jakarta-selatan
Bahasa en | id

Nissan Juke

Rp289 - Rp317 Juta
Harga OTR
Dapatkan Harga OTR
Dapatkan promo eksklusif, test drive, & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat promo FEBRUARY
Performa
Kekuatan 112 hp
Mesin 1498 cc
 
Kenyamanan
AC Ya
Power steering Ya
 
Keselamatan
Kantong Udara Pengemudi Ya
 
Kapasitas
Tempat Duduk 5 Kursi
Ground Clearance 180 mm
 
ANGSURAN BULANAN
Durasi 36 Bulan
Angsuran Bulanan Rp6,59 Juta
Dapatkan Harga
Menampilkan informasi mengenai Nissan Juke 1.5 Revolt CVT Red Interior - Petrol

Informasi terkini Nissan Juke

Nissan Juke adalah pelopor di kelas compact crossover, yang menyadarkan pabrikan otomotif bahwa kelas ini memiliki potensi yang besar. Dengan desain yg unik, Juke percaya diri menembus pasar dunia. Namun demikian, desainnya yang terbilang tidak biasa membuatnya kontroversial.

Harga Nissan Juke

Varian (Harga OTR)  
Varian Bensin
1.5 CVT Black Interior
5 Kursi, 112 hp, 1498 cc Petrol
Rp289 Juta*
1.5 CVT Red Interior
5 Kursi, 112 hp, 1498 cc Petrol
Rp298 Juta*
1.5 Revolt CVT Black Interior
5 Kursi, 112 hp, 1498 cc Petrol
Rp308 Juta*
1.5 Revolt CVT Red Interior
5 Kursi, 112 hp, 1498 cc Petrol
Rp317 Juta*

Bandingkan Nissan Juke dengan Mobil Sejenis

VS

Video Nissan Juke

Lihat video terbaru Nissan Juke untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Gambar Nissan Juke

Warna Nissan Juke

  • Blue

  • Burning Rad

  • Dimond Silver Metallic

  • Floral White

  • Pacific Blue

  • Phantom Black

  • Smokey Grey Metallic

Review Nissan Juke

Tinjauan

Tinjauan Umum

Dikalangan konsumennya, Nissan Juke mungkin merupakan mobil besutan Nissan yang mendapatkan respon paling beragam, baik positif maupun negatif. Namun, desain barunya terkadang gagal untuk mendapatkan kesan positif pada pandangan pertama, terutama ketika peluncuran perdananya di sirkuit ASEAN. Tapi, berbicara mengenai keunggulan yang ditawarkan oleh Nissan Juke, mungkin lebih tepat mendeskripsikannya dengan menggunakan pepatah “jangan hanya menilai buku dari sampul depannya.” Secara bertahap, Nissan Juke telah meraih prestasi gemilang di Jepang dalam hal volume penjualan yang semakin meningkat, dimana para konsumen akhirnya menyadari betapa unggulnya desain crossover ini. Di Indonesia, Nissan Juke ditawarkan dalam dua varian – Juke RX dan Juke RX Red Edition. Tidak terdapat perbedaan yang signfikan pada performa jantung pacunya, hanya saja, Juke RX Red Edition dihadirkan dalam interior yang berkarakter lebih sporty. Tersedia hanya dalam versi mesin bensin, Nissan Juke mengusung transmisi Xtronic CVT yang untuk mengatur pola perpindahan gigi. Sistem transmisi ini juga bisa dipersonalisasikan sesuai dengna kehendak pengemudi. Nissan Juke dibekali dengan mesin bensin 1,5 liter pada kedua variannya yang menggunakan konfigurasi 4 silinder 16 katup DOHC Twin CVTC. Daya maksimum yang hasilkan oleh mesin ini mencapai 114 PS pada 6000 rpm serta torsi puncak sebesar 150 Nm pada 4000 rpm. Transmisi CVT Xtronic memberikan sensasi berkendara yang mumpuni dengan performanya yang unggul. Tampilan Nissan Juke hadir lebih agresift dengan memadukan konsep sebuah SUV dengan tambahan nuansa elegan ala sedan dalam bentuk bodi hatchback. Lampu utama dirancang secara unik dan menjadi pembeda utama Juke dengan crossover lainnya yang beredar di pasaran. Kombinasi lampu tumpuk dengan gril yang lebih lebar, meningkatkan daya tarik kendaraan secara keseluruhan. Meskipun Juke merupakan sebuah SUV crossover berukuran mini, desain pada sektor interiornya nyaris sempurna. Bagian kabin hadir dengan jok kulit yang menjamin kenyamanan prima selama berkendara. Untuk unit hiburan, tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Secara keseluruhan, interior terbilang cukup memuaskan dan untuk informasi lebih detail, akan dibahas pada sub-topik di bawah ini. Selain itu, Nissan Juke juga dilengkapi dengan airbag dual SRS dan immobilizer guna menjamin keselamatan pengemudi dan penumpang. Mengingat keselamatan adalah prioritas yang utama, Nissan juga telah membekali Juke dengan beberapa perangkat keselamatan lainnya yang mumpuni.

