Range Rover Fifty Dirilis Sebagai Perayaan Eksistensi Setengah Abad

Range Rover Fifty Dirilis Sebagai Perayaan Eksistensi Setengah Abad

Tepat 50 tahun lalu, datang salah satu pelopor SUV mewah yang terus eksis hingga saat ini. Ialah Range Rover, resmi mendebut pada 17 Juni 1970. Langsung menjadi ikon karena didukung kapabilitas off-road dan berbagai inovasinya. Sebagai perayaan lima dekade, diluncurkan model Fifty Edition sebagai edisi terbatas sebanyak 1.970 unit.

Dibuat dari basis trim Autobiography, Fifty dirancang bagai penghormatan kepada sang leluhur. Divisi Special Vehicle Operations (SVO) akan menggebyur Fifty dengan tiga opsi warna orisinal Range Rover pertama. Meliputi Tuscan Blue, Bahama Gold, atau Davos White. Tapi tidak semua, dikabarkan baju spesial ini hanya tersedia dalam jumlah sangat terbatas.

range rover fifty edition

Selain warna tadi, konsumen dapat memilih berbagai seleksi terkurasi lain. Di antaranya Carpathian Grey, Rosello Red, Aruba, atau Santorini Black. Untuk memberikan kesan spesial, seluruh aksen eksterior dilapis finishing bak emas pudar “Auric Atlas”. Bisa dilihat pada jaring grille, ornamen bumper dan pintu depan, sampai ke lis bagasi. Atau bisa juga dibuat hitam mengilap, terlihat pas jika dikombinasikan kelir klasik.

Baca Juga: Range Rover Berpintu Dua Dihidupkan Kembali oleh Desainer Niels van Roij

Baju ini dibuat komplet dengan dua opsi sepatu 22 inci. Pilih model dwiwarna silver dengan aksen hitam atau sewarna hitam solid, sesuai selera. Untuk menekankan Fifty sebagai model spesial, Range Rover merekatkan badge “Fifty”. Bukan lambang biasa, dituliskan langsung oleh Chief Creative Officer Land Rover, Prof. Gerry McGovern, OBE.

Interior trim Autobiography sendiri sudah sangat menggugah, melambangkan kemewahan khas Inggris. Yang pasti material leather mendominasi kabin dengan bermacam seleksi warna dan finishing. Sama seperti eksekusi rancangan luar, penumpang akan mengetahui kalau mereka berkendara dalam Range Rover edisi terbatas. Badge “Fifty” mudah dilihat pada shift knob, glove box, pijakan pintu, dan aplikasi emboss pada headrest.

range rover classic colour

Nuansa kemewahan tradisional tak luput dari kecanggihan masa kini. Autobiography menawarkan kenyamanan lewat pengaturan 24 mode pemanas dan pendingin bangku. Belum lagi fungsi pemijat serta pengaturan dengan fungsi memori. Di samping itu, tersedia AC otomatis empat zona, sistem audio racikan Meridien, dan beragam fitur kelas atas lainnya.

Urusan performa mungkin berbeda-beda tergantung regional. Namun, di Amerika Utara sendiri diumumkan Fifty menggendong jantung V8 5.000 cc yang dapat ditemukan pada trim SVAutobiograpy. Dibantu supercharger, enjin ini sanggup membuncahkan tenaga hingga 518 hp. Menyiapkan potensi berlari ke 100 kpj dalam tempo sekitar 5 detik.

Detail lengkap terkait harga dan spesifikasi akan diumumkan belakangan. Sebagai edisi spesial, dipastikan melebihi label 130.300 USD (Rp 1,85 miliar) milik Autobiography standar di AS. (Krm/Odi)

Sumber: The Drive, Motor1

Baca Juga: Land Rover Rilis Range Rover Evoque dan Discovery Sport PHEV

Jelajahi Land Rover Range Rover

Model Mobil Land Rover

  • Land Rover Discovery Sport
    Land Rover Discovery Sport
  • Land Rover Range Rover Evoque
    Land Rover Range Rover Evoque
  • Land Rover Discovery
    Land Rover Discovery
  • Land Rover Range Rover Velar
    Land Rover Range Rover Velar
  • Land Rover Range Rover
    Land Rover Range Rover
  • Land Rover Range Rover Sport
    Land Rover Range Rover Sport
Mobil Land Rover

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Land Rover Range Rover Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Land Rover Range Rover

Bandingkan & Rekomendasi

Tren SUV

  • Yang Akan Datang