Bentley Continental

Gambar Bentley Continental
0 Shares

Bentley Continental Price List

lihat di bawah ini - daftar varian
    Varian Bensin
    • 3993 cc, Bensin, 13
    • 3993 cc, Bensin, 15.2
    • 5998 cc, Bensin, 11.6
    • 5988 cc, Bensin, 12.3
    • 3993 cc, Bensin, 12.8
    • GT
      5998 cc, Bensin, 10.1
    • 5998 cc, Bensin, 9.7
    • 5998 cc, Bensin, 10.1

Iklan

Video Bentley Continental

Kami pilihkan video terbaik dari youtube dan web - Lihat Semua Video
Subscripe Now!

Iklan

Pilihan Warna Continental

  • Grey

  • Beige-grey

Review Bentley Continental

Tinjauan Umum

Bentley Motors, perusahaan multinasional asal Inggris, tentunya tidak perlu diperkenalkan secara detail. Aura elegan dan berkelas yang dimilikinya, hanyalah Inggris yang dapat ciptakan, dan kendaraan ini menjadi tunggangan sehari-hari keluarga kerajaan. Merek ini memperkenalkan Continental GT besutannya pada tahun 2003 dan pembaharuan terakhir yang dilakukan pada monster yang mewah, menggirukan dan indah ini, telah mengukir kesuksesan yang lebih spektakular, ketimbang generasi pendahulunya. Kini, bekerja sama dengan grup Volkwagen, estetika kendaraan ini tidak hanya mempertahankan karakter klasiknya, namun juga menambahkan daya tarik yang tak terbendung dari segala aspeknya.

Melihat kabin yang mewah, dengan sensasi bak royal, dipadukan dengan mesin V8 atau V12 untuk tenaga yang dahsyat, sungguh, kendaraan yang keren ini tidak perlu pembuktian lebih lanjut. Tersedia di seluruh pasar global dalam varian GT, GT Speed, GT V8, dan GT V8 S, Continental juga dilengkapi dengan faktor konvertibel pada salah satu trimnya. Berbicara mengenai aspek tenaga, Bentley Continental GT, level trim tradisional, mengadopsi mesin W12 dengan kapasitas 6,0 liter. Tenaga maksimum yang dihasilkan oleh Continental GT sebesar 590 PS pada putaran 6000 rpm, beserta torsi puncak sebesar 720 Nm pada putaran 1800 rpm. Besaran tenaga ini dapat ditingkatkan, tergantung pada level trim.

Melirik ke bagian eksterior coupe ini, yang kurang lebih adalah bagian USP dari sebuah Bentley, tampilan eksteriornya menampilkan kombinasi yang sempurna dari keindahan dan ketegasan desain, dengan tampilan gril depan, garis bodi dan desain menyeluruh yang elok. Lampu LED yang unik pada bagian depan dan belakang memberikan kesan yang mendalam, ketimbang hanya berfungsi sebagai lampu standar. Interior juga menonjolkan aura elegan dan menjadi bukti kepiawaian dari merek ini. (Anda juga dapat mengkustomisasinya dari pengaturan suasana 6 kabin). Kabin terlihat sangat stylish dan lapang, menawarkan kenyamanan untuk penumpang. Sistem multimedia, panel instrumen, dan layar sentuh, hanya sekedar “pemanasan” dari semua fitur yang dimilikinya.

Berbicara mengenai fitur keselamatan, baik aktif dan pasif, keduanya tersedia pada trim Bentley Continental GT. Kontrol Stabilisasi Elektrik, sistem pengereman Anti-Lock, dan Electronic Brakeforce Distribution disematkan pada coupe ini untuk memastikan kendaraan tetap dibawah kontrol ketika melaju pada kecepatan tinggi. Selain itu, keselamatan penumpang juga dijamin melalui kantung udara dan sabuk pengaman yang disematkan pada Continental GT.

