jakarta-selatan

Wuling Confero S vs Toyota Calya

  • Sep 14, 2017
  • 7411 Dilihat

LMPV melawan LCGC MPV. Mana yang sesuai untuk Anda? Wuling Confero S sebagai pemain baru di kelas LMPV atau Toyota Calya? Keduanya bisa dibandingkan karena kelasnya tak jauh beda. Dari segi harga, juga masih masuk untuk perbandingan. Masing-masing punya poin unggulan dan kekurangan.



HARGA


Dari segi harga bisa dibandingkan. Agar seimbang kita pilih varian yang harganya paling setara. Wuling Confero S tipe C Lux dibanderol dengan harga yang sama dengan Toyota Calya G AT sebagai varian tertinggi. Harganya sama-sama Rp 153 juta. Tinggal lihat dari spesifikasi dan fitur yang sesuai untuk Anda.



DIMENSI


Segi dimensi sudah jelas dimenangkan Confero S dengan bekal 4.530 x 1.691 x 1.730 mm (PxLxT). Sementara Calya hanya 4.070 x 1.655 x 1.600 mm. Begitu pula dengan jarak antar-poros roda yang jauh dimenangkan Confero S, 2.720 mm melawan 2.525 mm untuk Calya. Dari jarak itu, kemudian menentukan ruang kabin yang lebih lapang bagi Wuling Confero S, sehingga diklaim sebagai 8-seater untuk varian Lux. Ground clearance Confero S termasuk tinggi di kelas MPV, 205 mm. Calya hanya punya jarak 180 mm dari permukaan jalan.


Wuling Confero



PERFORMA


Soal performa, Confero S jauh mengungguli Calya. Jantung mekanisnya 4-silinder 1.5 liter DVVT menyemburkan daya 108 PS pada 5.800 rpm dan torsi 142 Nm di rentang 3.800-4.400 rpm. Calya didukung dapur produksi 4-silinder 1.2 liter dual VVT-i, menghasilkan tenaga 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 108 Nm pada 4.200 rpm. Mesin keduanya sudah didukung teknologi terbaru, jadi bisa dibilang dua-duanya menawarkan efisiensi, meski cenderung Calya sedikit lebih irit dalam pemakaian yang lebih eco-driving. Calya G AT unggul di sektor transmisi karena sudah otomatis. Sementara Confero S cuma punya transmisi manual di semua lini.



EKSTERIOR


Kelengkapan di sektor luar untuk Confero S boleh dibanggakan. Lampu depan utama sudah projector yang bisa disesuaikan ketinggian sorotannya serta dengan fungsi follow me home. Selain itu, ada lampu siang hari, lampu kabut di depan dan belakang, roff rail, wiper belakang, spoiler belakang, side skirt dan body molding dan pelek alloy 15 inci. Calya lebih sederhana. Tipe G juga punya lampu kabut tapi tak disertai lampu siang hari. Peleknya juga sudah alloy dengan ukuran 14 inci.


Calya semarang



INTERIOR


Masuk ke dalam kabin, keduanya punya skema dua warna. Harus diakui lagi, kabin Confero S sedikit lebih lengkap. Misalnya, dari pengatur suhu, kabin Confero S sudah double blower. Calya cuma punya AC di depan dan di baris kedua ada air circulator untuk meneruskan udara dingin di depan ke belakang. Masih soal kenyamanan, Confero S unggul karena lebih lega dan tersedia power outlet USB di setiap baris kursi. Sedang dari fitur hiburan, keduanya menawarkan headunit audio 2DIN dengan dukungan memainkan musik dari USB.


interior confero dan calya



SAFETY


Berbicara keselamatan, Confero S tipe C dilengkapi dua kantung udara di depan, tire pressure monitoring system dan empat sensor parkir belakang. Toyota Calya G lebih lengkap dengan dual SRS airbags, isofix, kunci immobilizer, rem ABS dan sensor parkir belakang.



KESIMPULAN


Dengan harga yang sama, Wuling Confero S tipe C Lux punya banyak nilai yang mengungguli Toyota Calya G AT. Namun kalau pertimbangannya cuma transmisi otomatis biar sedikit lebih praktis tentu pilihannya jatuh pada Toyota Calya G AT.‚Äč


Baca Juga: Detail Fitur Wuling Confero S Tipe L

Shares

Video Wuling Confero

Lihat video terbaru Wuling Confero untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer