Modifikasi Honda ADV 150

Honda ADV150

Lahir sebagai skutik adventure, Honda ADV150 memang jadi pilihan yang eksklusif dan sulit dilewatkan. Setelah sukses dengan skutik entry level dengan Honda Beat, lalu skuter siap tempur, Honda Vario, berikutnya hadir produk premium, PCX 150. Kini, Honda juga punya opsi skutik adventure lewat ADV150.

Gayanya yang kental dengan nuansa adventure, diturunkan dari sang kakak termewah, Honda X-ADV. Skutik canggih untuk para sultan itu ternyata bisa disajikan dalam format murah meriah untuk kaum kebanyakkan dalam kubikasi mesin lebih kecil dengan tetap mempertahankan kode genetiknya.

Honda ADV150 meluncur perdana di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Kehadirannya juga jadi kejutan utama di industri roda dua karena selain membuka pasar baru, harga motor ini juga nyatanya terjangkau.

PT Astra Honda Motor (AHM) memberi harga Honda ADV150 mulai Rp 33 jutaan saat inisiasi peluncuran. Statusnya bisa dibilang versi semi dual purpose dari Honda PCX. Pendekatan tersebut membuatnya bisa menyentuh beragam segmen.

Sebagai produk baru, Honda ADV150 menawarkan sederet hal segar untuk dinikmati pembelinya. Cukup layak, mengingat desain seperti ini tak dimiliki para pesaing sekelas maupun produk ‘sedarahnya’ dari pabrikan berlambang sayap mengepak. Tak hanya itu, fitur, handling serta performa juga menjadi nilai jual yang dikedepankan. Apalagi, AHM mengaku sudah mengembangkannya cukup lama. Disebutkan, risetnya dimulai saat mereka mendatangkan Honda PCX berstatus CBU (completely build up).

Berita baiknya adalah motor asli Indonesia ini tak sekedar menjadi konsumsi pasar domestik saja. AHM memastikan bakal mengekspor Honda ADV150 ke beberapa Negara. Memang belum dijabarkan secara spesifik, tapi rasanya wilayah Asia Tenggara menjadi pasar potensial yang dibidik AHM bersama senjata barunya ini. Berikut ulasan lengkapnya.

Honda ADV150 dibekali fitur-fitur penunjang untuk pengguna, seperti Two Step Adjustable Windscreen. Peranti ini bisa diatur naik turun dengan mekanisme yang praktis, persis X-ADV. Fitur Ini juga disematkan pertama kalinya di kelas skutik 150 cc.

Penampang informasi pengendaraan disajikan melalui panel meter digital. Bentuknya kotak dan besar, berbasis monokromatik negatif. Ditambah ada tudung di bagian atasnya, membuat panel mudah dibaca dalam berbagai situasi pencahayaan. Pada area ini Anda dapat melihat berbagai instrumen seperti indikator aki (voltmeter), indikator suhu luar, konsumsi bahan bakar rata-rata, konsumsi bahan bakar instan, indikator penggantian oli mesin, jam, tanggal serta Trip A & Trip B. Asyiknya, ada panel instrumen terpisah berisi lampu-lampu yang menyajikan info berbeda, seperti sein, status mesin dan suhu mesin.

Idling Stop System (ISS), item andalan Honda ini kembali diterapkan pada ADV150. Tombolnya switch on/off terdapat pada stang kiri. Mereka mengklaim, fitur itu menjadi salah satu faktor untuk membuat bensin motor-motornya terpakai dengan optimal. Di lokasi serupa pula ada tombol lampu hazard yang dapat digunakan pada situasi darurat.

Perangkat sekaligus fitur keamanan juga dapat ditemui pada rumah kunci. Seperti pula pada produk terkini Honda, produk ini menggunakan system kunci Smart Key System. Selain tanpa menggunakan anak kunci untuk kontak, pengoperasiannya dimudahkan dengan model knob. Di sebelahnya juga tersedia tombol pembuka jok dan tutup tangki bensin.

Geser ke kiri, ada konsol untuk menyimpan barang seperti sarung tangan atau smartphone. Di dalamnya juga sudah tersedia power outlet untuk mengisi ulang daya baterai. Tak kalah penting adalah akomodasi barang bawaan yang ditawarkan oleh bagasi. Dengan kapasitas 28 liter, ruang di bawah jok Honda ADV150 dapat memuat helm full face dan barang-barang lain seperti jas hujan dan tas kecil.

Baca Kurang

Seller Aksesoris Modifikasi Honda ADV 150

Rumah Ban Motor
Rumah Ban Motor
  • 085624124264
  • https://gebaparts.com/
  • Jalan Pelajar Pejuang 45 No. 5, Turangga, Lengkong, Lkr. Sel., Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40263

Honda ADV 150 Cerita Modifikasi

Ceritakan kisah mobil Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis ceritamu

Pertanyaan Seputar Modifikasi Honda ADV 150

  • Apakah bisa Honda ADV150 menggunakan parts Honda PCX?

    Untuk Honda ADV150, saat ini commonparts dengan Honda PCX khususnya model terbaru, PCX160 sudah kian sedikit. Lebih baik gunakan parts yang memang ditujukan bagi ADV150.

  • Apakah AHASS menyediakan parts modifikasi ADV150?

    Ya, ada beberapa parts genuine Honda yang dijual sebagai parts modifikasi ringan. Anda bisa menghubungi diler Honda terdekat untuk memastikan ketersediaan sukucadang tersebut.