• Wishlist

GIIAS 2019: Toyota Supra Meluncur, Harga Berkisar Rp 2 Miliar

GIIAS 2019: Toyota Supra Meluncur, Harga Berkisar Rp 2 Miliar

Toyota-Astra Motor (TAM) bawa tiga mobil baru ke GIIAS 2019. Yang pertama, sang legenda sportscar Toyota GR Supra. Model ini meluncur dengan harga yang masih tentatif, namun pabrikan memprediksi angka Rp 2 miliar siap dicantumkan.



"Untuk harga GR Supra, kami masih menunggu Bea Balik Nama (BBN). Jadi belum bisa kasih harga resmi. Tapi untuk kisaran harganya di angka sekitar Rp 2 miliaran on the road (OTR) Jakarta," jelas Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran TAM, di booth Toyota GIIAS, ICE BSD, Tangerang Selatan (18/7).



Kedua, Hiace yang mirip Alphard. Dan ketiga, New Fortuner TRD Sportivo yang melengkapi jajaran line-up di segmen high SUV. Turut memeriahkan booth, tampil sembilan unit dress up cars yang mendapat sentuhan lokal karya anak bangsa.


“Kehadiran mobil-mobil baru dan dress up ini, merupakan wujud apresiasi kami kepada pelanggan. Sekaligus menunjukkan semangat Toyota, yang senantiasa berupaya menghadirkan produk, teknologi dan layanan. Toyota ingin menegaskan komitmen untuk senantiasa melakukan continous improvement dalam menghadirkan produk terbaik. Pastinya melebihi ekspektasi, yang juga memiliki fitur-fitur keselamatan lengkap. Sejalan dengan semangat mewujudkan Ever Betters Cars bagi para pelanggannya,” terang President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata (18/7).


Munculnya Toyota GR Supra merupakan suguhan pabrikan, bagi pelanggan yang menginginkan sebuah kendaraan berkarakter balap. Namun dapat dikendarai di jalan raya dengan aman dan nyaman. Ia merupakan model global pertama produksi Toyota Gazoo Racing. Penjualan Supra mungkin sedikit, namun bisa mengerek citra Toyota sebagai pabrikan besar di Indonesia.


Di GIIAS kali ini, Toyota tak cuma pamerkan kendaraan passenger. Di segmen komersial mereka tampilkan HiAce yang memiliki konsep baru. Hal ini sejalan dengan perkembangan pasar kendaraan komersial di Indonesia, termasuk di segmen mobil Van. Ini juga tak lepas dari peran Pemerintah. Kini terjadi peningkatan jaringan infrastruktur, yang mendorong pertumbuhan berbagai sektor ekonomi dengan pesat. Ini juga yang membuka peluang pasar bagi HiAce sebagai sarana transportasi yang makin memberikan kenyamanan, keamanan dan daya tahan teruji. Tidak kecuali untuk angkutan di sektor pariwisata.


Lalu kehadiran New Fortuner TRD Sportivo, merupakan upaya Toyota memperkuat karakter varian high-SUV yang diklaim sporty dan agresif. Maklum, demi menjaga eksistensi produk di pasar. Apalagi pesaing terdekat, Mitsubishi Pajero Sport teranyar mulai menampakkan diri. Nah, pada Fortuner, penyegaran dilakukan di sejumlah titik, membuat parasnya menjadi sedikit lebih kokoh. New Fortuner TRD Sportivo alami ubahan pada desain. Anda bisa menyaksikannya di sejumlah bagian seperti bumper, fog lamp, radiator grille, kap mesin dan pelek. Lalu ada penambahan fitur baru, kick sensor.


“Pada hari ini kami menampilkan Toyota GR Supra, HiAce Premio dan New Fortuner TRD Sportivo. Semua itu tak lepas dari sentuhan semangat Toyota Let’s Go Beyond. Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki, kami berharap mobil ini nantinya mampu memenuhi keinginan pelanggan. Sesuai dengan kebutuhannya masing-masing,” imbuh Vice president Director, PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto. (Alx/Van)


Baca Juga: Mitsubishi Eclipse Cross dan Outlander PHEV Meluncur

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store