• Wishlist

Honda Access Ciptakan Civic Cyber Night Japan Cruiser, Type-R Lawas Berbusana Modern

Honda Access Ciptakan Civic Cyber Night Japan Cruiser, Type-R Lawas Berbusana Modern

Generasi pertama Civic Type-R tampil menolak tua di Tokyo Auto Salon 2020. Ia mengenakan busana rancangan Honda Access bertajuk Civic Cyber Night Japan 2020. Dengan baju ini, sang nenek moyang berlenggok bagai mobil konsep masa datang, meski profil tubuh tak bisa bohong.

Honda Civic Cyber Night Japan 2020

Civic EK9 lansiran 1999 ini dibangun dengan maksud interpretasi modern dari model orisinal. Pun idenya didasarkan preferensi kaum muda di Jepang mengusung tema “Connecting Generations”. Jelas terpancar sentuhan modern di mobil yang mulai menua ini. Meski begitu, permainan body kit tidak melupakan komposisi lama.

Kanal udara pada bumper mendefinisikan ulang lekuk fasad. Lihat tiga saluran udara bumper, dua di samping dan satu apron besar di tengah. Padanan ini tetap mencirikan model facelift EK9. Bedanya, garis utama kanal samping lebih miring, tajam, dan menonjol tiga dimensional. Lips ‘gondrong’ berkelir hitam menyudahi sisi terbawah. Di bagian hidung, grille berakhir mengecil lantaran batas kap mesin dibuat rata. Diyakini tidak akan mengganggu aliran udara sebab rongga di bawah sudah cukup besar.

Belum beranjak dari fasad, elemen lubang polkadot mendominasi grille dan apron. Seperti itulah imajinasi anyar dari kawat kasa yang pernah menghiasi wajah Type-R. Lubang-lubang bulat ini kemudian juga ditemukan sedikit mendekorasi sudut kelopak mata. Untuk penyegaran rona mata, strip LED menegaskan garis utama headlamp.

Honda Access pamerkan Civic Cyber Night Japan pada Tokyo Auto Salon 2020

Profil samping tidak mendapat ubahan signifikan. Paling kentara pelek hitam comotan Honda Insight Hybrid. Ditemukan pula side skirt hitam, dan spion pipih. Sisanya, siluet hatchback berpintu dua ini dipertahankan sebaik mungkin.

Baca Juga: Prestasi Gemilang, Brio Jadi Mobil Terlaris Honda 2019

Ubahan radikal justru terpancar di buritan. Batang horizontal membagi buritan jadi dua bagian, dilengkapi iluminasi logo Civic. Garis ini turut memisahkan lampu sampai sudut terluar. Lampunya juga unik, bagian dalam dikelir sewarna bodi, menyisakan imaji bingkai garis terluar dengan penekanan LED. Rancangan ini bagai gambaran mobil masa depan dari film fiksi era 90an.

Sekumpulan lubang juga ditemui di apron. Knalpot agak bersembunyi namun dapat ditemukan di bagian samping terbawah bumper.

Fitur kekinian menabrak desain dasbor 90an. Ventilasi AC di tengah harus absen demi bingkai sistem infotainment serta panel sentuh pengatur AC. Panel instrumen turut dibuat modern, mengenakan komponen milik S660. Sisanya tetap dibuat retro seperti girboks manual dan jok Recaro.

Interior Honda Civic Cyber Night Japan pada Tokyo Auto Salon 2020

Tidak ada informasi mengenai jantung pacu. Standarnya ia menggendong unit B16B 1.600 cc VTEC, sanggup menggelontorkan daya 185 PS dengan torsi 160 Nm. Tenaga ini disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 6 percepatan. Tidak diketahui pula apakah ia akan dijual sebagai kit, seperti S2000 20th anniversary, atau tidak. Kemungkinan besar berakhir sebagai bahan pameran saja. (Krm/Tom)

Sumber: Paultan.org

Baca Juga: Honda Civic Type R Diremajakan, Kini Punya Honda Sensing

Jelajahi Honda Civic

Honda Civic Rp 536,5 Juta Cicilan : Rp 12,24 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store