Kia Picanto 2021 Tertangkap Kamera Tanpa Kamuflase, Makin Sporty

Kia Picanto 2021 Tertangkap Kamera Tanpa Kamuflase, Makin Sporty
Gambar
Review Pengguna

Tiga tahun sudah sejak generasi ketiga Kia Picanto dirilis, masuk akal bila memang hatchback itu sudah saatnya disegarkan. Model penyegaran tengah disiapkan. Januari lalu, sempat tertangkap kamera saat diuji dalam jubah kamuflase. Lalu muncul lagi dalam spyshot, kali ini tanpa stiker pengelabuan. Tampak sedang melakukan pengambilan gambar di daerah dekat Frankfurt, Jerman untuk kebutuhan iklan.

Kemungkinan Picanto tipe GT Line. Soalnya dalam foto, tampak aksen merah pada grille dan side skirt khas varian tertinggi itu. Apalagi ini hal wajar yang sering dilakukan pabrikan, dengan menampilkan tipe tertinggi dalam iklan, guna menarik minat konsumen. Beragam ubahan pun diterapkan, tapi sayang yang terlihat hanya depan dan samping.

Gaya Kia Picanto 2021 lebih sporty. Terpancar kuat pada wajahnya. Grille ‘tiger nose’ khas Kia ditambahkan bingkai kromium lebih tebal. Ia diimbuhi dua garis merah melintang di tengah kisi-kisi, menegaskan GT Line. Perangkat berpadu apik dengan sektor penerangan. Bila sebelumnya dua komponen itu dihubungkan dengan sedikit sudut agak patah, kali ini dibuat mengalir. Bahkan lampu utama juga punya tepian segaris kap mesin. Desain komponen yang menghasilkan cahaya itu pun bergaya berbeda. Daytime running light (DRL) bukan berada di dalam mata lagi, tapi di bawahnya bak eyeliner.

Bukan cuma sampai di situ, bumper juga dipermak. Tak banyak memang, tapi dapat mengubah nuansa sebelumnya yang lebih gambot. Sekarang bisa dikatakan makin ramping. Aksen intake vertikal di kedua ujung jadi lebih langsing, tanpa ada aksen merah seperti sebelumnya. Bukaan di area ini tetap berbentuk trapesium bersudut melengkung. Tapi kedua foglamp tak lagi dibingkai bulat.

Kakinya tak luput dari revisi. Velg berukuran 14-inci, kini berganti desain palang multi-spoke melengkung yang sebelumnya lurus. Warnanya two-tone, dan mampu memperlihatkan kaliper rem agar mencolok. Sayang, buritan tak tertangkap bidikan kamera. Tapi Motor1 memprediksi ada transformasi pada bumper, lengkap bersama lubang pembuangan gas ganda yang ditujukan untuk GT Line.

Kia Picanto 2021

Sementara jantung mekanis diduga mengambil dari sang saudaranya, Hyundai i10. Ia berkubikasi 1,2-liter yang mampu menghasilkan tenaga 84 PS dan momen puntir 118 Nm. Ada versi lebih bertenaga untuk GT Line, berupa dapur pacu berteknologi turbo dengan konfigurasi 3-silinder 1,0 liter. Dayanya sedikit melejit menjadi 100 PS dan torsi 172 Nm. Keduanya disandingkan transmisi manual 5-speed.

Picanto facelift dijadwalkan dikenalkan Kia saat Paris Motor Show Oktober mendatang. Namun, bisa saja diundur. Apabila pandemi corona masih melanda sampai bulan itu. Mengingat beberapa pameran otomotif, termasuk palagan akbar Geneva Motor Show harus batal terlaksana. (Hfd/Van)

Sumber: Motor1

Baca Juga: Agya, Ayla dan Sirion Terbaru Meluncur via Youtube

Jelajahi KIA Picanto

KIA Picanto Rp 220,95 - Rp 236,23 Juta Cicilan : Rp 5,04 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store