jakarta-selatan
Bahasa en | id

Yamaha Mio S

Ubah Motor
73 Rating | 72 Review
Rp 16,92 Juta
Harga Mio S
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Spesifikasi Mio S
Kapasitas 125 cc
Tenaga Maksimal 9.3 hp
Opsi start Engkol & Elektrik
Sistem pembakaran TCI
Panel Instrumen Analog
Indikator Bbm Analog
Jenis Transmisi CVT

Mio S : Dari Para Ahli

Kelebihan Mio S
  • Fitur Lampu LED dan Answer Back System
  • Performa Mesin Mantap
  • Tampilan Elegan
  • Harga Terjangkau
Kekurangan Mio S
  • Bantingan Suspensi Keras
  • Ketebalan Ban Kurang
  • Setang Terlalu Rendah

Informasi Terkini Mio S

Update 04/06/2018: Andalan baru Yamaha ini cukup menarik untuk dimiliki dengan berbagai kelebihannya. Kami menguji konsumsi BBM Mio S dalam kondisi yang sebenarnya. Hasilnya, sekali isi penuh motor ini bisa melaju sejauh 176 km. 

Bentuk yang lebih halus dari Mio lain. Yamaha Mio S adalah varian baru sang legenda, Yamaha Mio. Skuter ini dibekali mesin 125 cc yang mampu menghasilkna torsi hingga 9,6 Nm, dengan tenaga puncak 9,51 ps. Berbagai fitur menarik ditanamkan di motor ini, seperti lampu yang sudah berteknologi LED, lampu hazard, hingga alarm dengan fitur talk back untuk mengetahui di mana motor diparkir. Untuk menarik perhatian, Yamaha juga menunjuk penyanyi kondang Isyana Sarasvati untuk menjadi brand ambassador mereka. Warna yang banyak diincar pembeli? Strong Black. 

Harga Yamaha Mio S 2020

Harga Yamaha Mio S 2020 mulai dari Rp 16,92 Juta. Simak daftar harga Mio S 2020 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian Harga Spesifikasi  
Yamaha Mio S 125 Blue Core Rp 16,92 Juta*
Harga OTR
125 cc, 9.3 hp, Engkol & Elektrik, Bensin
Punya pertanyaan tentang Mio S?

Tanyakan pada sesama pengguna Mio S atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Harga Yamaha Mio S di Kota Populer

Rp 16,92 Juta
Rp 16,95 Juta
Rp 16,92 Juta
Rp 16,36 Juta
Rp 17,22 Juta

Gambar Yamaha Mio S

Warna Yamaha Mio S

Mio S tersedia dalam 5 warna yang berbeda - Marvelous Blue, Magnificent Cyan, Mesmerize Pink, Might Black and Mysterios Red

  • Marvelous Blue

  • Magnificent Cyan

  • Mesmerize Pink

  • Might Black

  • Mysterios Red

Video Yamaha Mio S

Lihat video terbaru Yamaha Mio S untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Bandingkan Yamaha Mio S Dengan Motor Sejenis

Review Yamaha Mio S

  • Overview
  • Fitur
  • Desain
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

Yamaha Mio S cocok untuk Anda yang suka skutik membulat. Basisnya memang Mio M3, tapi pabrikan garputala merancang tampilannya gak beda. Sudut-sudut tajam dihilangkan, diganti garis yang lebih mengalir sehingga menonjol kesan elegan. Apalagi pilihan warnanya tidak terlalu mentereng, cenderung kalem: spirit red (merah gelap), strong black (hitam kombinasi biru), smart white (putih) dan special green (hijau tosca).

Dengan desain tersebut, Yamaha mengklaim Mio S sangat cocok untuk perempuan. Kami tidak sependapat, lantaran desain soal selera. Bila laki-laki tertarik dengan tampilannya, lantas apa tidak boleh beli?

