jakarta-selatan
Bahasa en | id

Yamaha TMAX DX

Ubah Motor
Rp300 Juta
Detail Harga TMAX DX
Perkiraan Harga di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Paket Diskon

Spesifikasi TMAX DX

Kapasitas 530 cc Tenaga Maksimal 45 hp
Opsi start Electric Sistem pembakaran TCI
Panel Instrumen Digital Indikator Bbm Digital
Jenis Transmisi CVT

Dari Para Ahli

Kelebihan TMAX DX
  • Fitur berlimpah
  • Desain agresif dan terlihat mahal
  • Sarat teknologi canggih hasil adaptasi dari motor balap.
  • Tarikannya responsif dan tetap bisa lembut
Kekurangan TMAX DX
  • Jumlah yang dijual sangat terbatas dan harganya mahal
  • Pilihan warna hanya ada dua

Informasi Terkini Yamaha TMAX DX

UPDATE 7 DESEMBER 2017 - Setelah resmi diperkenalkan, kini kami penasaran dengan yang namanya fitur canggih YCC-T alias Yamaha Chip Controlled Throttle. Ini adalah sebuah teknologi yang tersemat padaECU (electronic Control Unit) dan mesin. Dengan fitur ini, mesin TMax yang bertenaga dan buas, dengan mudah bisa dijinakkan. YCC-T mengatur dan menghitung putaran mesin, asupan udara, hingga besaran torsi, untuk menghasilkan akselerasi yang terkendali. Dan hebatnya, teknologi ini diambil langsung dari motor Yamaha YZR M1. Yes, motor balap Yamaha yang turun di ajang MotoGP. Yamaha Indonesia memperkenalkan TMax DX di Indonesia, bersamaan dengan acara turing komunitas Jurnalis NMax. Meski demikian, Yamaha TMax DX mulai dijual bulan Februari 2018 yang akan datang, dengan jumlah impor pertama sebanyak 60 unit. Itupun, 40 unit dikabarkan sudah ada yang pesan. Untuk Indonesia, TMax akan dipasarkan dalam kisaran Rp 300 jutaan. Harga tersebut masih perkiraan dari Yamaha, karena mereka masih belum membuka harga resminya. Dengan perkiraan tersebut, maka bisa dikatakan, Yamaha TMax adalah skutik termahal yang dipasarkan oleh pabrikan Jepang itu di Indonesia. Harga itu terbilang wajar karena selain diimpor lanvsung dari Jepang, TMax yang bermesin 530 cc juga punya fitur-fitur mewah yang tidak dimiliki skuter bongsor lain. Mesin dua silinder yang dimiliki TMax mampu menghasilkan 45 ps.

Daftar Harga TMAX DX

Varian Harga Spesifikasi  
Standard Rp300 Juta*
Perkiraan Harga
530 cc, 45 hp , Electric, Bensin

Warna TMAX DX

TMAX DX tersedia dalam 1 warna yang berbeda - Black

  • Black

Gambar TMAX DX

Video TMAX DX

Lihat video terbaru Yamaha TMAX DX untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Konsumsi BBM TMAX DX

Varian Konsumsi BBM (dalam kota) Konsumsi BBM (Jalan Tol)
Bensin 17 28

Review TMAX DX

  • Overview
  • Fitur
  • Desain
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

TMax, nama yang masih asing buat para penggiat motor maxi Yamaha. Sejatinya nama ini merupakan model pamungkas di jenis motor itu. Dari NMax, XMax, Aerox 155 VVA, motor ini adalah yang termewah. Harganya konon berkisar Rp 300 jutaan. Ya, lebih dari 10 kali lipat harga Yamaha NMax.

Berdiri sebagai skuter termahal ternyata tak lantas membuat pamor motor ini redup. Buktinya, saat ini generasi terbarunya sudah dipesan banyak. bahkan dari 60 unit yang disiapkan untuk musim jualan 2018, 40 unit sudah teralokasikan. Varian yang dipilih untuk hadir di Indonesia hanya DX. Padahal di global ada SX dan Standar. Warnanya pun cuma dua, biru dan hitam.

TMax yang saat ini kita lihat, merupakan generasi keenam. Terhitung sudah 17 tahun sejak pertama kali bergulir di Eropa dan Jepang. Kini 3 tahun setelah generasi kelima diedarkan, TMax mengusung banyak pembaruan. Banyak perubahan yang akhirnya membuat skuter ini makin tidak terjangkau harganya oleh kebanyakan masyarakat.

Fitur

Sebagai motor tercanggih, fitur paling mutakhir pun diembannya. Tengok saja unit mesin 2-silinder 530cc-nya. Secara spesifikasi tak ada yang berbeda dengan mesin yang pernah dipakai TMax standar sebelumnya. Namun kini, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyematkan teknologi YCC-T.

YCC-T akronim Yamaha Chip Controlled Throttle, sistem yang diadaptasi dari motor performa tinggi seperti Yamaha R1-M. Peranti ini mampu memberikan kontrol yang presisi dengan respons gas yang sangat instan.

Fitur canggih lain yang tak bisa ditemukan pada unit motor lain Yamaha adalah windshield dengan penggerak motorik. Tinggi rendahnya penahan angin, dapat diatur hanya via tombol. Di dasbor juga terdapat tombol lain untuk mengatur tinggi rendah suhu pemanas handgrip dan bangku.

D-Mode, sebagai pengatur mode berkendara menjadi standar bagi TMax DX. Isinya ada dua pilihan, Town (T) dan Sport (S). Seperti namanya, Town mode memungkinkan mesin bekerja dengan respons yang lebih santai agar efisiensi bisa dikejar dan pengendaraan pun lebih nyaman.

Desain

Sebagai skuter termahal yang dijual Yamaha, TMax hadir seolah tanpa celah. Desainnya memang menunjukkan kelasnya sebagai motor mewah. Pilihan warnanya saja Cuma dua, biru dan hitam, seperti menguatkan kalau mereka tak perlu memberi banyak pilihan, toh pembelinya saja sudah sangat eksklusif.

Tampilannya berubah jauh dari TMax generasi kelima. Aksen agresif lebih kuat dan menyajikan karakter sportif ketimbang hanya mewah dan elegan. Struktur sasisnya konon berubah jauh. Kini ia mengombinasikan dua material rangka untuk menurunkan dan menyeimbangkan bobot di bagian depan dan belakang.

Pada kaki depan kini terlihat lebih kekar berkat suspensi upside down berkelir emas. Suspensi belakangnya juga sudah menggunakan monoshock. Asyiknya, sokbreker belakang bisa disetting preload, compress dan reboundnya.

Mesin & Konsumsi BBM

Unit mesin 530 cc masih sama seperti pendahulunya. Unit 2-silinder itu mampu menghasilkan tenaga hingga 45,9  ps. Jumlah yang lebih kecil dibanding sebelumnya, 46,6 kw. Uniknya, meski karakter power menurun, torsinya justru naik menjadi 53 Nm dari 52,3 Nm.

Yang berbeda dari mesin terbaru TMax DX adalah digunakannya fitur YCC-T. Itu adalah akronim untuk Yamaha Chip Controlled Throttle. Sebuah teknologi pada sistem ECU dan mesin yang diadaptasi dari YZR-M1, kendaraan untuk balap di ajang MotoGP.

YCC-T menggunakan Electronic Controlled Unit (ECU) dengan prosessor yang memiliki kapasitas lima kali lipat dibanding biasa. Kekuatan memproses data dari input pada beragam sensor, memungkinkan aksi pada mesin yang sangat cepat, responsif dan lembut.

Bandingkan Yamaha TMAX DX Dengan Motor Sejenis

Dealer Yamaha

  • Adeline Motor

    Jl. Kyai Maja 77, Kebayoran Baru, Mayestik

    Kontak Dealer
  • Cahaya Tendean Motor

    Jl. Kapt. Tendean No. 16

    Kontak Dealer
  • Dwi Kencana Motor

    Jl. Rs. Fatmawati No. 54 Cde Cilandak

    Kontak Dealer
  • Eramotor Jakarta

    Jl. Raya Rawa Pasar Minggu No.13

    Kontak Dealer
  • General Lebak Bulus

    Jl. Karang Tengah Raya No. 43 Lebak Bulus

    Kontak Dealer
  • Gunung Mas Motor

    Jl. Raya Pasar Minggu No 18

    Kontak Dealer
  • Karya Motor

    Jl. Cileduk Raya No. 40 Pertukangan Utara

    Kontak Dealer
  • Kurnia Motor

    Jl. Kesehatan Raya No.10, Bintaro Utama

    Kontak Dealer
  • Laksana Kencana Motor

    Jl. Ciledug Raya No.84 Rt.004/04 Kel.cipulir Kec.kebayoran Lama

    Kontak Dealer
  • Mampang Jaya Motor

    Jl. Mampang Prapatan Raya No. 83 C

    Kontak Dealer
  • Nirmala Motor

    Jl. Warung Buncit Raya No. 8 Rt.03/02 Duren Tiga

    Kontak Dealer
  • Pelita Motor

    JL. PROF DR. SAHARDJO NO.181C

    Kontak Dealer

Berita Yamaha TMAX DX

Kenali YCC-T, Teknologi MotoGP yang Ada di Yamaha TMax DX
Kenali YCC-T, Teknologi MotoGP yang Ada di Yamaha TMax DX

Sebagai skuter termahal di mereknya, Yamaha TMax DX tak boleh setengah hati. Apalagi dari jajaran skutik tampilan mewah, model ini merupakan top of the line. Teknologi maupun fitur yang diembannya har

Motor Yamaha Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang