• Wishlist

Polling Yamaha Mio S di Bandung, Warna Ini Paling Favorit

Polling Yamaha Mio S di Bandung, Warna Ini Paling Favorit

Salah satu bagian dari pengembangan sebuah produk adalah riset. Namun proses ini tak hanya berkutat di depan layar ataupun di lingkungan internal. Polling (pengambilan suara) pada konsumen atau calon pembeli, juga menjadi salah satu wadahnya. Sesi roadshow, misalnya, dijadikan wahana oleh Yamaha Indonesia untuk mengetahui selera dan respons konsumen atas Mio S.


Mio S, sebagai anggota termuda di lini skutik termurah Yamaha, memang masih perlu banyak menimba ilmu. Dengan berada di tengah masyarakat, ia bisa mendapat masukan dan bahan perbaikan agar kiprahnya lebih cemerlang. Beberapa waktu lalu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) membawa skuter ini ke hadapan siswa-siswi Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) di Bandung.


pilihan warna mio


Warna, sebagai elemen penting eksterior motor, dijadikan variabel polling ke hadapan para pelajar. Tak kurang 3.800 siswa ditarik pendapatnya. Dan hasilnya cukup mengejutkan. Secara keseluruhan, 4 warna Yamaha Mio S, mendapatkan jumlah vote yang tak berbeda jauh.


Hasil polling warna Yamaha Mio S terfavorit;



  • Strong black : 27% responden (1.026)

  • Super Green : 25% responden (950)

  • Spirit red : 25% responden (950)

  • Smart white : 23% responden (874)


Siswa sekolah level itu rata-rata berumur 16-18 tahun. Dan di umur itu, memang biasanya konsumen memulai mengendarai kendaraan bermotor. Yamaha Mio S sebagai tipe termurah dari lini skuter kompak lambang garputala nampaknya sukses menyajikan pilihan warna yang akomodatif terhadap selera masyarakat.


polling warna mio


Tak jarang hasil yang cukup berbeda antara tiap warna muncul di beberapa motor. Umumnya pada motor yang lebih eksklusif, selera konsumen lebih unik, menentukan warna bisa jadi pekerjaan yang cukup berat. Misalnya saja Yamaha NMax, warna putih dan gunmetal, jauh lebih populer ketimbang hitam dan merah.


Sayangnya, Yamaha tak melengkapi datanya dengan gender responden. Pasalnya Mio S ditahbiskan merek ini dari sejak lahir sebagai pilihan bagi wanita. Khususnya wanita yang aktif dan elegan. Pun data ini masih terlalu prematur untuk disebut sebagai representatif. Paling tidak, beberapa kota besar dengan populasi tertinggi, juga diambil datanya.


Saat ini Mio S dijual dengan banderol Rp 15,75 juta. Mengusung mesin 1-silinder 125 cc Blue Core, keiritan bahan bakar dan kelincahan berkendara disiapkan oleh Yamaha bagi konsumennya. Berbagai fitur pendukung seperti answer back system, lampu hazard, LED, hingga ban tubeless sudah tersedia. (Van/Odi)


Baca Juga: Kerennya Yamaha R25 Facelift

Jelajahi Yamaha Mio S

Yamaha Mio S Rp 16,92 Juta Cicilan : Rp 385.938

Bandingkan & Rekomendasi