Terlepas dari pro kontra gender, Mio S cukup menyenangkan untuk diajak melintas di jalanan perkotaan. Dimensinya mungil, ringan dan yang terpenting pemilik tinggi 168 cm seperti saya tidak kesulitan menapakkan kaki ke aspal. Hanya saja, posisi setang terlalu rendah sehingga menyebabkan posisi berkendara kurang rileks.

Mio S juga sudah dilengkapi ban lebih lebar dibanding Mio M3. Ukurannya persis Mio Z, di depan 80/80-14 inci dan belakang 100/70-14 inci. Meski begitu, menurut kami dari sisi ketebalannya kurang. Hal ini mengurangi kenyamanan berkendara, terutama ketika melewati jalan tidak rata. Rasanya persis seperti Anda menggunakan sandal tipis di jalan berbatu. Ditambah lagi bantingan suspensinya keras.

Kelebihannya, kapasitas mesin cukup besar untuk skutik mungil. Yamaha membekalinya jantung mekanis satu silinder 125 cc yang bisa mengeluarkan torsi puncak 9,6 Nm pada 5.500 rpm dan tenaga maksimal 9,51 PS pada 8.000 rpm. Sistem transmisi CVT. Bagaimana performanya? Tidak berbeda dengan Mio M3, maklum mesinnya memang sama. Responsif dan konsumsi bahan bakrnya cukup irit.

Mio S juga punya kelebihan dibanding Mio M3. Lampu depan sudah dilengkapi LED, sehigga visibilitas berkendara lebih baik terutama malam hari. Ada pula fitur answer back system, berguna mencari kendaraan di lokasi parkir. Caranya cukup tekan tombol di remote yang disediakan Yamaha, maka motor Anda akan mengeluarkan bunyi dan suara untuk memberitahukan keberadaannya. Dengan berbagai kelebihan dan kekurangan tadi, Mio S dijual Rp 15,95 juta (OTR Jakarta).

Fitur

Pembeda Mio S dengan Mio series lain, punya lampu depan LED hemat daya dan answer back system. Teknologi LED mampu meningkatkan visibilitas berkendara di malam hari. Answer back system berguna memudahkan Anda mencari kendaraan di lokasi parkir.

Fitur lain, skutik ini memiliki hazard. Fungsi utamanya untuk memberi informasi ke pengendara lain, bahwa Anda sedang mengalami masalah di perjalanan. Bukan cuma itu, cakram telah tersedia di pengereman depan. Panel instrumen memang masih analog, tapi bentuknya sesuai tema bodi, elegan.

Soal kapasitas penyimpanan bagasi di bawah jok, tidak beda dengan Mio M3. Kemudian kompartemen di dashboard depan juga ada dua, namun cuma satu yang bisa dipakai untuk meletakkan botol minum. Kompartemen yang di sisi kanan, hampir tidak bisa dipakai lantaran tertutup kunci kontak.

Desain

Mio S bukan ditujukan untuk perempuan saja, tapi penikmat desain skutik bergaya elegan. Bagaimana tidak? Bodinya yang membulat minim sudut dan pilihan warna kalem, jadi alasannya. Di samping itu, Yamaha juga membekali motor ini dengan bodi ramping Desainnya cocok untuk diajak berkendara selap-selip di jalan padat kendaraan.

Secara spesifikasi, Mio S punya dimensi panjang 1.870 mm, lebar 685 mm dan tinggi 1.060 mm. Jarak sumbu rodanya 1.260 mm. Jarak terendah ke tanah 135 mm, khusus yang satu ini cukup untuk membuat bodi bawah motor tidak mudah bersinggungan dengan aspal. Hanya saja memang ketika dipakai berboncengan, gejala gasruk masih terasa.

Tinggi jok 750 mm dan bobot ringan 94 Kg, membuat pemula sekalipun merasa percaya diri menungganginya. Hanya saja kekurangannya bagi pemilik tinggi 168 cm seperti saya, setang terasa agak rendah. Efeknya, tubuh jadi kurang rileks saat berkendara.

