jakarta-selatan
Bahasa en | id

Peugeot Metropolis 400i

Ubah Motor
Rp 260 Juta
Harga Metropolis 400i
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Spesifikasi Metropolis 400i
Kapasitas 400 cc
Opsi start Kick & Electric
Kategori Scooter
Panel Instrumen Analog
Indikator Bbm Analog
Jenis Transmisi CVT
Tulis Review
REVIEW kendaraanmu & MENANG hingga Rp 500 Ribu setiap hari
Tulis Review

Metropolis 400i : Dari Para Ahli

Kelebihan Metropolis 400i

Fitur berlimpah

Akomodasi baik

Teknologi tiga roda

Parasnya menarik

Kekurangan Metropolis 400i

Suspensi depan hanya satu

Bobot berat

Harga mahal

Tenaga biasa saja

Informasi Terkini Metropolis 400i

Pesaing Piaggio MP3 dari Prancis ini memiliki paras yang cantik. Selain itu, fitur dan teknologi yang disematkan sangat lengkap. Rasanya lebih lengkap ketimbang rivalnya. Namun memang merek Peugeot belum sekuat Piaggio di Indonesia. Tapi motor ini layak dibeli bagi mereka yang ingin sensasi baru. Apalagi merek ini jarang ada di jalan, semakin terasa eksklusif. Ia dijual Rp 244,9 juta.

Harga Peugeot Metropolis 400i 2019

Varian Harga Spesifikasi  
Standard Rp 260 Juta*
Harga OTR
400 cc, Kick & Electric , Scooter, Bensin
Punya pertanyaan tentang Metropolis 400i?

Tanyakan pada sesama pengguna Metropolis 400i atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Harga Peugeot Metropolis 400i di Kota Populer

Rp 260 Juta
Rp 260 Juta
Rp 260 Juta
Rp 260 Juta
Rp 260 Juta

Gambar Peugeot Metropolis 400i

Warna Peugeot Metropolis 400i

Metropolis 400i tersedia dalam 1 warna yang berbeda - Grey

  • Grey

Video Peugeot Metropolis 400i

Lihat video terbaru Peugeot Metropolis 400i untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Bandingkan Peugeot Metropolis 400i Dengan Motor Sejenis

Review Peugeot Metropolis 400i

  • Ikhtisar
  • Fitur
  • Desain
  • Pengendalian & Pengendaraan
  • Mesin & Konsumsi BBM
  • Pengereman

Ikhtisar

Bukan hanya Piaggio MP3, Peugeot juga punya motor beroda tiga. Memang kurang lazim dilihat, tapi sebetulnya banyak keunggulan yang didapat dari motor jenis ini. Terutama, tak perlu repot menurunkan kaki dan menahan beban motor di kemacetan. Memang butuh adaptasi untuk lihai mengendarainya. Tapi rasanya, tak memakan waktu untuk bisa menikmati sensasi tiga rodanya.

Fitur

Pada panel instrumen, dua buah indikator analog menunjukkan speedometer dan takometer. Posisi takometernya agak unik. Berlawanan arah jarum jam, mirip kepunyaan Aston Martin. Selain itu, di tengah terdapat layar LCD berwarna. Tentu menyajikan hal fundamental yang lengkap. Ada fitur menarik di dalamnya. Kondisi ban dapat dimonitor secara real time lewat fitur TPMS ( Tire Pressure Monitoring System). Kehadirannya sangat berfungsi menjaga tekanan jika terjadi kesalahan. Apalagi saat sedang berjalan jauh. Lalu Traction Control juga sudah hadir, terbagi dalam dua karakter. Jika merasa lihai, Anda bisa mematikannya secara total.

Urusan posisi duduk, jok yang disediakan sangat lebar dan panjang. Penopang punggung di kedua bagian turut hadir. Stang lebar juga menambah kenyamanan untuk berkelana dengan motor ini. Akomodasinya juga tergolong baik. Bagasi yang terbagi dua bagian, memudahkan saat menyimpan barang. Satu di bawah jok dan satunya di belakang mirip buritan mobil. Ditambah laci-laci pada konsol dan soket USB untuk mengisi daya gawai.

Desain

Dimensinya sebesar (PxLxT) 2.152 x 775 x 1.450 mm. Untuk ukuran motor seperti ini, masih dalam batas wajar. Bahkan mirip dengan moge biasa. Jarak sumbu roda juga berada di angka 1.500 mm dan tinggi jok ke tanah 780 mm. Secara angka dimensinya biasa saja, tapi dua roda di depan praktis membuat radius putar banyak. Jok lebar juga membuat kaki perlu sedikit usaha menyentuh tanah. Tapi tenang saja, hal itu jarang terjadi.

Modern dan agresif. Dua kata itu cukup merepresentasikan bahasa desain Metropolis 400i. Penggunaan headlamp model terpisah dengan grille yang memanjang, membuatnya keren. Bukan hanya hiasan, grille berfungsi menyalurkan udara ke radiator yang tepat berada di belakangnya. Melihat ke belakang, bentuknya benar-benar seperti mobil. Dua buah mika stoplamp menempel di kedua sudut bagasi motor ini. Mengingatkan pada desain mobil Peugeot.

Pengendalian & Pengendaraan

Hal paling menarik dari Metropolis 400i, penggunaan dua roda di depan. Ia memiliki tie rod dan lengan ayun. Persis seperti mobil. Tapi hanya ada sebuah suspensi yang menopang di tengah. Memang efisien, namun jika salah satu roda menginjak lubang, otomatis mempengaruhi roda lainnya. Sangat tidak nyaman karena menggetarkan stang. Mungkin hal ini tidak terukur oleh teknisi Prancis, karena jalanan di negaranya sangat halus. Sedangkan di Indonesia, jalan berlubang masih banyak di berbagai titik.

Tapi itu hanya sedikit kekurangan. Keuntungan dari konfigurasi ini, grip yang lebih saat bermanuver. Tak perlu khawatir terjatuh, ia cukup stabil diajak menikung. Selain itu, saat ingin berhenti cukup tekan tombol di saklar. Otomatis suspensi terkunci dan motor berdiri kokoh. Praktis sekali bukan? Tak perlu lagi menurunkan kaki dan menahan bobot motor yang luar biasa besar. Fitur pengunci ini sudah bisa aktif di bawah kecepatan 10 km/jam. Untuk menonaktifkannya, tinggal gas saja maka lepas sudah kuncian suspensi.

Mesin & Konsumsi BBM

Mengandalkan mesin satu silinder 399 cc 4 katup, membuatnya cukup bertenaga. Memang tak begitu besar, tapi cukup untuk menikmati perjalanan santai. Angka sebesar 37 PS dapat digelontorkan di 7.250 rpm. Begitupun torsi 38,1 Nm sudah bisa dirasakan di 5.500 rpm. Terasa karakter mesinnya bermain di putaran atas. Makanya, butuh tarikan gas ekstra untuk mencapai daya maksimalnya.

Pengereman

Di depan, dua buah cakram 200 mm tetanam di masing-masing roda. Sedangkan cakram tunggal di belakang lebih besar, 240 mm. Tentu ABS sudah menjadi standar bawaan motor seharga ini. Selain itu, pengoperasian rem agak unik. Jika biasanya hanya mengandalkan tuas di stang, Peugeot menyediakan juga rem kaki. Bedanya, saat diinjak rem mengapit roda depan dan belakang sekaligus. Mirip sistem combi brake pada Honda.

Pertanyaan seputar Peugeot Metropolis 400i

Motor Peugeot Pilihan

Dealer Peugeot Terdekat

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor Whatsapp/SMS Anda

Terima kasih