jakarta-selatan

Bedah Semua Varian DFSK Glory 560

  • 23 Mei, 2019
  • 739 Kali Dilihat

Produsen mobil Cina, DFSK, belum lama meluncurkan SUV terbarunya, Glory 560. Mobil bertampang gagah yang menjadi pesaing Toyota Rush dan Daihatsu Terios ini, dihadirkan dalam beberapa varian. Konsumen jadi memiliki keleluasaan memilih sesuai selera, kebutuhan maupun budget yang dimiliki. Berikut kami bedah seluruh varian DFSK Glory 560, untuk menjadi referensi Anda.


1. Type B 1.5T MT


Varian terbawah dibanderol Rp 189 juta (OTR Jabodetabek). Di bawah kapnya terdapat dapur pacu SFG15T-01 berkubikasi 1.498cc Turbocharged, dengan keluaran tenaga 150 PS di 5.600 rpm dan torsi 230 mulai 1.800 rpm sampai 4.000 rpm. Seluruh daya disalurkan ke roda melalui transmisi manual 6-speed. Sistem pembakaran disuplai bensin dari tangki bervolume 50 liter.


Walau paling murah, tapi fitur yang dibenamkan sudah memadai. Dari sektor eksterior terdapat foglamp, tapi sayangnya Daytime Running Light (DRL) LED tak disediakan. Begitu pula wiper belakang absen. Di atap terdapat roofrail, tapi antenanya berbentuk short rod. Kaki-kaki memakai pelek baja atau yang biasa disebut kaleng berukuran 17 inci.


Bagian dalamnya tetap elegan dengan balutan pelapis kain. Khusus untuk tipe ini, hanya diisi 5 bangku dengan fitur pelipat baris kedua dengan konfigurasi 60:40. Pengemudi bisa mengatur posisi berkendara dengan mudah karena ada 6-way adjustment. Sedangkan penumpang di depan disisipkan 4-way adjustment. Kenyamanan penumpangnya ditunjang pendingin kabin double blower dan head unit floating touch screen.


Fitur pendukung untuk pengemudi juga mumpuni, sebut saja Multi Information Display (MID) untuk mengetahui informasi terkait kendaraan, lalu ada tombol fungsi di kemudi, tilt dan keyless berpadu Push Start Button untuk menyalakan atau mematikan mesin tanpa kunci konvensional. Namun, GPS Navigation tak disematkan.


Keamanan dan keselamatan hanya didukung Crash Auto-unlocking, Dual Airbag, Electronic Parking Brake (EPB), Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD) dan Alarm System. Fitur seperti Electronic Brake Assist (EBA), Traction Control System (TCS), Electronic Stability Program (ESP) Hill Hold Control (HHC), Parking Sensor, Rear View Camera dan pelipat spion otomatis dari luar sayangnya tak dibenamkan.


2. Type C 1.5T MT


Tipe ini dipatok dengan harga Rp 219 juta. Punya selisih Rp 30 juta dari varian terbawah, sebenarnya spesifikasinya tidak jauh berbeda. Mesin dan sistem transmisinya sama. Sementara yang membedakan akomodasinya, bisa muat 7 orang. Kemudian peleknya sudah bermotif lebih keren, alloy berwarna Bright Silver berdimensi 17 inci. Di atapnya juga terdapat antenna dengan wujud bak sirip hiu. Lalu perangkat keselamatan dan keamanannya cuma ditambah Parking Sensor.


3. Type L 1.5T MT


Dibanderol Rp 229 juta, varian tengah ini lebih lengkap. Kapasitas penumpang, mesin dan transmisinya sama. Tapi eksteriornya sudah dilengkapi DRL LED, wiper belakang, roofrail dan pelek sporty 17 inci alloy dengan two tone polished. Interiornya lebih mewah dengan balutan kulit. GPS Navigation yang membantu pengemudi mencari jalan sudah diaplikasikan. Begitu pula seluruh sistem keamanan dan keselamatan yang tak terpasang pada tipe B dan C.


4. Type L 1.5T CVT


Masih mengusung dapur pacu turbocharged, varian seharga Rp 239 juta ini punya fitur dan aksesori seperti Type L 1.5T MT. Pembedanya hanya pada sistem pemindah gigi yang dipakai, yakni Continously Variable Transmission (CVT) dan keluaran momen puntirnya yang menurun menjadi 220 Nm di rentang 1.800 rpm sampai 4.000 rpm. Walau begitu, pengemudi jadi lebih santai dengan penggunaan perangkat itu.


5. Type L 1.8L CVT



Harga yang ditawarkan varian ini sama dengan Type L 1.5 CVT, Rp 239 juta. Varian ini memiliki perbedaan dari jantung mekanis yang dipakai. Berkode SFG18 dengan kubikasi 1.798cc natural aspirated, alias tak menggunakan turbocharged. Dipadukan transmisi CVT, alhasil produksi daya dorongnya lebih kecil, 139 PS di 6.000 rpm dengan torsi 187 Nm dari 3.600 rpm sampai 4.200 rpm. Kemudian bobotnya lebih ringan 20 kg, bila Type L 1.8L mencapai 1.985 kg, 4 model di atas sebeasr 2.005 kg. Selebihnya, dimensi sama : 4515 x 1815 x 1735 mm (PxLxT), dan semua fitur serta aksesori yang terpasang mirip seperti tipe teratas model turbo. (Hfd/Van)


Baca Juga: Fitur yang Harus Dimiliki Honda BR-V Teranyar

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video DFSK Glory 560

Lihat video terbaru DFSK Glory 560 untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil DFSK Pilihan

  • Populer
  • Komparasi