Dapat Potongan PPnBM Lebih dari Rp 16 Juta, Ini yang Membuat Mitsubishi Xpander Ultimate Menarik untuk Dibeli

Dapat Potongan PPnBM Lebih dari Rp 16 Juta, Ini yang Membuat Mitsubishi Xpander Ultimate Menarik untuk Dibeli
Gambar
Review Pengguna

Beleid Potongan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) sudah berlaku di Indonesia. Mulai Maret hingga Mei 2021, mobil-mobil yang masuk kategori, akan terpotong 100 persen komponen pajak PPnBM-nya dan harga jualnya pun turun. Salah satu mobil yang dapat keringanan ini adalah Mitsubishi Xpander.

"Merupakan komitmen kami dalam memberikan kemudahan bagi konsumen yang ingin memiliki model kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors dengan berbagai penawaran dan program penjualan menarik. Konsumen dapat memanfaat pilihan program pembiayaan, gratis biaya jasa, gratis asuransi, serta keuntungan dari kebijakan insentif PPnBM 0% dengan potongan harga maksimal hingga Rp 18 juta. Selain itu, konsumen juga mendapatkan kemudahan terkait perawatan dan perlindungan kendaraannya lewat rangkaian program purna jual dari Mitsubishi One," jelas Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam siaran persnya (4/3).

Mitsubishi Xpander

Sebagai mobil yang memang diproduksi di Indonesia dan punya kandungan lokal hingga 80 persen, Mitsubishi Xpander selama periode Maret hingga Mei, kena potongan pemerintah hingga Rp 18 juta. Berikut detailnya.

Model Harga Normal Potongan Pajak Harga Setelah Potongan
Xpander Cross Premium Rp 299,5 juta Rp 18,14 juta Rp 281,36 juta
Xpander Cross AT Rp 286,5 juta Rp 17,68 juta Rp 268,82 juta
Xpander Cross MT Rp 276,5 juta Rp 16,96 juta Rp 259,54 juta
Xpander Ultimate Rp 278,9 juta Rp 16,77 juta Rp 262,2 juta
Xpander Sport AT Rp 275 juta Rp 16,7 juta Rp 258,3 juta
Xpander Sport MT Rp 265 juta Rp 16,18 juta Rp 248,82 juta
Xpander Exceed AT Rp 257 juta Rp 15,57 juta Rp 241,43 juta
Xpander Exceed MT Rp 246,4 juta Rp 14,9 juta Rp 231,5 juta
Xpander GLS AT Rp 248,9 juta Rp 15 juta Rp 233,9 juta 
Xpander GLS MT  Rp 237,9 juta   Rp 14,22 juta Rp 223,68 juta 

Note: Harga diambil dari website MMKSI (OTR DKI Jakarta), potongan pajak adalah untuk tipe mobil Mitsubishi Xpander Series warna non putih.

Dengan diskon Rp 16,77 juta (warna non putih), harga Xpander Ultimate pun tinggal Rp 262,2 juta. Artinya, jika Anda sebelumnya sudah siap menebus Sport, maka ini adalah value tambahan yang tak bisa Anda lewatkan. Seperti diketahui, sebelum pemotongan pajak, harga Mitsubishi Xpander Sport MT adalah Rp 265 juta. Kini, dengan budget tak sampai nominal itu, Anda bisa mendapat versi lebih mewah berimbuh transmisi matik. Lalu, apa saja keunggulan Mitsubishi Xpander Ultimate AT?

Low MPV dengan Eksterior Paling Segar

Sejak peluncurannya, dan hingga sekarang, kami masih mengakui bahwa desain Xpander merupakan yang paling mutakhir di kelas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) atau mobil keluarga. Bahkan tampilannya tak jauh beda dengan versi prototip, XM Concept yang memang keluar dari pakem di kelasnya.

Desain khas crossover, dipadu dengan fasad futuristik dengan lampu kombinasi di bagian bumper, membuat Xpander ini punya karakter yang sangat kuat berkat eksterior atraktif. Garis-garis tajam menyiku ditorehkan di semua sisi hingga ke lampu belakang yang unik.

Mitsubishi Xpander

Suspensi Paling Nyaman

Anda harus menjajal Xpander sebelum meminangnya. Pastikan menguji performa suspensinya di ragam jalan yang dibolehkan oleh diler setempat. Jika perlu, jajal mobil milik kolega Anda demi merasakan konstruksi kaki-kakinya.

Skemanya sejatinya tak jauh berbeda dengan LMPV berpenggerak depan lainnya, suspensi macpherson strut di bagian depan, juga torsion beam pada kaki belakangnya. Meski demikian, Mitsubishi mengklaim bahwa Mitsubishi bahwa adaptasi sistem suspensi dari Mitsubishi Lancer Evo X memang dirancang untuk menyajikan karakter MPV yang nyaman. Geometri dan konstruksi suspensi konon memang diadopsi dari sedan sport itu. Didukung aneka peredam di sekujur tubuhnya, plus ketiadaan kopel yang menyalurkan tenaga ke roda belakang, membuat suasana kabin kian hening dan nyaman. Kenyamanan sejenis sebelumnya hanya tersaji pada Honda Mobilio yang juga mengadaptasi konstruksi mobil sedan (Brio dan Jazz ke sosok MPV).

