Nissan Umbar Teaser Juke Teranyar, Besok Meluncur

Nissan Umbar Teaser Juke Teranyar, Besok Meluncur
Gambar
Review Pengguna

Nissan Juke generasi baru dijadwalkan meluncurkan besok (03/09). Sebelum rilis, pabrikan asal Jepang ini, menggoda publik dengan teaser berupa video. Beberapa “organ” tubuhnya disingkap, terutama bagian depannya. Berikut detailnya, termasuk rangkuman dari bocoran-bocoran sebelumnya yang pernah ditunjukkan.

Tampilan wajahnya kini memakai desain V-Motion yang diaplikasikan pada grille. Juke dikenal punya tampilan kekinian, sejak pertama dikenalkan pada 2011. Ia mengusung dual lamp yang ditempatkan terpisah. Penerangan utamanya di bagian bawah.

Di awal teaser, Nissan sempat menampilkan cahaya berbentuk bintang tiga palang. Dan ternyata itulah rupa headlamp Juke 2020. Bukan lagi xenon, gawai yang dipakai sudah LED, sehingga lebih terang pencahayaannya, namun pemakaian energinya lebih efisien.

Sedangkan di atas yang segaris dengan kap mesin, lampu kombinasi yang terdiri dari sein dan daytime running light (DRL). Namun, perangkat ini dulunya berbentuk boomerang berubah menjadi lebih tajam. Ia segaris dengan kap mesin tanpa ada bagian yang mencuat, dan tampak menyatu dengan kisi-kisi.

Bagian belakang juga ditransformasi berbeda. Lampu belakang yang menyerupai sportscar 370Z diganti wujud horizontal konvensional berkelir merah. Ini diperkuat teknologi LED, yang mengizinkan Nissan memanipulasi bentuk cahayanya.

Dari screenshot juga terlihat, perusahaan yang beraliansi dengan Renault dan Mitsubishi ini, menggunakan skema dua corak pada bodi. Tervisualiasi dari adegan yang memperlihatkan pilar C. Ia digebyur cat hitam, termasuk atap dan sebagian pintu (area jendela). Kemudian badan bawahnya merah gelap (kemungkinan ada pilihan warna lain). Lalu gagang pintu tersembunyi, diperkirakan tetap dipasang layaknya generasi terdahulu seperti dinukil dari motor1.com (02/09).

Fiturnya sendiri mestinya lebih mumpuni. Nissan memastikan Juke terbaru mengaplikasikan pelek 19 inci. Ia makin praktis dan lebih aman karena menggendong perangkat ProPilot yang pintar. Selain itu, ada perkiraan kapasitas bagasinya lebih besar. Soalnya ia pernah tertangkap kamera sedang diuji bersama model lama, dari situ terlihat dimensinya lebih besar.

Jantung mekanis masih menjadi misteri, lantaran Nissan belum mau membocorkannya. Ada spekulasi mengatakan, mobil yang memakai platform CMF-B, hasil pengembangan Nissan dan Renault ini, ditenagai mesin bensin 1,0 liter dan 1,3 liter. Lalu ada diesel yang kubikasinya lebih besar 1,5 liter. Versi lebih bertenaga memakai turbo dengan ruang silinder 1,6 liter, yang menghasilkan 200 hp diduga turut disematkan. Bahkan rumornya varian dapur pacu hibrida juga disiapkan. (Hfd/Odi)

Sumber: Motor1

Baca Juga: Nissan Juke Bekas, Crossover Berdesain Unik yang Makin Murah

Jelajahi Nissan Juke

Nissan Juke Rp 303,3 - Rp 332,6 Juta Cicilan : Rp 6,92 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store