• Wishlist

Honda Civic Hatchback Debut Di Paris

Honda Civic Hatchback Debut Di Paris

Manufaktur Honda memanfaatkan ajang Paris Motor Show 2016 untuk menampilkan keluarga baru dari Honda Civic perdana di dunia. All New Honda Civic Hatchback dan purwarupa All New Honda Civic Type R menjadi bintang pada booth Honda di Paris Motor Show 2016.


"Penjualan Honda di Eropa mengalami peningkatan sebesar 31% dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu. Hal ini membuat Honda menjadi salah satu brand yang mengalami pertumbuhan serta popularitas yang signifikan di benua Eropa. Penjualan Honda di Eropa didukung oleh kontribusi penjualan Honda di lima Negara besar di Eropa yaitu Inggris Raya, Jerman, Spanyol, Italia dan Perancis. 60% dari para pembeli Honda di kelima Negara tersebut adalah para konsumen baru”, papar Katsushi Inoue, President and Chief Operating Officer of Honda Motor Europe dan Philip Ross, Senior Vice President of Honda Motor Europe.


All New Honda Civic Hatchback yang ditampilkan merupakan versi produksi massal yang siap dijual di pasar Eropa dan Amerika. Desain penampilannya tak jauh berbeda dengan versi purwarupa yang pernah dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Geneve Motor Show 2016, dan New York International Auto Show 2016 lalu.


Civic hatchback


Proses produksi All New Honda Civic Hatchback mengambil lokasi di pabrik Honda di Swindon, Inggris. Sementara fiturnya telah tersedia sistem suspensi baru independent multi-link system yang diyakini meningkatkan manuver berkendara, Connect Infotainment System dengan dukungan Apple CarPlay dan Android, serta fitur keselamatan Honda Sensing.


Sedangkan untuk purwarupa All New Honda Civic Type R yang tampil perdana di dunia ini, rencananya akan memasuki tahap produksi massal pada pertengahan tahun 2017 di Eropa. Desain penampilannya lebih agresif dengan material pendukung serat karbon dan diperkuat aura sporty-nya berkat bumper, diffuser, dan sayap belakang baru. Fitur lainnya dari purwarupa dengan dasar pengembangan 'race car for the road' ini adalah lampu depan LED dan pelek alloy 20-inci yang dibalut ban berukuran 245.


Selain kedua model di atas, Honda juga menampilkan All New Honda Civic Sedan dengan peluncuran resmi pada Paris Motor Show 2016. Mobil yang akan diproduksi di pabrik Honda di Turki untuk pertama kalinya ini ditawarkan dalam dua pilihan jantung mekanis, yakni mesin bensin 1,5 liter VTEC Turbo dan diesel 1,6 liter i-DTEC. Untuk transmisinya tersedia pilihan manual 6-speed atau otomatis CVT Earth Dream Technology. Rencananya, All New Honda Civic Sedan akan mulai dilempar ke pasar Eropa awal tahun 2017.


Baca Juga: Honda Patenkan Transmisi 11 Gigi


Foto: Carscoops

Jelajahi Honda Civic

Honda Civic Rp 533 Juta Cicilan : Rp 12,16 Juta

Bandingkan & Rekomendasi