Diklaim Terjangkau, Segini Biaya Perawatan Suzuki Ignis

Diklaim Terjangkau, Segini Biaya Perawatan Suzuki Ignis

 

KEY TAKEAWAYS

  • Sampai 50 ribu kilometer, pemilik Ignis tidak dibebankan biaya servis

    Kalkulasi biaya perawatan periode 6.000 km hingga 100.000 km hanya sekitar Rp4 juta
  • Ignis adalah opsi city car menarik yang ditawarkan Suzuki Indonesia. Selain dimensi yang kompak, ground clearance tinggi, mesinnya terbukti efisien serta biaya perawatan yang terjangkau. Kelebihan terakhir itu dibahas Suzuki untuk memperlihatkan biaya kepemilikan Ignis tanpa mengorbankan kantong. Paling menarik, gratis jasa servis hingga jarak tempuh 50.000 kilometer.

    Hariadi, Asst. to Service Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengungkapkan model city car memang dibuat untuk memberikan pengalaman kepemilikan dengan biaya kompetitif bagi konsumen. “Biaya perawatannya tidak mahal. Tambah lagi, Suzuki sudah memberikan jasa servis gratis untuk konsumen. Jaringan bengkel Suzuki pun tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Jadi memiliki city car sangat menguntungkan dari segi biaya perawatan dan value for money,” ucap Hariadi dalam keterangannya, (2/8).

    Lantas apa saja penggantian suku cadang dalam kepemilikan Ignis? Ketika mobil sudah menempuh jarak 10.000 kilometer, konsumen disarankan untuk mengganti beberapa komponen seperti filter oli dan oli mesin. Pada jarak 20.000 kilometer komponen pengganti lebih banyak yakni busi, filter oli dan oli mesin.

    Pada jarak 30.000 kilometer penggantian hanya filter oli dan oli mesin. Selanjutnya pada jarak tempuh 40.000 kilometer, konsumen dapat melakukan penggantian engine coolant, filter udara, oli mesin, oli transmisi, brake fluid, busi dan filter oli. Saat odometer menunjukkan angka 50.000 kilometer, konsumen perlu mengganti oli filter dan oli mesin kembali.

    Suzuki New Ignis

    Hariadi menambahkan, saat melakukan servis berkala dari 10.000 kilometer sampai 50.000 kilometer tersebut, konsumen hanya dikenakan biaya penggantian komponen saja. Konsumen tidak dikenakan biaya jasa servis atau perbaikan. Selama perawatan di bengkel resmi sejak 1.000 kilometer hingga 50.000 kilometer, setiap mobil juga dilakukan 23 item check untuk memastikan kondisi mobil dalam kondisi baik.

    Lantas berapa total biaya perawatan berkala Ignis dari periode 60.000 kilometer hingga 100.000 kilometer? Perhitungan yang sudah dilakukan pihak Suzuki menghasilkan angka Rp4 jutaan rupiah. Total biaya tersebut sudah termasuk biaya jasa servis. Biaya tersebut juga untuk pembelian komponen yang harus diganti karena usia pakainya sudah habis seperti oli mesin, filter oli, filter udara, busi, oli transmisi, brake fluid, dan radiator coolant.

    Suzuki mengungkapkan, gambaran biaya perawatan tersebut menjadi wujud upaya dan komitmen Suzuki memberikan pelayanan terjangkau untuk konsumen. Salah satunya lewat purna jual baik model city car maupun model lainnya.

    New Ignis saat ini ditawarkan dalam dua varian: GX M/T dan GX AGS. Keduanya dibanderol Rp207,2 juta untuk transmisi manual dan Rp217,5 juta untuk transmisi otomatis. Harga tersebut berstatus on the road dan Ignis berstatus model CBU dari India.

    Ignis menggunakan mesin K12M 1.197 cc 4 silinder yang menghasilkan tenaga 83 ps pada putaran 6.000 rpm dan rosi 113 Nm pada 4.200 rpm. Kendaraan berkapasitas lima orang ini menawarkan dimensi panjang 3.700 mm, lebar 1.690 mm, tinggi 1.595 mm dan jarak poros roda 2.435 mm.

    Fitur yang ditawarkan antara lain auto climate AC dengan pemanas, head unit touch screen, keyless entry dan start stop, meter cluster berdesain futuristik, pengaturan lingkar kemudi tilt, serta audio switch control dan bluetooth connection pada kolom setir. Keamanannya hadir dari dual SRS Airbag, fitur ABS, EBD serta penggunaan platform Heartect. (STA/ODI)

     

    Baca Juga: Suzuki Ignis Bekas Sekarang Rp100 Jutaan, Tengok Pandangan Sebelum Membelinya

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Jelajahi Suzuki Ignis

    Model Mobil Suzuki

    • Suzuki Ertiga
      Suzuki Ertiga
    • Suzuki Jimny
      Suzuki Jimny
    • Suzuki S-Presso
      Suzuki S-Presso
    • Suzuki XL7
      Suzuki XL7
    • Suzuki Carry
      Suzuki Carry
    • Suzuki Baleno
      Suzuki Baleno
    • Suzuki Karimun Wagon R
      Suzuki Karimun Wagon R
    • Suzuki APV Luxury
      Suzuki APV Luxury
    • Suzuki APV Arena
      Suzuki APV Arena
    • Suzuki Karimun Wagon R GS
      Suzuki Karimun Wagon R GS
    • Suzuki Ignis
      Suzuki Ignis
    • Suzuki Ertiga Smart Hybrid
      Suzuki Ertiga Smart Hybrid
    • Suzuki SX4 S Cross
      Suzuki SX4 S Cross
    Mobil Suzuki

    GIIAS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Suzuki Ignis Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil Suzuki Ignis

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren Hatchback

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Suzuki Ignis dari Carvaganza