jakarta-selatan
Bahasa en | id

Yamaha Mio S

Ubah Motor
48 Rating | 48 Review
Rp 16,46 Juta
Harga Mio S
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Spesifikasi Mio S
Kapasitas 125 cc
Tenaga Maksimal 9.3 hp
Opsi start Engkol & Elektrik
Sistem pembakaran TCI
Panel Instrumen Analog
Indikator Bbm Analog
Jenis Transmisi CVT

Harga dan Promo Varian Mio S

  • 125 Blue Core | Rp 16 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 2 Juta
    Angsuran Rp 745.000
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo
Tulis Review
REVIEW kendaraanmu & MENANG hingga Rp 500 Ribu setiap hari
Tulis Review

Mio S : Dari Para Ahli

Kelebihan Mio S
  • Fitur Lampu LED dan Answer Back System
  • Performa Mesin Mantap
  • Tampilan Elegan
  • Harga Terjangkau
Kekurangan Mio S
  • Bantingan Suspensi Keras
  • Ketebalan Ban Kurang
  • Setang Terlalu Rendah

Informasi Terkini Mio S

Update 04/06/2018: Andalan baru Yamaha ini cukup menarik untuk dimiliki dengan berbagai kelebihannya. Kami menguji konsumsi BBM Mio S dalam kondisi yang sebenarnya. Hasilnya, sekali isi penuh motor ini bisa melaju sejauh 176 km. 

Bentuk yang lebih halus dari Mio lain. Yamaha Mio S adalah varian baru sang legenda, Yamaha Mio. Skuter ini dibekali mesin 125 cc yang mampu menghasilkna torsi hingga 9,6 Nm, dengan tenaga puncak 9,51 ps. Berbagai fitur menarik ditanamkan di motor ini, seperti lampu yang sudah berteknologi LED, lampu hazard, hingga alarm dengan fitur talk back untuk mengetahui di mana motor diparkir. Untuk menarik perhatian, Yamaha juga menunjuk penyanyi kondang Isyana Sarasvati untuk menjadi brand ambassador mereka. Warna yang banyak diincar pembeli? Strong Black. 

Harga Yamaha Mio S 2019

Varian Harga Spesifikasi  
125 Blue Core Rp 16,46 Juta*
Harga OTR
125 cc, 9.3 hp, Engkol & Elektrik, Bensin
Punya pertanyaan tentang Mio S?

Tanyakan pada sesama pengguna Mio S atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Harga Yamaha Mio S di Kota Populer

Gambar Yamaha Mio S

Warna Yamaha Mio S

Mio S tersedia dalam 5 warna yang berbeda - Marvelous Blue, Magnificent Cyan, Mesmerize Pink, Might Black and Mysterios Red

  • Marvelous Blue

  • Magnificent Cyan

  • Mesmerize Pink

  • Might Black

  • Mysterios Red

Video Yamaha Mio S

Lihat video terbaru Yamaha Mio S untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Bandingkan Yamaha Mio S Dengan Motor Sejenis

Review Yamaha Mio S

  • Overview
  • Fitur
  • Desain
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

Yamaha Mio S cocok untuk Anda yang suka skutik membulat. Basisnya memang Mio M3, tapi pabrikan garputala merancang tampilannya gak beda. Sudut-sudut tajam dihilangkan, diganti garis yang lebih mengalir sehingga menonjol kesan elegan. Apalagi pilihan warnanya tidak terlalu mentereng, cenderung kalem: spirit red (merah gelap), strong black (hitam kombinasi biru), smart white (putih) dan special green (hijau tosca).

Dengan desain tersebut, Yamaha mengklaim Mio S sangat cocok untuk perempuan. Kami tidak sependapat, lantaran desain soal selera. Bila laki-laki tertarik dengan tampilannya, lantas apa tidak boleh beli?

Terlepas dari pro kontra gender, Mio S cukup menyenangkan untuk diajak melintas di jalanan perkotaan. Dimensinya mungil, ringan dan yang terpenting pemilik tinggi 168 cm seperti saya tidak kesulitan menapakkan kaki ke aspal. Hanya saja, posisi setang terlalu rendah sehingga menyebabkan posisi berkendara kurang rileks.

Mio S juga sudah dilengkapi ban lebih lebar dibanding Mio M3. Ukurannya persis Mio Z, di depan 80/80-14 inci dan belakang 100/70-14 inci. Meski begitu, menurut kami dari sisi ketebalannya kurang. Hal ini mengurangi kenyamanan berkendara, terutama ketika melewati jalan tidak rata. Rasanya persis seperti Anda menggunakan sandal tipis di jalan berbatu. Ditambah lagi bantingan suspensinya keras.

Kelebihannya, kapasitas mesin cukup besar untuk skutik mungil. Yamaha membekalinya jantung mekanis satu silinder 125 cc yang bisa mengeluarkan torsi puncak 9,6 Nm pada 5.500 rpm dan tenaga maksimal 9,51 PS pada 8.000 rpm. Sistem transmisi CVT. Bagaimana performanya? Tidak berbeda dengan Mio M3, maklum mesinnya memang sama. Responsif dan konsumsi bahan bakrnya cukup irit.

Mio S juga punya kelebihan dibanding Mio M3. Lampu depan sudah dilengkapi LED, sehigga visibilitas berkendara lebih baik terutama malam hari. Ada pula fitur answer back system, berguna mencari kendaraan di lokasi parkir. Caranya cukup tekan tombol di remote yang disediakan Yamaha, maka motor Anda akan mengeluarkan bunyi dan suara untuk memberitahukan keberadaannya. Dengan berbagai kelebihan dan kekurangan tadi, Mio S dijual Rp 15,95 juta (OTR Jakarta).

