• Wishlist

Apa yang Membuat Honda Vario 110 Menarik untuk Dibeli?

Apa yang Membuat Honda Vario 110 Menarik untuk Dibeli?

Honda Vario 110 eSP merupakan skutik yang punya banyak keunggulan di beberapa sektor, baik mesin maupun kenyamanan berkendara. Ia adalah lini paling bawah dari kelas Vario. Lantas, mengapa skutik ini layak dibeli?


Honda Vario 110


Desain Honda Vario 110 segar dan kekinian. Peleknya atraktif, punya kombinasi warna, serta balutan grafis strip untuk memperkuat karakter sporty dan mewah. Tampilan ini cocok untuk anak muda.


Sektor performa masih mengandalkan mesin 108,2 cc SOHC satu silinder berpendingin udara. Jantung mekanis itu sanggup memuntahkan torsi puncak 9,1 Nm pada 6.000 rpm, dan tenaga maksimal 8,7 hp pada 7.500 rpm. Padanannya sistem transmisi CVT sebagai penyalur tenaga ke roda belakang.


Kapasitas mesin lebih kecil dibandingkan kedua kakaknya, yaitu Vario 125 dan Vario 150. Namun, untuk kelas skutik 110 cc, ia bisa diandalkan untuk berkendara di mana dan kapan saja. Baik di jalan perkotaan, maupun di kawasan pegunungan yang menanjak. Sehingga, mengendarainya terasa lebih menyenangkan.


Meski sederhana, namun Vario 110 sudah punya fitur canggih. Teknologi eSP yang tersemat, bisa menghasilkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik dan ramah lingkungan. ACG Starter yang terhubung dengan eSP, mampu menghidupkan mesin kendaraan secara halus. Fitur canggihnya ada ISS (Idling Stop System), mampu mengurangi emisi gas buang dan meningkatkan efisiensi bahan bakar. Alat ini bekerja saat motor berhenti lebih dari 3 detik. Untuk menghidupkan kembali, pengendara cukup menarik tuas gas.



Konsumsi bahan bakar 59 km/liter tergolong irit. Hasil ini didapatkan melalui pengujian yang dilakukan AHM, berdasarkan standar pengujian EURO 3, dengan metode pengujian ECE R40. Hingga saat ini, ia masih dianggap sebagai skutik paling irit di kelasnya, tentunya dengan mengaplikasikan fitur ISS.


Fitur keamanan juga jangan diremehkan. Untuk rem, disematkan Combi Brake System (CBS), membantu menyeimbangkan pengereman roda depan dan belakang agar lebih optimal. Standar samping punya switch, membuat mesin tidak dapat dinyalakan apabila peranti ini masih berdiri. Brake Lock juga tersedia untuk membantu pengendara mengunci posisi motor. Biasanya digunakan saat berhenti di jalan menanjak ataupun menurun. Tak lupa juga kunci bermagnet (Magnetic Key Shutter), untuk mencegah pencurian. Samping rumah kuncinya ada tombol pembuka jok, membuatnya lebih praktis untuk akses dan menghilangkan potensi kunci tertinggal di bagasi.


Sektor pencahayaan tidak perlu diragukan lagi, menggunakan Dual Keen Eyes dengan lampu LED . Tentunya memberikan efek terang dan hemat energi. Dilengkapi juga dengan Answer Back System. Anak kunci yang terintegrasi dengan remote, untuk memberi kemudahan pengguna saat pencarian kendaraan di lokasi parkir. Caranya mudah, cukup menekan tombol yang terdapat di kunci motor, secara otomatis motor menjawab sinyal dengan memberikan bunyi “bip”. Selain suara, lampu sign juga berkedip beberapa kali, untuk membantu penggunanya mengenali motor secara visual.


Paling penting ada bagasi sebesar 13 liter, yang mampu menyimpan barang kebutuhan pengendara. Ditambah pengait dengan desain fungsional yang dapat dilipat. Lebih praktis dan mudah digunakan. Peleknya model baru yang dibalut ban tubeless. Ukurannya 80/90-14 untuk depan dan 90/90-14 belakang. Membuat skutik ini sangat stabil saat melaju, dan memberikan kenyamanan berkendara diberbagai kondisi.


Varian Vario 110 ada 4; Vario eSP CBS, CBS Advanced, CBS-ISS dan CBS-ISS Advanced. Selain di sektor fitur, warna setiap varian juga beda. 


Harga Honda Vario 110 CBS, Rp 17,3 juta. CBS Advance Rp 17,4 juta, untuk tipe CBS-ISS Rp 18,1 juta, sedang versi CBS-ISS Advance dibanderol Rp 18,2 juta. Harga ini tentu jauh lebih murah dari kakak-kakaknya. Sedang, fungsionalitasnya tak kalah hebat. Tertarik? (Bgx/Van)


Baca Juga: Selisih Rp 1 Jutaan, Ini Keunggulan Yamaha Fino dibanding Honda Genio

Jelajahi Honda Vario 110

Honda Vario 110 Rp 17,67 - Rp 18,53 Juta Cicilan : Rp 403.121

Bandingkan & Rekomendasi