuncahkan daya 234 PS dan tendangan torsi puncak 420 Nm. Transmisi enam percepatan otomatis diandalkan sebagai penyalur tenaga ke empat roda (all wheel drive). Di beberapa negara lain, tersedia pula penggerak front wheel drive. Jadi lebih menyesuaikan kebutuhan market. Secara khusus unit ini memiliki lebih dari 10 alat bantu mengemudi, sunroof, pelek 19 inci dan kursi depan berventilasi udara dingin.


Mazda CX-5 Turbo exterior


Rombakan juga diberikan dari sektor pengendaraan dan pengendalian. Mazda CX-5 turbo punya fitur andalan, G-Vectoring Control. Sistem sigap bekerja, saat mobil masuk dan keluar belokan. Ia mendistribusikan torsi untuk menyeimbangkan bobot melawan gaya gravitasi. Sehingga menghasilkan performa belok dan kedinamisan yang lebih responsif dan stabil bak mobil sport. Nah, peranti itu disempurnakan pada model terbaru dan disebut G-Vectoring Control Plus (GVC+).


Penyempurnaan lain jua diberi. Ada ubahan pada fitur standar bawaan untuk unit paling bawah, seperti paket keselamatan aktif i-Activesense. Selain itu, ada desain dan warna baru untuk pelek alloy, spion luar lipat otomatis dan cluster meter dengan layar LCD 7 inci. Informasi lain yang bisa didapat, tersedia dukungan Apple CarPlay dan Android Auto untuk infotainment. Tak ketinggalan, tersisip MZD Connect, bagi penghuni kabin bila ingin integrasi konektivitas smartphone.


Daftar fitur keselamatannya pun tergolong lengkap. Tersedia beberapa airbags (front, side & curtain), rem ABS, EBD dan BA, dynamic stability control plus traction control dan hill start assist. Diimbuhi pula dengan emergency stop signal, kursi ISOFIX juga sensor dan kamera parkir. Keamanan kendaraan dilindungi oleh kunci pintar yang didukung immobilizer dan alarm. (Alx/Odi)


Baca Juga: Mazda CX-5 Bermesin Skyactiv Diesel Resmi Dikenalkan

Jelajahi Mazda CX 5

Mazda CX 5 Rp 509,8 - Rp 589,8 Juta Cicilan : Rp 11,63 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store