Harga BBM Kian Mahal, Simak Fitur New Xpander Cross yang Bisa Bantu Berkendara Lebih Irit

Harga BBM Kian Mahal, Simak Fitur New Xpander Cross yang Bisa Bantu Berkendara Lebih Irit

Sudah sewajarnya pabrikan otomotif mempertimbangkan efisiensi BBM dalam produknya. Apalagi kalau masuk kategori mobil massal. Jadi ketika ramai soal kenaikan harga BBM, ada sedikit ketenangan dari pemilik mobil berkat fitur-fitur yang membantu efisiensi. Mitsubishi pun begitu, mempertimbangkan soal efisiensi dalam berkendara. Tak kecuali pada produk New Xpander Cross.

KEY TAKEAWAYS

  • Fitur penunjang efisiensi berkendara New Xpander Cross

    Ada Eco Drive Assist plus Eco Drive Meter dan Cruise Control
  • Fitur Auto Stop and Go pada new Xpander Cross

    Varian CVT tak punya fitur Auto Stop anda Go, sedangkan versi manual mendapat fitur itu
  • Memanfaatkan sejumlah fitur, pengguna New Xpander Cross bisa lebih irit dalam berkendara. Apakah signifikan? Jawabnya tergantung. Ya, karena bicara konsumsi BBM ada banyak faktor yang memengaruhinya. Tinggal bagaimana sikap dari sang pengemudi.

    Pada produk terbaru Mitsubishi itu bisa ditemui fitur yang disebut Eco Drive Assist dan Eco Drive Meter. Dari namanya sudah bisa diterka apa fungsinya. Membantu dalam mencapai hasil berkendara ekonomis atau tidak boros bensin. Fitur yang bisa ditengok pada panel meter LCD 8 inci ini cukup bisa diandalkan kontribusinya dalam menghemat konsumi BBM.

    LCD 8 inci panel meter

    Baca juga: First Drive Mitsubishi New Xpander Cross Premium Package: Peningkatan Karakter SUV

    Kerjanya juga simpel. Cuma memberi tahu pengemudi kalau cara berkendaranya sudah irit atau belum. Bentuknya seperti daun bertumpuk ke samping dan menyala dengan warna hijau. Ya, seperti indikator fitur ECO pada umumnya. Jika pengemudi berkendara efisien, indikator akan terus menyala. Begitu juga sebaliknya. Misal, berkendara dengan akselerasi dan kecepatan tinggi secara spontan. Indikator biasanya tidak menyala. Semakin efisien proses berkendara, kian penuh indikator. Jika seluruh indikator daun menyala, diklaim berkendaranya sudah sangat efisien. Alhasil, konsumsi bahan bakarnya tidak bikin pusing.

    Fitur lainnya ada cruise control. Pada varian New Xpander Cross CVT, pengguna bisa mengandalkan cruise control saat berkendara konstan dalam kecepatan menengah sampai tinggi. Cocok saat menyetir ke luar kota lewat jalur bebas hambatan. Meski bukan adaptif, cruise control pada new Xpander Cross tetap bisa berkontribusi pada efisiensi BBM. Plus, bisa meningkatkan kenyamanan dan mengurangi kelelahan saat berkendara jarak jauh.

    Cruise control

    Sektor jantung mekanis New Xpander Cross sendiri sejatinya bisa kasih konsumsi BBM yang efisien. Mesin masih sama dengan seri Xpander. Dapur pacu 1.5L MIVEC DOHC 16 VALVE 1.499 cc. Menghasilkan tenaga 105 ps pada putaran 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada putaran 4.000 rpm. Bekal tangki bahan bakarnya sebesar 45 liter. Penyalur daya ke roda depan menggunakan CVT.

    Berkaca pada new Xpander yang punya konsumsi kombinasi 12 - 15 km/liter. New Xpander Cross sewajarnya tak jauh berbeda. Namun tentu tidak akan sama persis. Apalagi ada fitur pada New Xpander yang absen pada New Xpander Cross. Yakni Auto Stop and Go. Ya, fitur itu sejatinya bisa membantu lebih jauh kalau mau mengejar efisiensi berkendara. Signifikan kala digunakan di dalam kota dengan banyak kondisi stop and go atau merayap di kemacetan jalan. Uniknya lagi, fitur Auto Stop and Go malah bisa dijumpai pada New Xpander Cross bertransmisi manual. Sementara cruise control tidak disematkan pada varian itu.

    Xpander Cross terbaru hadir dalam lima pilihan warna. Bisa dipilih antara Quartz White Pearl, jet black mica, blade silver metallic, graphite gray metallic dan green bronze metallic. New Xpander Cross ditawarkan dengan harga Rp309,95 juta untuk transmisi manual dan Rp335,75 juta untuk varian transmisi CVT. (TOM)

    Baca juga: Wuling Almaz Hybrid Muncul di Pameran IEMS 2022, Bakal Segera Meluncur?

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Jelajahi Mitsubishi Xpander Cross 2022

    Model Mobil Mitsubishi

    • Mitsubishi Xpander
      Mitsubishi Xpander
    • Mitsubishi Pajero Sport
      Mitsubishi Pajero Sport
    • Mitsubishi Xpander Cross
      Mitsubishi Xpander Cross
    • Mitsubishi Triton
      Mitsubishi Triton
    • Mitsubishi L300
      Mitsubishi L300
    • Mitsubishi Outlander PHEV
      Mitsubishi Outlander PHEV
    • Mitsubishi Xpander Cross 2022
      Mitsubishi Xpander Cross 2022
    Mobil Mitsubishi

    Jangan lewatkan

    IMOS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    Video Mobil Mitsubishi Xpander Cross 2022 Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil Mitsubishi Xpander Cross 2022

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren MPV

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Mitsubishi Xpander Cross 2022 dari Carvaganza