Mesin & Konsumsi BBM

Mesin yang sama dengan Mio M3 dibenamkan ke Mio S. Jantung mekanisnya berkonfigurasi satu silinder SOHC 125 cc, sanggup melontarkan torsi puncak 9,6 Nm pada 5.500 rpm dan tenaga maksimal 9,51 PS pada 8.000 rpm. Sistem transmisi CVT.

Performanya lebih dari cukup untuk skutik mungil. Soal irit, Yamaha memang tidak mengkalim apa-apa. Berdasar uji independen yang kami lakukan, Mesin tersebut bisa menghemat konsumsi bahan bakar sampai 42 Kpl. Angka tersebut masih bisa bertambah, bila pengendara terus berpatokan pada eco indicator. Kemampuan irit ini didukung kapasitas tangki bensin yang cukup besar, mencapai 4,2 liter.

Review Pengguna Yamaha Mio S

4.7
Berdasarkan 72 Review
  • 5 59
  • 4 8
  • 3 6
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • Semua(72)
  • Fitur(9)
  • Specs(52)
  • Performa(32)
  • Dimensi(12)
  • Lainnya...
    Pilih Kategori
    ×
  • M
    Muhammad Alfath Rainey 09 Mei, 2020 untuk Yamaha Mio S

    Saya ga nyesel sih ambil mio s apalagi warna hitam yang keluaran 2019 keren banget, motornya lincah, responsip, kalo masalah sok yang keras (katanya) perasaan saya pakai ga kerasa dan enak enak aja anteng malahan kalo di ajak selap selip, masalah keiritan bahan bakar saya isi pakek pertamak full itu bisa dapat angka 50 KMan lah dengan cara berkendara yang Baca Selengkapnya

  • Y
    Yulza Asrita 31 Mar, 2020 untuk Yamaha Mio S

    Produk Yamaha yang satu ini telah saya kenali dari tahun 2009,waktu itu saya membeli dua produk Yamaha yakni nya Mio soul dan Mio biasa,jadi sampai sekarang ini Mio biasa yang masih saya pakai untuk berpergian sehari hari .masih bisa dan layak jalan asal kan di lakukan servis dan perawatan secara berkala.untk itu cobalah kita untuk mencintai produk Yamaha selain awet Baca Selengkapnya

  • a
    Amalia Puspita 30 Mar, 2020 untuk Yamaha Mio S

    "Sikecil Mumpuni" sebutan ku untuk Mio S ku,dengan body yang super ramping dan jok yang empuk dan super nyaman. Harga ekonomis dengan segudang fitur mewah,lampu sudah LED terangnya poll,ada lampu hazard super ngebantu dikala hujan,udah dapet key alarm dengan design cakepp😄, dan mesinnya pake fuel injection dan teknologi blue core super irit asli . Tangki bahan bakarnya super besar 4.2 Baca Selengkapnya

  • M
    Maftuhah 23 Mar, 2020 untuk Yamaha Mio S

    Adalah belahan jiwaku. Dimana aku berada, dia selalu menemaniku. Tak heran, saat orang-orang mencariku di rumah, mereka selalu memastikan kendaraan ada atau tidak di depan rumah. Ini adalah saksi hidupku, kendaraan pertama kali yg kupunya dengan hasil sendiri, dan pertama kalinya aku bisa naik motor. Tidak dimulai dengan bisa bersepeda dulu. Dan sampe sekarang saya gak bisa gowes. Dia sangat Baca Selengkapnya

  • I
    I Gede Supawan 20 Mar, 2020 untuk Yamaha Mio S

    White Horse is my motorbike’s name which have been with me for almost 10 years. I have it since I was in collage till now I am still using it properly eventhough sometimes he got some problem in it which make me a little bit sad and get mad. The problem usually about the CVT and accidentally just stop while Baca Selengkapnya

