jakarta-selatan

Si jago merah

Oleh Theresa untuk Honda Scoopy

Hai, sini aku kenalin sijago merahku alias scoopy berwarna merah.

Sebenernya gak paham mengenai permesinan kendaraan apalagi motor, waktu itu mamah beliinnya scoopy katanya sih bagus menarik perhatian dari pertama lihat. Setelah aku pakai ternyata gak cukup sampe dimenarik buat diliat, tapi ternyata yuhu mesinnya, buah aku bisa melaju dengan sangat ringan, dan paling penting buat mahasiwa adalah irit banget woy bahan bakarnya. Sangat irit jadi ga bikin kantong tipis 😄

Btw aku pas pertama bawa, temenku yang liat bilang bagus bgt motornya, ini sih mesinnya bagus katanya gitu. Dan dalam hati sepertinya iya, karena sejauh ini pas bawa aman jaya kaya terbang namun dalam naungan hahaha.

Ternyata tahun 2018 itu honda keluarin scoopy dengan berbagai warna loh, katanya buat narik perhatian anak muda. Dengan tampilannya yang agak retro. Dan it works, aku aja tertarik. Kalau ngendarain tau gak sih yang paling aku suka apa? Rem nya. Asli, nyaman dan gak takut kaya yang ngerem mendadak atau nabrak gitu ternyata usut punya usut dia dilengkapi rem cakram hidrolik dengan piston tunggal pada bagian depan. Dan rem tromol dibagian belakang. Dannnn ternyata dia pakao sistem pengreman combi brake system loh. Ah pokonya aman banget dan ksselamatan pasti terjaga. Apalagi sih? Desain meranik, irit bahan bakar, mesin okelahh. Pantesan anak muda kek aku suka banget pake scoopy 🥰

Apakah review ini berguna untuk Anda? Ya Tidak
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Punya pertanyaan tentang Scoopy?

Tanyakan pada sesama pengguna Scoopy atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Review Pengguna Honda Scoopy Lainnya

4.8
Berdasarkan 296 Review
  • 5 265
  • 4 35
  • 3 3
  • 2 2
  • 1 1
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • Semua(296)
  • Fitur(41)
  • Specs(181)
  • Performa(151)
  • Dimensi(62)
  • Lainnya...
    Pilih Kategori
    ×
  • H
    Happy 01 Mar, 2021 untuk Honda Scoopy

    Nggak tau kenapa aku tu kalau punya motor haeus dari perusaahn Honda, dari dulu aku kecil keluarga juga pasti pilih Honda. Sampai sekarang sudah punya anak dua tetep Honda di hati, apalagi semenjak ada Scoopy abu abuku waktu beli aku harus pesen dulu, kalau sekarang sudah mudah.Scoopy sangat kuat dalam tanjakan dan di kendarai sangat nyaman dengan keluarga.. Yang pastii Baca Selengkapnya

  • J
    Johansyah Muhammad Iqbal 28 Feb, 2021 untuk Honda Scoopy

    Sebenernya motor sebelumnya pcx th 2019 beli cash dengan hasil nabung kerja,hilang karna ketledoran kaka saya,ahirnya memutuskan untuk beli scoopy,simple sih elegan,dan yg aku suka skrg bawa motor jadi lebih santai,ga kebut" an kayak waktu masih pake pcx,dulu waktu masih pake pcx rasanya ga enak kalo di buat jalan santai,jadi bawaannya pengen ngebut terus😂😂,sekarang pake scoopy berkendara jadi santai😅😅,di pakai Baca Selengkapnya

  • P
    Pingki Noer Rohmah 25 Feb, 2021 untuk Honda Scoopy

    paling favo sih ini!!! nyaman banget jadi percaya diri. Tiap ngeluarin model baru selalu bikin ngiler dan pengen bisa milikin tiap koleksinya, warna nya yg lucu bgt, terus juga modelnya yg simpel tapi mewah. ini motor kebanggaan keluargaku juga, keluarga ku paling seneng ngoleksi honda scoppy ini, katanya bisa bikin gaya jadi mewah banget,body nya juga lucu bgt, gampang dibawa Baca Selengkapnya

  • S
    Sandika Regazoni 24 Feb, 2021 untuk Honda Scoopy

    Menurut saya kendaraan merek honda terutama untuk model scoopy sangat menarik mulai dari desain yang terkesan mewah dan teknologi yang semakin canggih di motor tersebut. . Fitur Salah satu fitur paling signifikan di All New Scoopy ialah disematkan smart key. Sistem keyless ini merupakan yang pertama dipakai di keluarga skutik 110cc Honda. Meski begitu tidak semuanya memakai smart key. All Baca Selengkapnya

