Land Rover Ranger Rover Terbaru Meluncur di Indonesia, Siapkan Rp5,9 Miliar!

Land Rover Ranger Rover Terbaru Meluncur di Indonesia, Siapkan Rp5,9 Miliar!

 

KEY TAKEAWAYS

  • Ranger Rover generasi terbaru resmi mengaspal di Indonesia

    Harga mulai Rp5,9 miliar, bisa personalisasi dan ada pilihan varian tenaga mesin maupun hybrid
  • Setelah debut global tahun lalu, Range Rover generasi kelima tiba di Indonesia. PT JLM Auto indonesia selaku distributor resmi membanderol mulai Rp5,9 miliar (off the road). Personalisasi produk sangat dimungkinkan sesuai apa yang ditawarkan pabrikan di Inggris.

    Tampilan Range Rover generasi terbaru ini secara kasat mata masih memiliki garis desain yang tidak jauh berbeda dari generasi sebelumnya. Perawakan SUV premium kekar, berbadan besar, masih terasa namun dengan detail yang membuat SUV tersebut juga terlihat elegan, premium dan modern. Ini terlihat dari detail pada grille, bumper, tampilan lampu depan dan belakang serta interior yang semuanya membuat New Range Rover tampil kekinian.

    Irvino Edwardly, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT JLM Auto Indonesia mengungkapkan Range Rover dikenal sebagai kendaraan SUV dengan ciri khas kental. Kali ini tawarannya masih soal desain mewah, serta ditawarkan sesuai pasar di Indonesia yakni ruang kabin lapang dengan tujuh tempat duduk.

    New Ranger Rover 2022

    “Range Rover generasi ini akan tersedia dalam berbagai varian yang menerapkan teknologi mulai dari mild hybrid dan dilengkapi dengan turbocharger sehingga memungkinkan mencapai kecepatan maksimum 242 km/jam. Hadir juga fitur all wheel drive sehingga memberikan keseimbangan pengendalian dalam berbagai kondisi jalan. Harapannya dengan kehadiran generasi terbaru ini dapat memberikan pilihan bagi konsumen dan pasar otomotif dapat tumbuh lebih positif dibandingkan dua tahun terakhir,” ucap Irvino dalam sambutannya.

    Soal penjualan, Irvino mengungkapkan pihaknya tidak menargetkan banyak untuk tahun ini karena kuota unit mengikuti yang disediakan pabrikan. Setidaknya jumlah unit yang akan datang ada di bawah 50 unit dengan pengiriman dilakukan bulan ini terhadap konsumen yang sudah melakukan pemesanan jauh hari.

    “Bulan ini kami kirimkan segera. Unit ini sangat terbatas, dari kuota di bawah 50 unit, pesanannya konsumen. Kami ingin juga lebih banyak target tapi kami mengikuti jatah yang disediakan pihak pabrikan. Konsumen yang pesan sudah dari jauh hari, awal tahun. Lama pemesanan mungkin sekitar 9 bulan. Tapi tentu ada beberapa varian yang dipesan secara personalisasi lebih dulu waktunya lebih lama,” ucap Irvino.

    Baca Juga: Ingin Produk Land Rover, Harus Sabar Tunggu Satu Sampai Dua Bulan

     

    New Ranger Rover 2022

    Dalam perkenalan generasi terbaru Range Rover ini, PT JLM Auto Indonesia memperlihatkan model Range Rover First Edition dengan teknologi mild hybrid dan standard wheelbase. Rencananya varian plug in hybrid juga akan didatangkan pada masa mendatang serta varian SV yang tertinggi dengan mesin 4.400 cc.

    Sebagai varian First Edition, salah satu ciri khasnya adalah penggunaan pelek berukuran 23 inci style 1074. Selain itu tidak ada emblem lain di eksterior yang menunjukkan ini adalah varian First Edition. Perubahan desain terdapat di grille yang lebih tipis, lampu depan LED yang modern serta bagian belakang sederhana namun premium. Bagian belakangnya tampil paling menarik dengan stoplamp LED vertikal serta lampu sein tersembunyi di bagian belakang.

    Fitur menarik yang ditawarkanantara lain penunjuk First Edition di treadplate dengan pencahayaan. Konsol tengah depan menawarkan pendingin, tailgate event suite dengan sentuhan bahan kulit untuk kenyamanan. Konsumen juga mendapatkan natural ecru walnut veneer with inlay dan penanda First Edition untuk detil premium yang sempurna. Baris kedua menghadirkan layar hiburan 11,4 inci serta soket pengisian daya.

    New Ranger Rover 2022

    Masuk ke bagian dalam, terdapat layar meter cluster berukuran 13,7 inci serta head unit layar sentuh berukuran 13,1 inci. Hiburannya semakin sempurna dengan Sound System dari Meridian yang menawarkan generasi terbaru Active Noise Cancellation.

    Terdapat dua pilihan mesin bensin. Yakni varian P360 dan P400 dengan mesin 3.000 cc turbo. P360 menghasilkan tenaga 360 PS dan torsi 500 Nm sedangkan varian P400 tuningnya berbeda dan menghasilkan 400 PS serta torsi 550 Nm.

    Nanti bila mesin Plug In Hybrid ada yang memesan dan masuk ke Indonesia, tawaran performanya hadir dari mesin 3.000 cc. Mesin ini dipasangkan baterai dengan daya 38,2 kWh dan menghasilkan tenaga tambahan dari motor listrik sebesar 142 PS. Total tenaganya akan tersedia sekitar 440 PS dan 510 PS dengan torsi sekitar 620 Nm hingga 700 Nm, sesuai pilihan varian.

    New Ranger Rover 2022

    First Edition ditawarkan Rp6,5 miliar off the road. Tentu range harga akan berbeda jika nantinya konsumen memilih personalisasi yang ditawarkan Range Rover. PT JLM Auto Indonesia juga menawarkan kemudahan kepemilikan lewat perusahaan finansial yang bekerja sama dengan mereka. Selain itu selama launching event, calon konsumen silahkan berkunjung ke Range Rover Ashta 8, SCBD untuk melihat langsung Range Rover terbaru hingga November mendatang. Pihak JLM juga akan menghadirkan sesi test drive untuk calon konsumen yang tertarik memiliki model terbaru Range Rover ini. (STA/ODI)

     

    Baca Juga: Land Rover Indonesia Buka Pop Up Display Bertemakan Film James Bonda Terbaru

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Jelajahi Land Rover Range Rover

    Model Mobil Land Rover

    • Land Rover Range Rover
      Land Rover Range Rover
    • Land Rover Discovery Sport
      Land Rover Discovery Sport
    • Land Rover Range Rover Evoque
      Land Rover Range Rover Evoque
    • Land Rover Defender
      Land Rover Defender
    • Land Rover Range Rover Sport
      Land Rover Range Rover Sport
    • Land Rover Range Rover Velar
      Land Rover Range Rover Velar
    • Land Rover Discovery
      Land Rover Discovery
    Mobil Land Rover

    Jangan lewatkan

    IIMS 2023

    Anda mungkin juga tertarik

    Video Mobil Land Rover Range Rover Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil Land Rover Range Rover

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren SUV

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Land Rover Range Rover dari Carvaganza