Jarak Tempuh dan Tingkat Efisiensi

Mesin bensin 1.5 liter dari Nissan Juke dipersenjatai dengan sistem injeksi elektrik Electronics Injection Multiport 320bit yang memungkinkan anda untuk menghemat penggunaan bahan bakar. Jika dikendarai di daerah perkotaan, Nissan Juke memberikan jarak tempuh sebesar 11,8 kmpl, namun di jalan tol, Nissan Juke lebih ekonomis, yakni hanya memerlukan satu liter bahan bakar untuk menempuh 16 km. Adapun tingkat efisiensi yang tinggi ini berkat disematkannya transmisi CVT Xtronic oleh Nissan dalam kendaraan ini. Kapasitas tangki minyak di Juke menampung hingga 52 liter, lebih tinggi dibandingkan dengan mobil lain di kelasnya.

Tenaga

Kedua varian dari crossover besutan Nissan ini dibekali dengan mesin 1,5 liter yang memuntahkan tenaga maksimum hingga 114 PS pada 6000 rpm. Letupan torsi maksimum dari kendaraan ini sebesar 150 Nm pada putaran 4000 rpm. Tenaga yang dihasilkan oleh jantung pacu disalurkan ke roda belakang dengan bantuan transmisi otomatis Xtronic CVT.

Akselerasi dan Daya Angkut

Tersedia tiga pilihan berkendara dalam Nissan Juke – Sport, Normal, dan Eco Mode. Nissan Juke mampu menembus angka kecepatan 100 kmpj dari titik nol dalam waktu 8,1 detik. Kecepatan tertinggi yang dicapai oleh crossover ini sangat menajubkan, yakni 219 kmpj (sama untuk kedua varian).