  • V
    Vibran Haikal 18 Mar, 2020 untuk Yamaha Mio S

    Menurut saya, mio soul itu sangatlah tahan karena mengapa sejak tahun 2010 sampai sekarang saya dan keluarga saya masih tetap memakainya dan hebatnya lagi, motor tersebut jarang masuk ke bengkel dan sangat sering kehabisan bensin yang total. Tetapi hebatnya sampai sekarang masih berfungsi dengan baik walaupun terkadang masuk ke bengkel hanya bagian fisiknya yang di perbaiki seperti lampu, rem, dan Baca Selengkapnya

  • S
    Suprati 12 Mar, 2020 untuk Yamaha Mio S

    Menurut saya, berkendara dengan kendaraan tersebut itu cukup menyenangkan, ditambah dengan ukuran motor yang tidak terlalu besar, dan cocok untuk dipakai anak muda. Mio S bisa dibilang cukup irit bahan bakarnya. Baca Selengkapnya

  • I
    Indrawan 25 Feb, 2020 untuk Yamaha Mio S

    Pengalaman saya ketika melihat Mio s awal ya saya sepele melihat motor sekecil ni apa mampu melewati semua Medan jalan... Kerena penasaran ya saya. Akhir ya saya beli lah motor Mio s.. Awal ya se rasa saya biasa aja ketika membawa motor ya, tapi lama kelamaan kok rasa saya mangkin enak ya di Bawak dah gitu ringan body ya sama Baca Selengkapnya

  • I
    Indrawan 25 Feb, 2020 untuk Yamaha Mio S

    Selama saya naik Mio s. Uda lebih 8 bulan tak pernah ada kendala sama motor saya.uda gitu semua Medan jalan saya tempu tarikan tetap Entang dan mancap... Baca Selengkapnya

  • H
    Hamdan Zulfa 23 Feb, 2020 untuk Yamaha Mio S

    Setelah 3 hari nyoba Mio sporty untuk pulang pergi kerja, maka saya tulis review nya naik adv, jalanan dari kampung saya ke kota bisa dibilang banyak medan, mulai dari menanjak, jalanan berbatu, jalanan berlubang, sampe hiruk pikuk macet pada jam kerja, awalnya di jalanan kampung dg jalan berbatu dan naik turun, suspensi adv ini empuk kali, tidak kerasa kalau lagi Baca Selengkapnya

Pertanyaan seputar Yamaha Mio S

Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Yamaha Mio S?

Fitur keselamatan Yamaha Mio S

Feature Value
Dimmer Switch Ya
Wheel lock depan/belakang Tidak
Reflektor samping Tidak
Engine Check Warning Ya
Sandaran kursi Tidak
Leg Guards Tidak
Central Locking Tidak
Mode Berkendara Street, Road
Apakah Yamaha Mio S tersedia dalam opsi mesin Elektrik?

Tidak, Yamaha Mio S tidak tersedia dalam pilihan mesin Elektrik. Mesin Elektrik tersedia pada Motor berikut:

Model Harga
Viar Q1 Rp 18,95 Juta
Gesits Electric Rp 24,95 Juta
Honda PCX Electric -
ECGO 2 Rp 6,9 Juta
Selis E-Max Rp 16,9 Juta
United Type B Rp 8,8 Juta
United Type M Rp 11,9 Juta
Selis Neo Scootic Rp 14,1 Juta
Selis Jalak Pro Rp 18 Juta
Selis Eagle Pro Rp 10,5 Juta
BF Goodrich CG Rp 19,8 Juta
BF Goodrich Small S Rp 14,85 Juta
Varian Yamaha Mio S mana yang paling tinggi?

Varian tertinggi untuk Yamaha Mio S adalah 125 Blue Core seharga Rp 16,92 Juta. Varian Yamaha Mio S:

Varian Harga
125 Blue Core Rp 16,92 Juta

Motor Yamaha Mio lainnya

Motor Yamaha Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang

Dealer Yamaha Terdekat

Berita Yamaha Mio S

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih