• Wishlist

GIIAS 2019: Toyota Segarkan Fortuner TRD 2019, Ada Diskon Besar

GIIAS 2019: Toyota Segarkan Fortuner TRD 2019, Ada Diskon Besar

Toyota kenalkan Fortuner TRD Sportivo facelift di GIIAS 2019. Namun ubahannya amat minor. Sedikit riasan pada eksterior dan ada tambahan fitur. Harganya kini lebih mahal Rp 4 jutaan dari varian lawas. Unit baru, dilego Rp 536,65 juta untuk diesel, Rp 562,05 juta. Potongan harganya sampai puluhan juta! Dan secara umum, tampilan kini menjadi serbahitam pada sekujur tubuh.



“New Fortuner TRD Sportivo juga tak lepas dari sentuhan semangat Toyota Let’s Go Beyond. Kami berharap mobil ini nantinya mampu memenuhi keinginan pelanggan sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Tentu, dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya,” ujar Henry Tanoto, Vice president Director, Toyota Astra Motor.


Saat Anda memandang Fortuner TRD, fascia sedikit sangar. Bumper depan kini punya pahatan tajam. Mulai dari rumah foglamp, grille yang terbelah menjadi dua bagian dan pelindung bumper bawah. Terdapat logo TRD merah di antara dua grille. Bagian depan nyaris tanpa lapisan kromuim yang mengilap. Semuanya serbahitam. Toyota tak mau kalah. Soalnya sang rival sengit, Mitsubishi Pajero Sport juga punya Black Edition selama pameran ini.



Masih di area eksterior Fortuner TRD. Kini ia punya pijakan samping yang berpadu dengan stiker hitam di atasnya. Selain itu, pelek berubah. Ukurannya tetap 18 inci namun dengan semprotan cat hitam. Secara umum ubahannya tidak signifikan. Tapi membuat tampilan lebih gahar. Meski, cara pandang pada sebuah kendaraan itu amat subjektif, berdasar selera personal.


Kelengkapan eksterior masih seperti model sebelumnya. Terdapat lampu utama Bi-beam LED proyektor dengan DRL, rear spoiler dan shark-fin antena. Cuma pada tipe TRD, cover spionnya berwarna hitam dan sudah auto folding mirror. Tipe lain, cover spion senada dengan warna bodi. Lalu untuk fitur, hanya ada satu tambahan. Ia kini punya power tailgate dengan sensor kaki. Jadi, memudahkan Anda untuk membuka bagasi belakang.



Begitu Anda masuk ke dalam, tak ada yang istimewa. Varian TRD memakai seluruh fitur dan kelengkapan yang dipakai oleh varian setingkat di bawahnya (VRZ dan SRZ). Fitur yang dimilikinya: smart cruise control, smart entry dan tombol start stop, power back door, paddle-shift, roof monitor, AC double blower digital, hingga pilihan mode berkendara eco, normal dan power.


“Untuk sektor mesin tetap sama, tak ada ubahan. Fortuner varian tertinggi ini lebih banyak rombakan pada bagian eksterior dan tambahan fitur. Kini terpasang sensor kaki buat buka bagasi belakang. Selama pameran GIIAS 2019, ada diskon sebesar Rp 24 juta, khusus unit baru ini,” papar Ivan, Sales Marketing Toyota. (Alx/Odi)


Baca Juga: Toyota Segarkan Fortuner TRD 2019, Ada Diskon Besar

Jelajahi Toyota Fortuner

Toyota Fortuner Rp 492,95 - Rp 685,05 Juta Cicilan : Rp 11,25 Juta

Bandingkan & Rekomendasi