Bentley Bentayga

Gambar Bentley Bentayga
0 Shares

Bentley Bentayga Price List

lihat di bawah ini - daftar varian
    Varian Bensin
    • 5998 cc, Bensin, 11

Iklan

Video Bentley Bentayga

Kami pilihkan video terbaik dari youtube dan web - Lihat Semua Video
Subscripe Now!

Iklan

Pilihan Warna Bentayga

  • Blue

  • Stonecutter

  • Red-mist

  • Molten-bronze

  • Heatwave

  • Blue-ice

  • Big-skies

Review Bentley Bentayga

Pendahuluan

Bentley, pabrikan elit asal Inggris, tentunya tidak perlu lagi diperkenalkan lebih lanjut. Ketika berbicara mengenai kemewahan dan karakter elegan dalam dunia otomotif, merek ini akan menjadi yang paling pertama terlintas di pikiran kita. Hampir seabad lamanya, Bentley tidak pernah sekalipun mengecewakan para pelanggan dan pengamat otomotif serta senantiasa menghadirkan berbagai kendaraan yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya dalam hal mekanis canggih dan kemegahan. Berbicara mengenai SUV paling pertama yang pernah dirilis oleh pabrikan Inggris ini – Bentley Bentayga, mobil ini membawa DNA yang serupa dengan kendaraan lainnya dan dibekali dengan berbagai aspek dan teknologi yang mencengangkan para rivalnya. SUV mewah ini merupakan kendaraan dengan sistem penggerak semua roda dan menggunakan kerangka MLB serta dikembangkan oleh Volkswagen Group untuk meningkatkan efisiensi dan keselamatan. Bentayga berbasiskan pada konsep Bentley EX9 F yang diperkenalkan pada ajang Geneva Motor Show 2012 dan meminjam beberapa aspek dari konsep tersebut. Diperkenalkan pada ajang Frankfurt Motor Show 2015 untuk pertama kalinya, Bentayga akan masuk jalur produksi pada bulan November 2015 dan siap untuk memikat hati para pencinta dan pengamat otomotif.

Mesin, Jarak Tempuh, dan Varian

Gaya desain kontemporer pada Bentley Bentayga didukung dengan mesin W12 berkapasitas besar, yakni 6,0 liter. Unit dapur pacu Twin Turbo TSI dengan Variable Displacement ini menyemburkan tenaga puncak hingga 608 PS dalam rentang putaran 5000 dan 6000 rpm beserta torsi dahsyat yang mencapai 900 Nm pada putaran 1350 rpm. Mesin ini dapat dengan mudah berakselerasi dari posisi diam hingga mencapai 100 kmpj hanya dalam waktu 4,1 detik dengan kecepatan puncak menembus 301 kmpj. Dapur pacu MPFI ini dipadukan dengan sistem transmisi otomatis 8 kecepatan untuk tenaga berorientasi performa dan efisiensi. Tingkat efisiensi bahan bakar pada SUV ini mencapai 11 kmpl dengan kombinasi medan kemudi, yang tentunya tergolong cukup memadai di kelasnya.

Eksterior

Tidak hanya bagian depan, profil belakang juga dikemas sedemikan rupa dengan fitur yang sangat impresif, seperti pipa knalpot ganda dan spoiler yang dipasang pintu bagasi. Garis elok yang mengalir pada seluruh eksterior memberikan penampilan yang unik pada kendaraan sehingga menjadikannya terlihat kuat dan menarik. Faktor aerodinamis yang ideal meningkatkan stabilitas selama berkendara off-road dan pada kecepatan lebih tinggi. Menambahkan aspek keindahan pada SUV, terdapat garis atap yang miring dan pelek logam 20 inci, sementara itu model ini mengusung dimensi sebesar 5141 mm x 2223 mm x 1742 mm (P X L X T) beserta jarak sumbu roda sepanjang 2992 mm.

Interior

Bentley merupakan salah satu merek mobil yang menaruh fokus utama kendaraannya pada aspek kemegahan dan tentunya tidak terkecuali Bentayga. Beranjak masuk ke dalam kabin SUV yang dirancang indah ini, nuansa royal dan kemewahan khas Bentley terpancar. Interiornya dirancang dengan metal klasik, kayu, dan elemen kulit yang memberikan kesan premium. Sementara itu, kursi dilapisi dengan bahan kulit yang nyaman dan berkelas. Fitur lainnya seperti layar head-up, mode visi malam, tuas gigi beraksen krom, lingkar kemudi berlapis kulit, dan bantalan gigi nan sporty juga tersedia. Dasbor yang dirancang secara cerdas pada kendaraan ini memiliki kluster instrumen multi-fungsi dengan semua perangkat yang diperlukan guna menunjang kenyamanan selama berkendara. Atap panorama moonroof tidak hanya meningkatkan nilai estetika kendaraan, tapi juga memungkinkan penumpang untuk menikmati keindahan di luar. Bentayga menawarkan ruang yang lapang untuk penumpangnya serta ruang bagasi dengan kapasitas memadai untuk menyimpan barang bawaan. Dengan segudang kenyamanan dan kemewahan, Bentayga juga menawarkan fasilitas hiburan canggih, mencakup sistem audio Naim dengan pengeras suara 1800 watt dan 18 speaker yang dibagi atas 9 buah berukuran menengah dan tweeters. Subwoofer 300 watt, sistem navigasi, dan layar sentuh juga tersedia sebagai fitur standar di Bentley Bentayga SUV.

Keselamatan, Pengereman, dan Fasilitas Lainnya

Bentley Bentayga merupakan SUV dahsyat yang dirancang dengan indah, sehingga perlu dikontrol dan untuk menjaga stabilitasnya, fitur keselamatan canggih telah disematkan di dalam kendaraan ini. Mobil yang berorintasi pada tenaga ini dibekali dengan berbagai aspek yang kompatibel dengan mekanika kendaraan. Roda depan didukung dengan rem cakram sedangkan bagian belakang ditunjang dengan rem drum. Selain itu, Bentayga juga memiliki sistem pengereman Anti-Lock, Electronic Brake-Force Distribution (EBD), Bantuan Pengereman, Kontrol Stabilitas Elektrik yang memastikan kendaraan tetap di bawah kontrol ketika berkendara pada situasi yang berbahaya. Suspensi Udara beserta Kontrol Peredam (Continuous Damping Control), stir dengan transmisi alternatif, pengaturan tinggi dengan empat cara, hidrolik roda belakang, peredam, dan penyangga memungkinkan anda untuk menikmati sensasi berkendara yang menyenangkan, yang hanya tersedia di kendaraan Bentayga. Fitur keselamatan lainnya seperti lane departure warning system, sensor parkir depan dan belakang, dan lampu jarak jauh otomatis, saling berkoordinasi untuk memastikan pengalaman berkendara yang praktis dan aman.

Kesimpulan

Bentley Bentayga tidak hanya merupakan kendaraan yang tercepat dan termewah di lininya, namun juga di kelasnya. SUV pertama besutan Bentley ini tentunya dipatok dengan harga yang sangat mahal, namun sangatlah sepadan dengan kualitas yang diusungnya, terutama dalam aspek kemewahan dan performa. Bagi anda yang siap untuk merogoh kocek lebih dalam untuk kendaraan yang super mewah dan berorientasi pada performa, Bentley Bentayga tentunya merupakan pilihan pertama anda.