  • S
    Sulistyawati 21 Feb, 2021 untuk Honda Scoopy

    Bintangku Sagittarius, aku pernah membaca di suatu artikel, katanya Sagittarius punya hubungan khusus dengan kuda. Mungkin karena lambang Sagittarius adalah Centaur, manusia setengah kuda, jadi sejak aku memiliki motor Scoopy ku, aku selalu menganggap motorku sebagai kuda, aku menyayanginya,merawatnya dengan penuh perhatian & kasih sayang, oleh karena itu meskipun motorku sudah berusia 6 tahun tetapi kondisinya masih prima, tak ubahnya Baca Selengkapnya

  • E
    Erwin Jumandiar 17 Feb, 2021 untuk Honda Scoopy

    Btw mengenai dengan judul diatas kenapa aku kasih scoopyku kesayanganku Yah karena dengan motor tersebut selalu menemaniku untuk kemana saja Seperti untuk bekerja untuk keluar pergi nyantai untuk saya ke kampus lebih pentingnya lagi scoopyku selalu menemaniku dalam perjalanan ngetrip , kemana aku akan pergi kesuatu tempat scoopyku selalu aku bawa , alasanku selalu membawa scoopyku untuk perjalanan trip yaitu Baca Selengkapnya

  • R
    Royyan 15 Feb, 2021 untuk Honda Scoopy

    Bukan kelas motor mahal sih tapi motor ini tangguh banget di ajak berjuang siang malem ujan - ujanan juga terjang terus tanpa ampun 😁 itu motor udah saya pakai sekitar 6 tahun keluaran awal honda scoopy sampai sekarang masih setia nemenin saya berjuang menghadapi sombongnya dunia. Masih cukup tangguh untuk di ajak trabas ke pelosok - pelosok desa meskipun kadang Baca Selengkapnya

  • K
    Khoirun Nizatul Munawaroh 14 Feb, 2021 untuk Honda Scoopy

    udah suatu kebiasaan kalo mau beli sesuatu emang musti milah milah dulu dan ngebandingin. Dan alhamdulillah engga nyesel sama sekali milih scoopy sebagai motor motor andalan. Dari segi stylenya aku sukaa. Klasik klasik milenial kekinian gitu. Bodynya bulet bulet hampir suka kaya motor klasik 70an sama kayak mobil pw kodok bulet buket gitu. Aku suka puol. (Selera ya. Suka yg Baca Selengkapnya

  • R
    Retno Wulandari 06 Feb, 2021 untuk Honda Scoopy

    Kenapa saya sebut si manis yang gemesin? Ya karna Scoopy stylish Brown itu menurut aku manis kaya brownis. Apalagi bodynya juga cocok buat aku yang gak tinggi banget. Buat ngebut juga oke ,walaupun masih 110cc sih. Tapi top deh. Bensinnya irit bget . Cocok buat berpergian jauh gak khawatir kalau bensinnya habis . Dan sekarang ada remote alarmnya ,buat nyari Baca Selengkapnya

  • G
    Gita Gita 04 Feb, 2021 untuk Honda Scoopy

    Motor scopy ini adalah motor yang paling enteng dipakai kalau dipakai ngebut lincah bener kaya kelinci dan Selalu PD bawa hangout karena desainnya bagus dan mantul dan selalu menjadi andalanku dari tahun 20017 ❤️ Baca Selengkapnya

Bandingkan Varian Honda Scoopy

  • Petrol
  • Sporty
    Rp 20,52 Juta
    • 109.5 cc
    • 9 hp
    • Kick & Electric
    DP(mulai dari) Rp 3,9 Juta
    MA Rp 835000
  • Fashion
    Rp 20,52 Juta
    • 109.5 cc
    • 9 hp
    • Kick & Electric
    DP(mulai dari) Rp 3,9 Juta
    MA Rp 835000
  • Stylish
    Rp 21,32 Juta
    • 109.5 cc
    • 9 hp
    • Kick & Electric
    DP(mulai dari) Rp 3,9 Juta
    MA Rp 868000
  • Prestige
    Rp 21,32 Juta
    • 109.5 cc
    • 9 hp
    • Kick & Electric
    DP(mulai dari) Rp 3,9 Juta
    MA Rp 868000

Pilihan Alternatif Honda Scoopy

Motor Honda Populer

Artikel Feature Motor

Video Honda Scoopy

Lihat video terbaru Honda Scoopy untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Temukan Motor Alternative Lainnya

  • Scooter
  • Dibawah 30 Juta

Pencarian Cepat untuk Honda Scoopy