Fitur

Pembeda Mio S dengan Mio series lain, punya lampu depan LED hemat daya dan answer back system. Teknologi LED mampu meningkatkan visibilitas berkendara di malam hari. Answer back system berguna memudahkan Anda mencari kendaraan di lokasi parkir.

Fitur lain, skutik ini memiliki hazard. Fungsi utamanya untuk memberi informasi ke pengendara lain, bahwa Anda sedang mengalami masalah di perjalanan. Bukan cuma itu, cakram telah tersedia di pengereman depan. Panel instrumen memang masih analog, tapi bentuknya sesuai tema bodi, elegan.

Soal kapasitas penyimpanan bagasi di bawah jok, tidak beda dengan Mio M3. Kemudian kompartemen di dashboard depan juga ada dua, namun cuma satu yang bisa dipakai untuk meletakkan botol minum. Kompartemen yang di sisi kanan, hampir tidak bisa dipakai lantaran tertutup kunci kontak.

Desain

Mio S bukan ditujukan untuk perempuan saja, tapi penikmat desain skutik bergaya elegan. Bagaimana tidak? Bodinya yang membulat minim sudut dan pilihan warna kalem, jadi alasannya. Di samping itu, Yamaha juga membekali motor ini dengan bodi ramping Desainnya cocok untuk diajak berkendara selap-selip di jalan padat kendaraan.

Secara spesifikasi, Mio S punya dimensi panjang 1.870 mm, lebar 685 mm dan tinggi 1.060 mm. Jarak sumbu rodanya 1.260 mm. Jarak terendah ke tanah 135 mm, khusus yang satu ini cukup untuk membuat bodi bawah motor tidak mudah bersinggungan dengan aspal. Hanya saja memang ketika dipakai berboncengan, gejala gasruk masih terasa.

Tinggi jok 750 mm dan bobot ringan 94 Kg, membuat pemula sekalipun merasa percaya diri menungganginya. Hanya saja kekurangannya bagi pemilik tinggi 168 cm seperti saya, setang terasa agak rendah. Efeknya, tubuh jadi kurang rileks saat berkendara.

Mesin & Konsumsi BBM

Mesin yang sama dengan Mio M3 dibenamkan ke Mio S. Jantung mekanisnya berkonfigurasi satu silinder SOHC 125 cc, sanggup melontarkan torsi puncak 9,6 Nm pada 5.500 rpm dan tenaga maksimal 9,51 PS pada 8.000 rpm. Sistem transmisi CVT.

Performanya lebih dari cukup untuk skutik mungil. Soal irit, Yamaha memang tidak mengkalim apa-apa. Berdasar uji independen yang kami lakukan, Mesin tersebut bisa menghemat konsumsi bahan bakar sampai 42 Kpl. Angka tersebut masih bisa bertambah, bila pengendara terus berpatokan pada eco indicator. Kemampuan irit ini didukung kapasitas tangki bensin yang cukup besar, mencapai 4,2 liter.

Review Pengguna Yamaha Mio S

4.7
Berdasarkan 48 Review
  • 5 37
  • 4 6
  • 3 5
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • S
    Susilowati 07 Des, 2019 untuk Yamaha Mio S
    Mio si kecil gesit

    Waktu pertama naik mio terasa nyaman buat saya yg ibu rumah tangga..dnvpijakan kaki g bgitu tinggi..selain bagasi depan yg luas bisa buat bonceng anak dn belanjaan sgt menbantu dlm kerjaan shari2..dn rasany ringan naik mio..meski skrang sring rusak tp ttp dipertahankn krn menyimpan sejarah perjalanan hidup shari2..terimakasih yamaha..teromakasih mio..impian saya ingin punya motor yamaha terbaru.aamiin Baca Selengkapnya

  • A
    Ali Pamungkas 07 Des, 2019 untuk Yamaha Mio S
    Si merah

    Udh dr 2011 awal beli sampe skrg si merah aku blm juga turun mesin karna terjaga kualitas oli dan service nya **ya walau body lecet tp bersyukur masih punya kendaraan minim super strong #semogalanggeng10tahun✌😁 Baca Selengkapnya

  • S
    Siprianus Biri 06 Des, 2019 untuk Yamaha Mio S
    Si jadul bukan kaleng kaleng

    Salah satu motor yg saat ini tdk ditemukan lagi keluaran terbarux adalah yamaha mio s,,meski sdh jadi motot jadul namun bagi saya pribadi msh jd motor handal baik dalam hal performa,fitur aerodinamisnya serta kehandalan soal mesinnya,,jd sesuai mottonya ,yamaha memang semakin didepan Baca Selengkapnya

  • S
    Salman Al Varisi 04 Des, 2019 untuk Yamaha Mio S
    Yamaha mio s

    Lumayan irit ramping ringan bandel sparepart murah tapi bukan murahan Baca Selengkapnya

  • R
    Rizky Fajar 28 Nov, 2019 untuk Yamaha Mio S
    Motornya anak muda

    Saya mau menceritakan sedikit ni. Menurut saya motor Mio s itu cocok banget bagi saya terutama anak anak muda untuk bermain atau nongkrong di warung kopi auto pede kalau pake Motor ini asalkan mesin rutin jajannya selalu terawat mesinnya apalagi bahan bakar tidak terlalu boros pokoknya si menurut saya cocok buat warga +62 Itu aja si pengalaman saya Baca Selengkapnya

Review Pengguna Mio S

Pertanyaan seputar Yamaha Mio S

Motor Yamaha Mio lainnya

Motor Yamaha Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang

Dealer Yamaha Terdekat

Berita Yamaha Mio S

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor Whatsapp/SMS Anda

Terima kasih