jakarta-selatan

Beli Toyota Avanza Atau Nunggu Mitsubishi Expander (Xpander)?

  • 27 Jul, 2017
  • 20087 Kali Dilihat

Mobil Low Multi Purpose Vehicle (LMPV), produk paling laku di Indonesia. Beberapa pabrikan, mengisi segmen ini dengan berbagai keunggulan. Namun tetap, produk terlaris masih dikuasai Toyota Avanza.


Bahkan tahta Avanza, tak tergoyahkan sejak pertama kali diluncurkan pada 2003 silam. Lantas, Senin (24/7) lalu Mitsubishi memperkenalkan pesaing Avanza, yang hingga saat ini belum bernama namun diberi julukan New Generation MPV.


Ya, rencananya mobil ini debut secara global dan mulai dipasarkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) mulai 10 Agustus 2017 mendatang.



[caption id="attachment_66582" align="alignnone" width="850"]Bagian belakang small MPV Mitsubishi Small MPV Mitsubishi Seharga Toyota Avanza[/caption]

Meski belum diluncurkan, namun Mitsubishi memberi bocoran harga. Mobil ini dijual mulai Rp 189 hingga Rp 246 juta. Harga yang dipatok itu, memang berbenturan langsung dengan sang penguasa, Toyota Avanza. Namun, hal ini menambah pilihan untuk masyarakat Indonesia yang ingin membeli MPV seperti Avanza dan sejenisnya.


Lalu apakah layak mobil baru Mitsubishi ini ditunggu atau lebih baik membeli Avanza saja? Ada beberapa pertimbangan yang perlu Anda perhatikan.


Toyota, nama besar pabrikan dengan jumlah jaringan penjualan dan servis terbesar. Bahkan jumlah jaringan Toyota lebih dari 300 titik yang tersebar di seluruh Indonesia.


Selain itu, mudahnya mendapat spare part, menjadi nilai lebih dalam hal perawatan. Dan Avanza yang sudah dipasarkan lebih dari 10 tahun, sudah dikenal durability-nya serta harga jual kembalinya sangat terbilang baik. Ini bisa jadi pertimbangan. Lalu bagaimana dengan pesaing Avanza buatan Mitsubishi?


Avanza memuncaki penjualan segmen MPV


Bicara desain, Xpander memang lebih menarik dibanding Avanza. Atau bahkan mungkin rival lainnya di segmen low MPV. Semua balik ke selera masing-masing memang. Selain itu, mobil ini memiliki ground clearance mencapai 205 mm. Lebih tinggi 5 mm dari Avanza. Jadi pengemudinya bisa lebih percaya diri saat melaju di jalanan dengan kontur yang tidak baik atau melewati genangan air.


Mitsubishi juga melengkapi mobilnya dengan beragam fitur canggih seperti sistem Keyless Operation System (KOS). Yakni remote canggih yang memungkinkan pemilik mobil membuka dan mengunci pintu tanpa memencet tombol di remote. Ada pula fitur Traction Control System (TCS). Di Avanza? sepertinya hampir mustahil menemukan kedua fitur tersebut di dalamnya.


Untuk penjualan dan servis, menurut catatan kami, Mitsubishi kini memiliki lebih dari 250 jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia.


Nah, dari semua penjelasan itu, kembali lagi kepada kebutuhan dan selera Anda. Avanza sudah diketahui kualitasnya, sementara mobil baru Mitsubsihi baru diketahui kemampuan dan ketahanannya setelah benar-benar digunakan oleh konsumen di Indonesia.


Baca Juga: Perbandingan Dimensi Mitsubishi Small MPV dan Rival

Komparasi Xpander vs Avanza

Mitsubishi Xpander
Rp210,3 - Rp265,1 Juta
  • Tempat Duduk
  • Mesin
  • Tenaga
VS
Toyota Avanza
Rp191,1 - Rp221,25 Juta
  • Tempat Duduk
  • Mesin
  • Tenaga
Xpander vs Avanza
kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Mobil Populer

  • Populer
  • Komparasi