Eksterior

Ketika dirilis, terdapat beragam opini mengenai eksterior yang diusung oleh Juke, karena sirkuit ASEAN pada dasarnya memang tidak cocok untuk sebuah model crossover. Bagaimanapun, tentunya kita tetap mengapresiasi usaha Nissan dalam mendesain Juke dengan cara yang tidak biasa. Desain Juke didefinisikan di cabang perusahaan Nissan di London. Juke memiliki lingkar pinggang yang tinggi dengan fender yang besar. Desain ini memberikan kesan yang kokoh dan lebar. Selain itu, mobil ini terlihat lebih tinggi, karena fender yang dibuat seakan lebih tinggi, namun kenyataannya, mobil ini lebih rendah dibandingkan dengan Toyota Rush. Apalagi dengan tambahan pelek roda berukuran 17 inchi, mobil tersebut terkesan menjulang tinggi. Secara sekilas, Nissan Juke terlihat seperti versi coupe SUV dari model Nissan 370Z, dengan lampu rem dan aksesoris lainnya yang dirancang dengan style yang serupa. Beragam pencahayaan (berkat sistem autolevelizer) menjadi salah satu fitur yang unggul dari Nissan Juke. Atap menyalakan lampu sinyal dan lampu senja secara silih berganti ; kelihatan seakan seperti sebuah mata. Fitur tambahan lainnya yang menarik adalah lampu kabut yang bergaya ‘mata malaikat’ atau angel’s eye dengan pencahayaan berwarna biru. Kombinasi dari lampu tumpuk tampak seperti ‘menggembung’, serta ditambah dengan gril yang berukuran sangat lebar, membuat Juke terlihat lebih unik. Sisi crossover ini juga penuh dengan hiasan, dengan profilnya yang ramping dan ground clearance yang tinggi. Kaca spion belakang juga dilabur warna yang selaras dengan bodi, sehingga semakin meningkatkan daya tarik pada Juke tersebut. Di Indoensia, Nissan Juke ditawarkan dalam 5 pilihan warna - solid white, burning red, silver metallic, grey metallic dan solid black.

Ukuran Eksterior

Ukuran detail dari Nissan Juke adalah 4135 mm x 1765 mm x 1565 mm (P X L X T), sebagai sebuah kompak, jarak dasar roda beukuran 2.530 mm sehingga memberikan ruang kaki yang cukup untuk penumpang kursi depan dan belakang. Juke juga menyediakan ground clearance yang berukuran 180 mm.

Interior

Tidak seperti eksterior, Nissan menghadirkan interior yang memadai serta cukup memuaskan konsumen. Ruang penyimpanan pada konsol tengah di Juke menyerupai tangki bahan bakar sepeda motor dan itulah yang mengilhami para desainer mobil tersebut. Kursi sangat nyaman dan lebar, untuk kenyamanan yang prima, jok berbahan kulit juga dihadirkan untuk penumpang kursi depan. Pada roda kemudi, terdapat kontrol audio. Nissan menggunakan sistem I-CON tercanggihnya untuk mengaktifkan konsol. Inferface juga simpel dan memadai. Hal lainnya yang cukup menarik, adalah fitur ‘WiFi Ready’ yang memungkinkan para penumpang untuk mendapatkan akses internet ketika berada di dekat ‘hot spot’. Internet juga dapat ditampilkan pada head unit dengan layar sentuh, tapi anehnya, anda tidak dapat memutar CD. Meskipun begitu, terdapat soket AUX dan konektor USB untuk iPod dan perangkat USB untuk menutupi kekurang tersebut. Selain itu, head unit juga kompatibel dengan fungsi Bluetooh dan ‘perintah suara’ atau voice command.

Kenyamanan Interior

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, ruang kabin Nissan Juke sangat lapang dan nyaman. Berkat fitur kontrol iklim, kualitas udara dalam kabin menjadi lebih terjamin dan kondusif. Namun, posisi ventilasi AC terlalu dekat dengan roda kemudi, sehingga membuat tangan kiri pengemudi selalu terkena udara keluaran AC. Jika seandainya arah ventilasi AC diubah, malah akan berdampak pada fungsi kenyamanan pada bagian interior Nissan Juke. Hal lainnya yang menarik dari Juke ini adalah ketenangan selama berada dalam kabin. Suara bising yang dikeluarkan oleh mesin nyaris tidak ada, bahkan pada saat posisi diam ataupun sedang melaju.

Ukuran Interior

Untuk standar sebuah crossover, kapasitas ruang boot yang ditawarkan dalam Nissan Juke cukup memadai, yakni mencapai 351 liter. Kapasitas ruang bagasi dapat ditingkatkan hingga 830 liter dengan melipat kursi belakang dalam konfigurasi 60 : 40.