Jarak Tempuh dan Tingkat Efisiensi Bahan Bakar

Dalam aspek efisiensi bahan bakar, mungkin Bentley Continental tidaklah sesempurna yang dibayangkan, namun tingkat penggunaan bahan bakar yang ditawarkan oleh coupe ini tetap tergolong memadai jika ditimbang dari ukuran yang diusungnya. Adapun jarak tempuh yang ditawarkannya itu berada dalam rentang 7,5 kmpl hingga 9,5 kmpl. Mesin yang paling irit bahan bakar dari semua varian yang tersedia adalah mesin 4,0 liter yang terdapat pada GT V8 Coupe dan yang paling boros bahan bakar adalah trim GT Speed Convertible yang menggunakan mesin dahsyat berkapasitas 6,0 liter.

Tenaga

Bentley Continental GT tersedia dalam dua mesin yang berbeda, berkapasitas  4,0 liter dan 6,0 liter, pada seluruh trimnya. Semua kendaraan didukung dengan teknologi sistem penggerak semua roda guna menghantarkan performa coupe yang terbaik di kelasnya. Mesin 4,0 liter mampu menyemburkan tenaga puncak sebesar 528 PS pada putaran 6000 rpm, beserta letupan torsi puncak sebesar 680 Nm pada putaran 1700 rpm. Mesin 6,0 liter (dipersenjatai dengan mesin W12 yang bertenaga kuat) dapat menghasilkan tenaga maksimum sebesar 635 Ps pada 6000 rpm serta torsi maksimum mencapai 820 Nm pada putaran 1700 rpm.

Akselerasi dan Daya Angkut

Dalam hal akselerasi dan daya angkut, Continental GT susah tertandingi, terutama jika dipadukan dengan balutan kemewahan dan performa yang dimilikinya. Varian yang tercepat adalah GT3-R coupe. Coupe ini dengan transmisi tipe 8 kecepatannya dapat berakselerasi dari posisi diam hingga 100 kmpj dalam waktu 3,8 detik. Berbicara mengenai trim lain dari coupe ini, kapabilitas akselerasi tidaklah jauh beda, yakni sekitar 4,2 detik hingga 5,0 detik dengan kecepatan puncak menembus 301 kmpj hingga 331 kmpj. Angka akselerasi pada semua varian dihitung dari posisi diam hingga mencapai 100 kmpj pada speedometer.

Eksterior

Bentley Continental sungguh merupakan sebuah kendaraan yang elegan, setiap sisinya menonjolkan kemewahan. Namun, facelift terbaru mengurangi beberapa aspek yang elegan, dan menggantinya dengan sedikit aura desain yang berotot. Semua trim mengusung gril bentuk cris-cross yang besar pada bagian depan, agar menampilkan kesan berkelas dari coupe ini. Selain itu, garis bodi yang elok pada kendaraan ini membuatnya terlihat kokoh dan sporty. Lampu utama LED dirancang dengan indah, dan perangkat ini tidak hanya berfungsi untuk fasilitas pencahayaan, namun juga membuat eksterior terlihat semakin indah. Semua trim GT, GT Speed, GT V8, dan GT V8 S tersedia dalam bentuk konvertibel, yang juga dikustomisasi sesuai dengan preferensi konsumen. Pipa knalpot dari semua varian tersedia dalam tiga desain yang berbeda, yaitu Twin rifled, Twin oval and Twin figure of eight guna menyempurnakan tampilan eksterior pada coupe ini dan membuat buritannya terlihat unik. Varian GT3-R mengadopsi spoiler belakang yang bernuansa sporty, sehingga memberikan keleluasaan penuh unuk menaikkan kecepatan ketika berakselerasi.

Ukuran Eksterior

Varian Bentley Continental GT juga tersedia dalam berbagai dimensi. GT, GT Convertible, GT V8, dan GT V8 Convertible  mengusung dimensi yang tepat, guna menarik pembeli sekaligus menawarkan kenyamanan. Coupe yang stylish ini berukuran 4807 mm x 1947 mm x 1401 mm (P x L x T) dengan jarak sumbu roda sepanjang 2746 mm. Trim GT Speed convertible, GT V8 S dan GT V8 S convertible mengusung ukuran 4818 mm x 1947 mm x 1391 mm (L x W x H) dengan jarak sumbu roda sepanjang 2746 mm. Sementara itu, varian GT Speed berukuran 4806 mm x 1943 x 1394 mm (L x W x H) dengan jarak sumbu roda sepanjang 2746 mm.

