jakarta-selatan
Bahasa en | id

Gesits Electric

Ubah Motor
Perkiraan Tanggal Peluncuran: Feb, 2019

Dari Para Ahli

Kelebihan Electric
  • Harga yang terjangkau, dan pergantian baterai diklaim cukup mudah.
  • Asli bikinan anak Indonesia
  • Punya sistem dan fitur canggih
  • Harganya akan terjangkau katanya. Belum ada harga resminya.
Kekurangan Electric
  • Perlu pembenahan fitur pendukungn kemudahan. Seperti bagasi yang muat helm
  • Pilihan warna belum ketauan

Informasi Terkini Gesits Electric

Gesits adalah proyek ambisius grup usaha Garansindo yang bekerjasama dengan univeritas terkemuka. Motor ini menggunakan listrik sebagai energi penggeraknya, dan sepertinya mereka telah sukses mengembangkannya. Daya yang dihasilkan oleh dinamo elektrik mencapai 5 kW, atau setara dengan 6,79 dk. Untuk sebuah motor skuter yang tidak terlihat berat (kami belum mencobanya), sepertinya kekuatan itu akan sangat mumpuni untuk pengendaraan sehari-hari. Yang jadi pertanyaan adalah, seberapa efisien motor ini? Ingat baterai listrik perlu isi ulang, dan biasanya proses ini cukup memakan waktu. Menurut Garansindo selaku distributor, baterai Gesits yang berkapasitas 5 kWh, perlu waktu 3-4 jam untuk bisa penuh. Dengan kondisi baterai seperti itu, Gesits akan mampu melenggang sejauh 80-100 km.

Untuk update live, berita, foto eksklusif, promo, video peluncuran dan lainnya silahkan kunjungi kami di IIMS 2019

Daftar Harga Electric

Varian Harga Spesifikasi  
Scooter Rp20 Juta*
Perkiraan Harga
Electric , Scooter , Disc, Yang Akan Datang
Tanggal Peluncuran: 27 Feb, 2019

Warna Gesits Electric

Electric tersedia dalam 1 warna yang berbeda - Black

  • Black

Gambar Gesits Electric

Video Gesits Electric

Lihat video terbaru Gesits Electric untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Review Electric

  • Overview
  • Fitur
  • Desain
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

Gesits menawarkan era baru berkendara motor dengan tenaga listrik. Produk Gesits baru satu, berupa skuter listrik hasil kolaborasi Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan PT Gesits Technologies Indo (anak perusahaan Garansindo Group). Produksinya dilakukan di pabrik PT Wika Industri dan Konstruksi yang berlokasi di Citereup, Bogor.

Sejauh ini, Gesits baru bisa dipesan secara online. Harganya belum pasti, tapi kabarnya di bawah Rp 20 juta. Pendistribusian ke konsumen baru dilakukan 2018 mendatang.

Dilihat dari desainnya, Gesits tampak mirip Honda Vario 150 eSP. Bodinya kekar dan gagah untuk sebuah skuter. Suspensi depannya jenis teleskopik dan belakang monoshock. Sumber daya Gesits berasal dari baterai 5.000 wh atau 5 kWH, yang mampu menggerakkan generator bertenaga 5 kw atau sekitar 6,79 PS. Generator itu juga menghasilkan torsi puncak 15 Nm.

Dalam keadaan baterai penuh, Gesits diklaim bisa melenggang sejauh 80-100 km. Sementara pengisian daya, bisa dilakukan selama 3-4 jam dari posisi baterai kosong sampai penuh. Menariknya, baterai Gesits juga bisa diganti atau ditukar dengan mudah sehingga meminimalisir kekhawatiran kehabisan daya selama berkendara.

Sistem pencahayaan sudah menggunakan LED hemat daya. Parasnya semakin modern dengan daytime running light. Kemudian dalam hal keselamatan, Gesits sudah dibekali rem cakram di kedua rodanya.

Fitur

Mendengar kata skuter listrik saja, kita pasti sudah menganggap bahwa Gesits produk canggih yang ramah lingkungan. Motor buatan Indonesia ini juga memiliki kelebihan lain dalam hal fitur, sistem pencahayaannya sudah mengadopsi LED hemat daya. Parasnya lebih berkarakter dengan penyematan daytime running light.

Soal keselamatan, Gesits sudah membekali skuternya dengan cakram di kedua roda. Fitur terakhir yang menarik, performa motor dan baterainya bisa dipantau menggunakan smartphone berbasis Android.

Desain

Desain tubuhnya sekilas mirip Honda Vario 150. Bodinya kekar dan garis-garis bodi yang tajam. Gesits dibalut cat warna hitam tanpa grafis sama sekali, sehingga tampak eksklusif. Unsur sportif dicapai melalui penggunaan sepuh emas di suspensi depannya dan kaliper cakram warna merah.

Mesin & Konsumsi BBM

Gesits dibekali baterai berdaya 5.000 wh atau 5 kWh yang mampu menggerakkan generator untuk menghasilkan torsi puncak 15 Nm dan tenaga maksimal 5 kw atau sekitar 6,79 PS. Kemampuan baterai Gesits bila diisi penuh mampu menempuh jarak sampai 100 km.

Apakah membeli Gesits berarti menghemat pengeluaran Anda? Coba saja lakukan penghitungan sederhana, tarif dasar listrik yang ditetapkan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rp 1.467 per kWh. Baterai Gesits berdaya 5 kWh dan membutuhkan waktu pengisian 4 jam sampai penuh. Artinya selama 4 jam diperlukan biaya Rp 1.467 x 5 kWh x 4 jam = Rp 29.340 untuk melenggang sejauh 100 km.

Bandingkan dengan skuter konvensional 125 cc seperti Honda Vario 125 atau Yamaha Mio Soul GT. Dua motor itu kira-kira mampu mencatatkan konsumsi bahan bakar 40 Kpl. Dengan harga Pertalite (bahan bakar minimum yang dibutuhkan motor modern) Rp 7.400 perliter, maka untuk melaju sejauh 100 km bisa ditempuh dengan biaya? Perhitungannya 100 km : 40 Kpl = 2,5 liter, kemudian dikalikan harga Pertalite, maka hasilnya Rp 18.400.

Simpulannya, membeli Gesits bukanlah untuk meminimalisir pengeluaran Anda untuk sepeda motor. Tetapi salah satu cara untuk membuat lingkungan lebih baik, karena skuter listrik menawarkan teknologi bebas polusi atau ramah lingkungan.

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Masukan 4 Kode PIN yang dikirimkan ke HP Anda

Tidak menerima PIN? Kirim Ulang PIN
Terima kasih