• Wishlist

Kepincut Beli Daihatsu Sirion, Perhatikan Hal Berikut Ini

Kepincut Beli Daihatsu Sirion, Perhatikan Hal Berikut Ini

Sedang mencari mobil hatchback perkotaan yang punya value for money menarik? Daihatsu Sirion punya kelayakan untuk dilirik. Sejumlah keunggulan ditawarkan Sirion dengan paket biaya yang bisa dibilang value for money. Bagi yang tertarik, berikut pertimbangan yang bisa memutuskan Anda untuk membeli Daihatsu Sirion.


Memang, kalau dibanding city car hatchback di segmen mesin 1,2-liter, Sirion terasa lebih mahal. Wajar, lantaran segmennya di atas itu. Sirion menggendong mesin 1,3-liter. Dan ia punya banderol lebih murah dari segmen hatchback 1,5-liter. Posisi itu yang membuatnya jadi lebih menarik. Kalau mau diadu langsung, Sirion lebih cocok melawan Suzuki Baleno. Dari komparasi yang kami lakukan, Sirion malah unggul dengan banderol lebih murah.


Daihatsu Sirion punya dua varian pembeda transmisi


Label harga Sirion memang menarik. Cuma ada dua pilihan dengan pembeda transmisi, manual 5-speed dan otomatis 4-speed. Sirion AT dibanderol Rp 211,1 juta dan Rp 200,1 juta untuk transmisi MT. Dengan beda cuma Rp 11 juta, varian bertransmisi otomatis lebih menarik dipinang. Lebih praktis dan mudah untuk digunakan, karena kodratnya sebagai mobil pembelah belantara kota.


Bagaimana soal kelengkapan? Nah, fitur juga jadi keunggulan yang ditawarkan Sirion. Kita lihat dari sektor luar. Lampu depan sudah LED yang bisa diatur ketinggian sorotannya (leveling adjuster). Lampu itu juga punya fitur follow me home, memungkinkan pendar tetap menyala beberapa saat ketika mobil sudah dimatikan, dikunci dan pemilik meninggalkan mobil. Fungsi follow me home memberi penerangan ekstra sambil si pemilik jalan menuju pintu rumah.


Baca Juga: Menakar Kemungkinan Daihatsu Rocky Anyar Masuk Pasar Indonesia


Fitur lain pada eksterior, lampu belakang Sirion sudah kombinasi LED. Kemudian ada sensor otomatis wiper, baik di depan dan kaca belakang. Antena sudah modern dengan model sirip ikan hiu (sharkfin), pelek alloy 15 inci, dan pengaplikasian kromium di sejumlah titik. Semua itu estetika visual pada eksterior.


Daihatsu Sirion AT


Desain eksterior memang tampak moderat. Tidak terlalu mewah maupun agresif. Namun proporsinya sudah sangat pas. Dimensi 3.895 x 1.735 x 1.525 mm (PxLxT), jarak sumbu roda 2.500 mm dan ground clearance 150 mm. Bekal ukuran itu memberi kabin yang lapang. Ya, kabin Sirion termasuk yang luas ruang kakinya. Bagasi pun cukup untuk bekal bawaan saat liburan.


Interior pun terlihat moderat, bermain aman desainnya dan didominasi warna hitam dengan sentuhan pemanis silver. Jok berlapis kain fabric dengan kualitas yang OK, sedangkan kulit membungkus lingkar kemudi dan tuas transmisi. Sektor hiburan dijamin layar sentuh 6,2 inci dan punya banyak konektivitas. Bahkan bisa memutar piringan CD. Kontrol audio dan telepon bisa diakses langsung dari palang kemudi.


Jantung mekanis 4-silinder 1,3 liter dual VVT-i punya nilai efisiensi dan performa. Unit yang juga dipakai LMPV Xenia itu menyemburkan daya 95 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 120 Nm pada 4.200 rpm. Jaminan berkendara irit bahan bakar dengan fitur indikator Eco.


Interior Daihatsu Sirion


Paling penting, nama dan reputasi Daihatsu yang sudah tersohor dan tersebar di penjuru Indonesia. Layanan purna jual dan suku cadang tak perlu diragukan. Apalagi, merek berlogo huruf D itu kerap menawarkan diskon menggoda dan promo besar. (Tom)


Baca Juga: Daihatsu Thor Wara-Wiri Lagi di Tanah Air, Bakal Dijual?

Jelajahi Daihatsu Sirion 2020

Daihatsu Sirion 2020 Rp 200,1 - Rp 214,85 Juta Cicilan : Rp 4,57 Juta

Bandingkan & Rekomendasi