Interior

Bentley Continenal mungkin salah satu yang paling sulit ditaklukkan dalam kategori interior yang terbaik. Setiap dan semua aspek pada kabin dirancang dengan penuh nuansa elegan yang unik dan stylish. Selain itu, faktor kemewahan juga tetap terjaga ketika merancang interiornya. Kursi yang dijahit tangan dan dilapisi dengan bahan kulit Nappa pada coupe ini, dirancang dengan presisi yang menakjubkan. Lambang Bentley dicetak pada sandaran kepala di kursi, sehingga semakin meningkatkan karakternya. Dasbor tidaklah begitu konvensional, sebaliknya, detail dua warna yang sangat unik padanya, meningkatkan faktor estetika secara keseluruhan. Layar sentuh besar yang juga disematkan pada bagian tengah, dilapisi dengan sisipan kayu, yang dimana juga terdapat kontrol navigasi. Selain fitur standar ini, produk Bentley ini juga menawarkan beberapa opsi untuk pembeli, seperti kursi berlapis, panel belakang tiga kuartal, pedal kaki yang dilapisi logam nan sporty, serta hiasan pintu, sehingga pembeli dapat mengkustomisasi tampilan interior sesuai dengan preferensi mereka.

Kenyamanan Interior

Faktor kenyamanan menjadi salah satu prioritas utama ketika pabrikan merancang model ini, dan tentunya, anda tidak ingin ada satupun yang kurang dari kemewahan satu ini. Mobil 3-pintu dengan format kursi 2+2 ini, memiliki ruang kepala dan ruang kaki yang lapang untuk semua penumpangnya, berkat jarak sumbu roda dan tingginya yang pas. Kursi depan pada kendaraan ini bisa direbahkan dan dimiringkan untuk memberikan posisi nyaman yang terbaik bagi penumpang. Kursi ini juga didukung dengan sistem ventilasi dan pijat, sehingga penumpang tidak akan merasa lelah selama menempuh perjalanan panjang. Ruang kabin yang memadai juga tersedia di dalam kabin, mencakup tempat gelas, laci tambahan, dan ruang penyimpanan di kabin. Soket listrik 12V juga tersedia agar penumpang dapat mengisi ulang baterai ponsel mereka dengan mudah.

Ukuran Interior

Berbicara mengenai ruang bagasi yang tersedia di varian Bentley Continental GT, terdapat ruang bagasi yang berkapasitas hingga 260 liter pada trim GT Speed Convertible, GT Convertible, GT V8 S Convertible dan GT V8 Convertible. Sementara itu, varian lainnya dari coupe ini, yaitu GT, GT Speed, GT V8, dan GT V8 S, memiliki ruang bagasi yang berkapasitas hingga 358 liter. Beberapa ruang penyimpanan yang cukp besar juga tersedia di dalam coupe ni untuk menawarkan kepraktisan bagi para penumpangnya.

Mesin dan Performa

Trim Bentley Continental GT tersedia dalam pilihan 2 mesin dengan kapasitas yang berbeda, yakni konfigurasi W12 berkapasitas 4,0 liter dan konfigurasi V8 dan W12 yang memiliki kapasitas 6,0 liter. Kedua mesin dipadukan dengan teknologi yang berbeda guna menghasilkan tenaga yang dibutuhkan dan menghantarkan performa pada coupe. Tenaga yang dihasilkan oleh kedua mesin pada masing-masing trim adalah – GT Speed dan trim Convertible mengadopsi mesin 6,0 liter W12 twin turbo yang menyemburkan tenaga puncak sebesar 635 Ps pada putaran 6000 rpm beserta letupan torsi puncak sebesar 820 Nm pada putaran 1700 rpm. Trim GT & Convertible dipersenjatai dengan mesin W12 twin turbo yang besar dengan kapasitas 6,0 liter dan menghasilkan tenaga maksimum sebesar 590 PS pada putaran 6100 rpm beserta torsi puncak sebesar 720 rpm pada putaran 1700 rpm. Trim GT V8 S dan Convertible mengusung mesin V8 4,8 liter twin-turbo yang dahsyat, yang menghasilkan tenaga puncak sebesar 528 Ps pada putaran 6000 rpm beserta torsi puncak mencapai 680 Nm pada putaran 1700 rpm. Trim GT V8 dan Convertible mengusung dapur pacu V8 4,0 liter twin turbo yang menyemburkan tenaga maksimum sebesar 507 Ps pada putaran 6000 rpm dan torsi maksimum sebesar 660 Nm pada putaran 1700 rpm.  