Mesin dan Performa

Di Indonesia, hanya varian bensin Nissan Juke yang dipasarkan. Kedua varian Nissan Juke dipersenjatai mesin bensin 1,5 liter yang didukung dengan konfigurasi DOHC Twin CVTC 4 silinder 16 katup. Daya maksimum yang dihasilkan oleh mesin ini sebesar 114 Ps pada putaran 6000 rpm serta torsi maksimum berukuran 150 Nm pada 4000 rpm. Transmisi (otomatis) CVT Xtronic yang ditanamkan, memberikan performa mumpuni serta membuat kendaraan semakin gesit.

Roda

Warna lengkungan roda yang selaras dengan warna bodi Nissan Juke, mencakup satu set pelek roda berukuran 17 inchi. Rim dibawah fender yang amat unik tersebut, didukung dengan ban berukuran 215/55 R 17, yang memberikan kontrol dan traksi lebih baik pada semua kondisi jalan.

Stereo dan Aksesoris

Kedua Nissan Juke RX dan RX Red Edition dilengkapi dengan layar sentuh yang dapat dibuka pasang (detachable) berukuran 6.5 inchi dan 7 inchi, yang dipasang pada dashboard tengah. Layar ini terhubung dengan i-Connect (Internet Connectivity Entertainment System) atau sistem hiburan yang terkoneksi dengan internet. Fungsi ini kompatibel dengan sistem Android, AM/FM, konektivitas smart phone, akses internet melalui Wifi, USB, Kartu memori Micro SD, AUX, koneksi Bluetooth, dan Pengenal Suara pada sistem audio videonya. Secara total, terdapat 6 speaker yang disematkan di dalam kabin Nissan Juke.

Pengereman dan Penanganan

Nissan Juke hadir dengan sistem pengereman yang efisien, yang terhubung dengan sebuah mekanisme suspensi efektif, sehingga meningkatkan keamanan dan kenyamanan selama berkendara dalam crossover ini. Juke didukung dengan rem cakram untuk roda depan dan rem drum untuk bagian belakang. Untuk suspensi, McPherson strut dengan coil spring mendukung axis depan, sedangkan axis belakang dibekali dengan mekanisme axis torsion beam. Sistem suspensi tersebut, terkadang kurang memberikan penangan yang mumpuni selama berkendara. Untuk menutupi kekurangan tersebut, suspensi yang kaku adalah pada bagian desain bodi atas, yang menghindari gejala body-roll . Secara keseluruhan, Nissan Juke tetap menawarkan kesenangan selama berkendara.

Keamanan dan Keselamatan

Fitur keselamatan yang terdapat pada Juke cukup memadai dan telah ditingkatkan lebih baik. Mobil ini dibekali dengan sabuk pengaman 3-titik. Selain itu, sistem pengereman Anti-lock Braking System mencegah terkuncinya roda dan didukung dengan EBD dan bantuan pengereman, sehingga dapat membantu pengemudi untuk tetap mempertahankan kestabilan kendaraan, bahkan pada permukaan yang licin. Kamera belakang, sensor parkir balik, sandaran kepala depan dengan Active Head Restraint, serta lampu stop berteknologi LED merupakan tambahan fitur yang disematkan dalam kendaraan ini.

Pro

  • Desain eksterior lebih segar
  • Transmisi CVT XTRONIC
  • Keindahan pada Interior

Kontra

  • Kursi belakang tidak nyaman
  • Hanya 2 airbag yang tersedia
  • Suspensi dibawah standar.

Berita Nissan Juke

Nissan Luncurkan Juke Black Pearl

Nissan memanfaatkan ajang Los Angeles Auto Show 2016 untuk meluncurkan edisi spesial Juke yang diproduksinya secara terbatas. Mengusung nama Juke Black Pearl, mobil model crossover ini dibuat sebanyak Baca Selengkapnya

Ditayangkan Pada | Nov 21, 2016 | Dilihat 830 Kali
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer