Mau Beli Honda CR-V, Simak Skema Cicilan, Harga Bekas dan Detail Fiturnya

Mau Beli Honda CR-V, Simak Skema Cicilan, Harga Bekas dan Detail Fiturnya
Gambar
Review Pengguna

Di segmen menengah ke atas, Honda membidik konsumen lewat produk seperti CR-V. Ada tiga varian Honda CR-V yang dijajajakan di sini. Tipe 2.0L termurah dijual Rp 467,9 juta. Lalu trim tengah, 1.5L Turbo dilego Rp 502,6 juta dan Prestige CVT sebagai kasta tertinggi dipasarkan Rp 543,7 juta OTR Jakarta. Bila Anda berniat memboyong unit anyar, simak skema cicilan terbaru.


Rekomendasi paling pas ialah tipe tengah 1.5L Turbo. Kalau minat memboyong unit ini dalam tenor lima tahun, siapkan uang muka Rp 198,14 juta dengan cicilan Rp 7,6 juta tiap bulan. Kalau mau tiga tahun, sediakan duit panjar Rp 191,86 juta plus cicilan Rp 11,13 juta. Bila pengin lebih ektrem lagi, tenor satu tahun, katakanlah. Besaran DP minimal Rp 201,47 juta dan kredit saban 30 hari menjadi Rp 30,49 juta.


Honda CR-V Generasi 5


Sementara skema angsuran CR-V Prestige untuk lima tahun dengan paket DP Rp 213,49 juta dan cicilan Rp 8,23 juta sebulan. Kemudian tenor tiga tahun wajib sediakan uang jadi Rp 206,70 juta plus ongkos kredit Rp 12,04 juta saban bulan. Tidak disarankan membeli mesin non-turbo, sebab nanggung. Kemudian tenaganya jauh berbeda.


Harga Bekas


Nah di pasar mobkas, CR-V lansiran 2017 berbanderol Rp 310 – Rp 350 jutaan. Sedangkan 1.5L turbo tahun yang sama, Rp 370 jutaan sampai Rp 395 jutaan. Lalu keluaran 2019 dijajakan Rp 450 juta – Rp 495 jutaan. Itu bergantung pada kesehatan serta kondisi fisik mobil. Walau unit bekas, lebih ditekankan ambil mesin turbo. Selain fitur komplet dan bertenaga, andai membeli dengan cara kredit selisih itu tak terlalu kentara.


Spesifikasi


Ada dua pilihan enjin. Pertama bensin 2,0-liter naturally aspirated. Unit menawarkan torsi puncak 189 Nm di 4.300 rpm dan daya optimal 154 PS pada 6.500 rpm. Sementara varian yang lebih mahal, pakai 1,5-liter turbo 4-silinder VTEC DOHC 16 valve. Lontaran tenaga lebih trengginas, 190 PS di 5.6000 rpm dan momen puntir 240 Nm sejak 2.000 rpm. Semua disalurkan via transmisi CVT lewat penggerak roda depan.


Baca Juga: Penjualan Honda Brio pada Maret 2020 Masih Jadi Unggulan Meski Dihantam COVID-19


Lantas ketika masuk interior, tersisip head unit 7 inci (di 2.0L) dan 9 inci (1.5 Turbo & Prestige) sebagai pusat infotainment HondaLink. Sistem operasinya menggunakan platform Android OS. Pemilik bisa mengoneksi smartphone melalui Apple CarPlay serta Android Auto. Di dalam juga terpasang sistem navigasi GPS. Anda bisa memutar MP3, WMA, AM/FM Radio, USB Port, HDMI Port. Dilengkapi pula dengan Bluetooth Connection dan SVC.


Interior Honda CR-V


Panel instrumen menggunakan tiga tatanan layar. Bagian utama di tengah, tersaji revcounter, berikut speedometer digital. Sekaligus MID dengan informasi audio dan telefon. Sebelah kiri menampilkan informasi mesin, sedangkan fuel gauge berada di kanan. MID serta sistem infotainment dapat diakses menggunakan tombol pada palang kemudi. Di bawah layar infotainment, Anda mendapati tombol pengatur suhu kabin berupa dual-zone climate control beserta electric parking brake. Tombol Start untuk menyalakan dan mematikan mesin juga dapat ditemui di dasbor.


Peranti Keselamatan & Keamanan


Fitur terpasang jua amat komplet. Terdapat Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HAS), Emergency Stop Signal (ESS) dan Brake Override System. Kemudian Seatbelt Reminder, Driver + Front Passanger, Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, ISOFIX & TetherDual Front i-SRS Airbags. Belum selesai, ada imbuhan ABS + EBD, Brake Assist (BA), Electric Parking Brake, Auto Hold Brake, Alarm System, Auto Door Lock by Speed plus Immobilizer. Sebelum membeli, baiknya cek beberapa panel plastik di kabin. Acap kali mudah rusak. Tidak lupa pula periksa kesehatan mesin berturbonya.


Sistem Antivirus


Mulai 2015, HPM membenamkan teknologi Nanoe di tiap lini CR-V. Inilah sistem canggih pembersih udara kabin yang diaktifkan melalui tombol di atas layar A/V. Saat nyala, NanoeTM bekerja dengan memproduksi elektrostatik nano dalam partikel air. Ini berguna dalam memperbaiki kualitas udara di dalam kabin. Fitur diklaim memiliki komponen aktif hydroxyl radicals, sehingga dapat membunuh virus dan bakteri. Juga melenyapkan bau tak sedap di interior.


Teknologi Nanoe mengantongi tiga fungsi utama. Pertama clean, yakni membersihkan udara dengan menonaktifkan bakteri dan dapat membuang bau busuk. Kedua delicious, diklaim sanggup menjaga kesegaran makanan ketika diletakan di dalam mobil. Lantas terakhir, kategori beauty. Dibilang bisa menjaga kelembaban kulit juga rambut penguhinya. (Alx/Tom)


Baca Juga: Honda Berikan Jasa Home Service Selama Coronavirus (COVID-19), Ini Pelayanannya

Jelajahi Honda CRV

Honda CRV Rp 467,9 - Rp 543,7 Juta Cicilan : Rp 10,68 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store