Stereo dan Aksesoris

Bentley Continental GT dibekali dengan sistem hiburan, yang membuat anda terasa sedang berada di aula konser. Coupe ini memiliki radio digital, pemutar MP3, iPod, dan koneksi Bluetooth, beserta memori sebesar 15 GB yang tersedia untuk menyimpan lagu di kendaraan anda. Selain itu, juga tersedia pengganti CD 6-cakram dan slot kartu SD untuk para pecinta musik. Untuk fitur navigasi dan hiburan selama perjalanan, coupe besutan Bentley ini juga didukung dengan sebuah layar sentuh. Sistem Bentley Naim juga tersedia untuk kendaraan ini, yang menawarkan 8 mode DSP dan speaker yang dikustomisasi untuk meningkatkan kualitas fitur hiburan.

Roda

Continental Bentley GT, GT Convertible, GT V8 dan GT V8 Convertible dijejali roda standar berukuran 20 inci dengan desain 6 tri-palang. Pelek logam ini sangatlah selaras dengan dinamika coupe GT yang sporty ini, sekaligus handal dalam meningkatkan performanya. Para pembeli juga ditawarkan dengan opsi untuk memiliki pelek logam yang lebih besar, berukuran 21 inci. Varian GT Speed dan GT Speed Convertible didukung dengan pelek logam berukuran 21 inci dengan balutan warna gelap yang meningkatkan keindahan eksterior pada trim ini. Sementara itu, varian GT V8 S dan GT V8 S Convertible memiliki pelek logam berukuran 20 inci dengan palang terbuka untuk menyelaraskan gaya desain trim ini.

Pengereman dan Pengendalian

Trim GT, GT Convertible, GT V8 dan GT V8 Convertible besutan Bentley ini memiliki rem besi dengan kaliper rem yang dicat warna hitam, yang bekerja secara efektif selama melaju pada kecepatan tinggi. Air Spring beserta dengan kontrol peredam dan laju yang didukung oleh sistem suspensi yang tingginya dapat diatur secara elektrik, memastikan pengendalian yang mumpuni pada coupe ini. Sementara itu, trim GT Speed, GT Speed Convertible, GT V8 S dan GT V8 S Convertible memiliki rem besi dengan kaliper rem yang dicat warna merah. Trim ini memiliki air spring beserta kontrol peredam dan pengaturan suspensi serta pengaturan tinggi elektrik yang berfungsi untuk mengendalikan trim ini dengan baik pada saat melaju dengan kecepatan tinggi.

Keselamatan dan Keamanan

Berbicara mengenai fitur keselamatan yang disematkan pada varian Bentley Continental GT, fitur keselamatan standar seperti kantung udara dan sabuk pengaman, tersedia pada kendaraan ini untuk semua penumpang. Selain itu, keselamatan kendaraan juga dipastikan melalui fitur yang tersedia, seperti Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Anti-Lock Braking System (ABS) dan  Electronic Stabilization Control (ESC) yang menjamin kendaraan tetap stabil dan di bawah kontrol, terutama ketika melaju pada permukaan yang licin dan bergerak dalam kecepatan tinggi. Coupe mewah ini juga memiliki Kontrol Jarak Parkir agar pengemudi dapat memarkirkan kendaraan dengan aman.

Pro

  • Desain yang menakjubkan
  • Desain interior yang patut diacungi jempol
  • Performa secara menyeluruh

Kontra

  • Harga selangit
  • Berat kosong/operasional