jakarta-selatan
kali dibagikan

Ide modifikasi Nissan Kicks di SEMA 2019 ini Bisa diterapkan pada Juke atau Datsun Go

  • 06 Nov, 2019
  • 1744 Kali Dilihat

Gelaran SEMA bisa menjadi acuan modifikasi mobil apapun. Salah satunya Nissan Kicks hasil kolaborasi antara Nissan dan MA Motorsport. Memang kita jarang bahkan mungkin tidak akan menemukan crossover ini berkeliaran. Namun, gaya modifikasi mereka bisa menjadi acuan bila ingin mempercantik model Nisan lain. Misalnya Juke atau Datsun Go.


Nissan kicks sema 2019


Nissan Kicks di AS merupakan crossover seukuran Juke. Secara komposisi, ia didesain konvensional ketimbang saudaranya. Kira-kira seperti Datsun Go berukuran besar. Permainan lampu tidak dibuat terpisah dan guratan tubuh lebih sederhana. Maka dari itu, hasil modifikasi di SEMA ini bisa jadi inspirasi Juke atau Datsun Go.


Dari segi tampilan, si crossover dirombak mengusung tema dunia balap. Seperti julukannya, Kicks Street Sport, paduan bodikit mendukung tema utama. Seluruh elemen tangguh ala SUV dilunturkan sebab tidak lagi ditemui cladding hitam.



Wajah sangar diraih berkat spoiler depan ekstra besar. Seolah menyatakan kesiapan bantuan melalui aerodinamika tinggi. Elemen sporty lain utamakan bukaan besar pada bumper. Cukup sederhana, sebab sepenglihatan kami, ia masih mempertahankan bumper bawaan. Kendati begitu, kanal tengah dibobol agar udara mengalir sempurna ke intercooler. Ya, Kicks ini dilengkapi turbo.


MA Motorsport mengkaryakan turbo custom di jantung pacu 4-silinder 1.600 cc. Unitnya datang dari merek Garrett GT2255. Peranti penyodok udara ini dilengkapi Turbosmart diverter valve sebagai pengatur sirkulasi tekanan turbin. Manajemen mesin dikendalikan oleh Uprev ECU. Tidak ada detil spek performa, namun tenaga 125 hp bisa dipastikan melonjak. Agar napas mesin lebih lega, mereka sesuaikan knalpot Nismo dengan kebutuhan Kicks.



Setelah meningkatkan kinerja mesin, keseimbangan handling perlu dipertahankan. Kustomisasi Nismo/Ohlins coil-over shock absorber dipercaya membantu kontrol pengendalian. Selain itu, setelan suspensi ciptakan kuda-kuda anggun nan sedap dipandang.


Pelek Volk Racing TE37V diameter 17 inci mengisi ruang sepatbor. Offset +30 mewajibkan ubahan fender, sebab posisi roda keluar dari bodi. MA Motorsport mengatasi hal ini dengan memasang over fender bergaya klasik. Ia dibalut ban lebar dan berprofil cukup tebal, 245/45R17, dari Falken Azenis. TE37 merupakan pilihan aman bila ingin ganti sepatu, sebab cocok untuk berbagai jenis bodi.


Add-on bodykit lain bisa dilihat pada side skirt dan spoiler. Seluruh tambahan ini dibangun dari material ringan 360 Composite. Melengkapi ubahan eksterior, body wrapping karya Speed Designs mempercantik kulit Kicks. Bisa dicontoh bila ingin mengganti warna tanpa merusak cat bawaan. Janggal bila gaya racing tidak didukung interior serupa. Bucket seat karbon Sparco SPX mengganti jok asli. (Krm/Odi)


Sumber: Nissan


Baca Juga: Nissan Ariya Concept, SUV Listrik Masa Depan yang Mendekati Kenyataan

  • Tampak Depan Bawah Nissan Juke
  • Tampak samping Juke
  • Tampak belakang serong Juke
  • Tampak Depan Nissan Juke
  • Tampak Grille Juke
  • Fog lamp depan Juke
  • Lampu depan Juke
  • lampu belakang Juke
Nissan Juke
Rp 303,3 - Rp 332,6 Juta
Lihat Promo

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Nissan Juke

Lihat video terbaru Nissan Juke untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Nissan Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi