5 Poin Peningkat Derajat Mitsubishi New Xpander Cross dibanding Model Lawas

5 Poin Peningkat Derajat Mitsubishi New Xpander Cross dibanding Model Lawas

Sekilas pandang, New Xpander Cross memang terlihat seperti ganti paras saja. Nyatanya, banyak revisi dan tambahan yang menjadikannya lebih baik ketimbang model sebelumnya. Bahkan sejumlah poin juga menjadi pembeda jelas antara new Xpander dan Xpander Cross.

KEY TAKEAWAYS

  • Keunggulan New Xpander Cross dibanding model sebelumnya

    Mulai dari desain, fitur sampai pengendalian dan kenyamanan
  • Bisa dibilang, secara keseluruhan New Xpander Cross jadi lebih kuat DNA SUV-nya dibandingkan model lama. Dan itu tidak cuma terlihat dari penampilannya saja. Rasa berkendaranya pun ditingkatkan hingga cocok menyandang titel sebagai SUV-nya Xpander.

    New Xpander Cross

    1. Desain Lebih Gagah

    Dibanding model lama, New Xpander Cross terlihat lebih modern dan gagah sesuai karakter SUV. Mengadopsi perubahan new Xpander dan dikembangkan lagi biar terlihat lebih tangguh. Parasnya berbeda dengan saudara MPV, dengan pusat gravitasi dibuat lebih tinggi biar dapat cita rasa SUV. Kombinasi grille, Dynamic Shield dan bumper menghasilkan Xpander yang lebih berotot, tampak tinggi dan lebar. Pendekatan desainnya lebih mengarah kepada SUV Pajero Sport.

    Baca juga: Harga BBM Kian Mahal, Simak Fitur New Xpander Cross yang Bisa Bantu Berkendara Lebih Irit

    Wheel arch molding tak cuma menegaskan karakter SUV New Xpander Cross dari tampak samping. Juga berfungsi sebagai pemecah cipratan air kala melewati genangan. Jadi, percikan air tidak mendarat di bagian kaca depan dan menghalangi pandangan. Tentu hal itu juga didukung dari ground clearance setinggi 220 mm.

    Sementara desain buritan menyesuaikan karakter pada bagian wajah. Dengan bumper dilengkapi Guard Bar dan Skid Guard untuk mendongkrak aura tangguh SUV. Berbekal penyegaran terbaru, New Xpander Cross bisa jadi salah satu kandidat yang unggul soal desain di kelas LSUV.

    New Xpander Cross

    2. Pengendalian

    Pengendalian jadi salah satu fokus peningkatan pada New Xpander Cross. Ia dibekali fitur Active Yaw Control (AYC) yang membantu pergerakan mobil lebih kalem saat melibas tikungan. Mengoptimalkan kestabilan ketika bermanuver cepat maupun di permukaan jalan licin. Saat menikung, bahkan saat permukaan jalan licin, AYC otomatis memberikan pengereman di roda depan sesuai dengan kebutuhan. Sehingga bisa meminimalisir understeer.

    AYC berkolaborasi bersama Anti-lock Braking System (ABS) dan Active Stability Control (ASC) dalam mendukung keselamatan, keamanan dan kenyamanan berkendara di berbagai cuaca dan kondisi jalan. Indikator khusus AYC saat bekerja bisa dilihat di panel meter digital terbaru.

    Kemudi

    3. Kemudi

    Mendukung pengendalian yang lebih baik, perputaran roda kemudi juga direvisi. Kemampuannya kembali ke titik lurus (steering returnability) menjadi lebih responsif dan mulus. Misal ketika memutar penuh kemudi untuk parkir atau putar balik, kemudi akan kembali berputar dengan sendirinya setelah pengemudi melepas sedikit genggaman. Karena lebih responsif dan halus, beban yang harus dilakukan pengemudi pun berkurang.

    Desain roda kemudi turut direvisi. Mengadopsi diameter yang lebih besar dan desain empat palang yang menyerupai kepunyaan Pajero Sport. Memberikan efek yang baik saat digenggam sekaligus meningkatkan kadar mewah di interior.

    Suspensi

    4. Kenyamanan

    Sosok SUV yang cenderung tinggi memang kerap akrab dengan gejala limbung. Makanya dibutuhkan perhatian lebih untuk menambah kenyamanan. New Xpander Cross menggunakan racikan suspensi dan peredaman yang mengejar nilai kenyamanan, namun tetap mendapat karakter SUV. Digunakanlah racikan yang mencomot dari Pajero Sport. Suspensi belakang pakai peredam kejut berukuran besar dan valve performa tinggi, sama seperti yang dipakai Pajero Sport. Tambahkan dengan bracket suspension di bagian depan dan structural adhesive di belakang. Hasilnya, bisa meminimalisir getaran lebih baik saat melewati jalan tak rata.

    Kenyamanan penghuni kabin juga ditingkatkan dari segi kekedapan. New Xpander Cross mendapat insulator di sejumlah titik yang meredam langsung suara bising dari ruang mesin. Mitsubishi memberikan tambahan peredam di kap, bagian dalam ruang mesin, undercover, kaca depan serta bagian engsel ruang mesin untuk meminimalisir suara masuk ke kabin.

    New Xpander Cross

    5. Fitur

    Meski bukan yang paling kaya fitur di kelasnya, penambahan dari model sebelumnya boleh diapresiasi. Seperti pemasangan wireless charger, 8 inch LCD meter cluster, kamera 360 dengan simulasi 3D, electric parking brake dengan Auto Hold dan cruise control. Ia juga dilengkapi dengan micron air filtration untuk menghasilkan kualitas udara di kabin yang lebih baik.

    Sayangnya ada fitur yang absen, yakni Auto stop and go. Fitur yang bisa berkontribusi pada efisiensi bahan bakar itu cuma tersedia di varian bertransmisi manual. Sedangkan New Xpander Cross MT tidak dilengkapi cruise control.

    Dari fitur penjamin keselamatan sudah mencukupi meski tanpa ADAS. Dibekali Anti-lock Braking System (ABS), Active Stability Control (ASC), dual SRS Airbags, Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Hill Start Assist, Active Stability Control (ASC) dan Pedestrian Protection. (TOM)

    Baca juga: Pertarungan Fitur Mitsubishi New Xpander Cross Vs Honda All New BR-V

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Jelajahi Mitsubishi Xpander Cross 2022

    Model Mobil Mitsubishi

    • Mitsubishi Xpander
      Mitsubishi Xpander
    • Mitsubishi Pajero Sport
      Mitsubishi Pajero Sport
    • Mitsubishi Xpander Cross
      Mitsubishi Xpander Cross
    • Mitsubishi Triton
      Mitsubishi Triton
    • Mitsubishi L300
      Mitsubishi L300
    • Mitsubishi Outlander PHEV
      Mitsubishi Outlander PHEV
    • Mitsubishi Xpander Cross 2022
      Mitsubishi Xpander Cross 2022
    Mobil Mitsubishi

    Jangan lewatkan

    IMOS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    Video Mobil Mitsubishi Xpander Cross 2022 Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil Mitsubishi Xpander Cross 2022

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren MPV

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Mitsubishi Xpander Cross 2022 dari Carvaganza