Mclaren P1

Gambar Mclaren P1
0 Shares

Mclaren P1 Price List

lihat di bawah ini - daftar varian
    Varian Bensin
    • 3799 cc, Bensin, 16.5

Iklan

Video Mclaren P1

Kami pilihkan video terbaik dari youtube dan web - Lihat Semua Video
Subscripe Now!

Iklan

Pilihan Warna P1

  • Dark-yellow

  • Yellow

Review Mclaren P1

Pengenalan

Sang Penentu Permainan, si badai hitam, penggerak dari masa depan, adalah beberapa kata yang dapat menggambarkan pengalaman baru berkendara untuk mobil revolusioner ini. Dengan mesin asal Inggris, Mclaren P1 adalah mesin yang telah diperbarui dan merupakan kendaraan generasi lanjutan dari Mclaren F1 yang tidak diproduksi lagi sejak tahun 1998. Mclaren P1 diproduksi tahun 2013 dan hanya berjumlah 375 unit saja. Versi yang diperbarui setelahnya adalah versi P1 yang ditujukan untuk balap dengan lambang GTR yang berkilau pada Motor Show Geneva 2015. Mobil ini hanya tersedia 35 unit dan para pemilik P1 terdahulu bisa membeli mobil ini dengan mendaftarkan diri. Perpaduan Kekuatan tenaga dan performa yang dinamis yang dibesutnya, memang sengaja dirancang untuk para pembalap sejati. Ciri-ciri hibrida yang ada pada kendaraan ini juga diaplikasikan untuk memberikan tenaga tambahan yang mampu menaklukkan sebagian besar pesaingnya.

Mesin, Jarak Tempuh & Varian

Mclaren P1 adalah mobil hibrida, tetapi dengan jenis yang berbeda dari kebanyakan mobil yang telah diproduksi hingga sekarang, karena tidak seperti sedan biasa, teknologi hibrida pada mobil buas ini berfungsi sebagai katalisator yang mampu menyemburkan kekuatan tambahan untuk kendaraan ini. Mclaren P1 memperoleh daya dorong pada roda-roda belakangnya berkat kombinasi tenaga pada kedua sistemnya. Mesin twin-turbocharged 3.8 liter dan DOHC berpendingin-32 katup yang diaplikasikan mampu mengembangkan kekuatan maha dahsyat 727 hp dengan torsi 720 Nm. Sistem hibrida ini mampu menggempur tenaga sebesar 177 hp dan torsi 131 Nm yang memberikan daya dorong mobil pada kekuatan fantastis sebesar 904 hp, ya benar sekali, dan dengan torsi yang setara besarnya, yaitu 851 Nm. Performa dinamis P1 ini memang membingungkan karena memang khusus dirancang untuk memberikan kemampuan luar biasa dan telah dibuktikan pada beragam lintasan. Dilengkapi dengan girboks 7-percepatan yang otomatis dan mode perpindahan manual, mobil buas ini mampu melesat hingga 100 km/jam dengan waktu hanya 2.7 detik.

Eksterior

Mclaren P1 gagah ini, menampilkan pesona mobil sport yang sejati. Mobil ini dibuat dengan bahan serat karbon sehingga memjadikannya ringan dan ber-performa lebih baik. Headlampnya tersemat mempesona bersama dengan lambang perusahaan, terlihat serasi dengan karakter mobil yang diusungnya. Mobil ini sangat seimbang untuk melaju pada kecepatan tinggi dan bentuk aerodinamisnya adalah kelebihan lain yang ditambahkan untuk menambah kenikmatan mengendarainya. Mobil ini berdimensi panjang 4588 mm, lebar 1946 mm dan tinggi 1138 mm. Sedangkan jarak dasar roda mobil ini setinggi 2670 mm dan dipertegas dengan penggunaan pelek roda dengan pilihan lingkar 19 dan 20 inci.

Interior

Pada bagian kabin Mclaren P1 terdapat dua kursi untuk aktivitas balapan dan sungguh menyuguhkan intensitas karisma dari sebuah mobil balap. Dasbornya dibalut dengan pola kasar dan tidak dilengkapi dengan banyak tombol ataupun saklar kunci seperti pada mobil lainnya. Sebaliknya, suasana dalam mobil ini dibuat sangat sederhana dan mewah, sesuai dengan karakter mobil balap. Kualitas bahan terbaik terlihat digunakan pada kabinnya dan kekokohan diciptakan dengan penggunaan bahan serat karbon. Tuas persneling yang besar memang berhasil untuk memacu semangat pengemudinya, selain juga dilengkapi dengan navigasi GPS yang diproyeksikan pada layar yang dipasang di tengah, untuk memonitor jalanan yang dilalui.

Keselamatan, Rem dan Lain-lainnya

Mobil ini dimanjakan dengan berbagai kebutuhan untuk menyempurnakan performa-nya, dan ditambah lagi dengan berbagai aspek keselamatan yang memadai. Struktur tubuh mobil ini terbuat dari serat karbon yang sangat kokoh sehingga mampu melindungi para penumpangnya untuk mengantisipasi kejadian yang tak terduga. Monocage yang tertanam pada tubuh mobil laksana cangkang yang melindungi, dan merupakan bagian utama, dan memiliki tingkat kekokohan jauh melebihi titanium dan baja. Bobotnya yang ringan menjadikannya sesuai untuk melesat mendahului para pesaingnya. Fungsi pengendalian tubuh untuk stabilitas pada mobil ini diatur oleh kontrol sasis balap aktif yang mengelola pegas suspensi dan kontrol pengapian yang bekerja aktif dengan gerakan mobil, dan berkaitan dengan remnya, mobil ini mengaplikasikan rem karbon keramik yang dilapisi dengan karbit silikon, sebagai bahan yang paling keras di bumi ini sehingga mampu memberikan sistem pengereman yang efisien.

Kesimpulan

Mclaren P1 merupakan mobil balap sempurna; yang mengikuti semua acuan yang berkaitan dengan performa dan dilengkapi dengan seperangkat peralatan pintar untuk menambah aspek ergonomisnya pada saat mobil melaju. Unit hibrida yang tersedia adalah kebaikan yang diberikannya dan masih dapat ditingkatkan, sedangkan kekuatan yang diusung mobil ini memang terbukti luar biasa menakjubkan.