Fitur Canggih di Kelasnya

Satu fitur yang perlu kami jadikan prioritas memilih Xpander Ultimate adalah Cruise Control. Ya, fitur ala mobil mewah ini berfungsi memberikan mobil kendali akselerator/gas yang terjaga konstan. Cukup mengakses tombol dan tuas yang ada di kanan klakson pada lingkar kemudi, kecepatan bisa terus dijaga tanpa perlu memijak pedal gas. Dari catatan kami, fitur ini tak ditemukan di mobil Low MPV lain yang dijual di Indonesia.

Mitsubishi Xpander Steering Wheel

Mitsubishi juga menghadirkan Xpander Ultimate dengan fitur smart key (Keyless Operating System). Fitur keamanan ini memungkinkan pengoperasian kunci pintu dan nyala-mati mesin via tombol saja, tanpa perlu mengeluarkan anak kunci besi. Xpander pun jadi salah satu yang duluan merilis sistem canggih itu untuk mobil keluarga di level ini.

Untuk hiburan keluarga dalam kabin, mobil yang per-Maret bisa Anda beli dengan harga Rp 262,2 juta saja, sudah tersisip headunit layar sentuh berukuran 7 inci. Bukan cuma bisa dikendalikan dengan suara, smartphone juga bisa dikoneksikan agar hiburan bisa lebih dipersonalisasi.

Tangguh Menjelajah

Aspek satu ini tentu jadi sangat menarik jika Anda membutuhkan kendaraan yang siap melibas genangan air atau jalan yang beragam. Ground clearance pada tipe Ultimate, mencapai 205 mm berkat velg 16 incinya. Alhasil, daya jelajah sang Low MPV bisa lebih fleksibel. Untuk diketahui, level Ground Clearance ini merupakan yang tertinggi di kelasnya, tak ada Low MPV lain yang menawarkan figur lebih mumpuni dari ini.

Produksi mesin Xpander

Banyak Promo Mengikat

Catatan lain yang jangan lupa Anda pertimbangkan sebelum meminang Xpander seharga Rp 262,2 juta setelah diskon PPnBM ini dalam periode ini, adalah aneka promosi yang mengikat pada pembeliannya. Misalnya saja paket Smart Silver untuk perawatan/servis disertai gratis jasa (sesuai dengan manual book servis). Paket tersebut akan membuat Anda bebas dari biaya perawatan dalam rentang waktu yang disepakati. Berikut detail promosinya seperti yang dirilis MMKSI awal bulan ini. (Van/Tom)

1. Penerapan keringanan harga dengan perhitungan insentif PPnBM 0% , sesuai varian.

2. Pilihan program pembiayaan: bunga rendah 0% sampai dengan tenor 3 tahun, atau gratis asuransi 3 tahun, atau Gratis Asuransi 2 tahun dan Gopay 2 Juta serta Gratis Biaya Admin, atau cicilan ringan mulai dari 4 juta-an untuk pembiayaan melalui PT Dipo Star Finance (S&K berlaku), atau

3. Program DP rendah mulai 15% dari PT Dipo Star Finance (S&K berlaku), atau

4. Paket Smart Cash dengan bunga 0% selama 1 tahun dan gratis asuransi serta biaya admin ditambah Gopay s/d 3 Juta, melalui PT Dipo Star Finance (S&K berlaku), atau

5. Program pembiayaan khusus karyawan dengan DP 20% gratis asuransi 2 tahun dengan tenor 6 tahun dari PT Dipo Star Finance

6. Pilihan program pembiayaan bunga rendah 0% sampai dengan tenor 2 tahun, atau gratis asuransi 2 tahun, untuk pembiayaan melalui PT Dipo Star Finance (khusus untuk Xpander Black Edition)

7. Gratis kaca film Konica Minolta

8. Gratis biaya jasa (sesuai dengan Service Manual Book) hingga 50.000 km atau 4 tahun untuk seluruh varian

9. Gratis Paket SMART SILVER untuk Perawatan/Servis Berkala hingga 50.000 km atau 4 tahun:

  • Suku cadang (sesuai dengan Service Manual Book),
  • Oli MMGO (sesuai dengan Service Manual Book)
  • Chemical item seperti brake fluid & engine flush (sesuai dengan Service Manual Book). 

Baca juga: Berapa Harga Bekas Mitsubishi Xpander Usai Penerapan PPnBM 0 Persen?

Jelajahi Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander Rp 221,4 - Rp 278,9 Juta Cicilan : Rp 5,05 Juta

Bandingkan & Rekomendasi