jakarta-selatan

Hyundai Grand i10 Generasi Baru Meluncur Agustus di India

  • 11 Jul, 2019
  • 262 Kali Dilihat

Mobil perkotaan ringkas, Hyundai Grand i10, dikabarkan segera terbit generasi anyarnya. Di India, all new Hyundai Grand i10 dijadwalkan meluncur medio Agustus 2019. Beredar foto yang diduga kuat Grand i10 berbalut kamuflase, tengah melintas di jalanan India. Selain itu, ada juga foto bocoran layar infotainment yang digunakan, lengkap dengan tampilan fitur peta navigasi.



Diungkap oleh situs Cardekho, Grand i10 terbaru meluncur 20 Agustus 2019 untuk pasar lokal. Dikatakan, ada segenap ubahan pada generasi baru itu. Seperti di bagian wajah, grille Grand i10 anyar menjadi lebih besar, dengan bahasa desain cascading grille andalan.


Masih di muka, lampu depan juga direvisi dengan desain lebih tajam nan agresif. Di dalamnya, lampu dengan sejumlah reflektor, seperti dari bocoran foto yang pernah beredar. Sementara ubahan lain, desain baru pada pelek alloy. Lampu belakang juga direvisi desainnya, meski belum terlihat jelas dari foto karena tertutup kamuflase.


Sekilas, desain keseluruhan tak berbeda dengan Grand i10 yang ada saat ini. Namun menurut Cardekho, kabin lebih lega pada generasi baru. Indikasinya dari Hyundai Santro yang dijual di India, meski posisinya di bawah Grand i10, tapi punya kabin lebih lapang. Dengan itu, wajar kalau Grand i10 baru lebih lega kabinnya.


Berbicara kabin, Grand i10 mendapat desain kemudi anyar, layar sentuh infotainment berdesain floating (kemungkinan ukurannya 8 inci, seperti punya Venue), desain dan susunan dasbor baru serta sejumlah penyegaran lain. Sedang bagian jok masih setia dibungkus bahan fabric, belum kulit. Desain trim sewajarnya ikut berubah mengikuti dasbor.



Tak ada perubahan dari sektor jantung mekanis, menurut pewartaan di India. Grand i10 baru masih tetap menggendong mesin bensin 1,2 liter atau pilihan mesin diesel di sana. Mesin bensin menyemburkan daya 83 PS dan torsi 113 Nm, sedang diesel punya tenaga 75 PS dan torsi 190 Nm. Transmisi yang dipakai di India, manual 5-speed dan pilihan baru AMT, menggantikan otomatis konvensional 4-speed. Transmisi jenis itu sudah terpasang pada Santro, baik pilihan bensin dan diesel.


Dengan sejumlah peningkatan, perkiraan harga Hyundai Grand i10 generasi baru di India lebih mahal dari sebelumnya. Lantas bagaimana dengan Indonesia? Di sini memakai nama yang sama dengan India. Mesin yang digendong, 1,2 liter DCVVT, dengan tenaga 87 PS dan torsi maksimal 119 Nm. Transmisi, manual 5-speed atau otomatis 4-speed dengan mode manual. Sayang peranti hiburan masih 2DIN standar, belum layar sentuh dengan beragam konektivitas.


Belum ada informasi soal Grand i10 baru di Indonesia. Namun model city car itu memang sudah saatnya berganti generasi. Kalau di India meluncur tahun ini, boleh berharap tahun depan bakal ada Grand i10 baru di Indonesia. (Tom/Odi)


Sumber: Cardekho


Baca Juga: Hyundai Grand i10 Punya Dua Varian, Ini Detailnya

kali dibagikan

Harga dan Promo Varian Grand i10

  • GLX MT | Rp178,5 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp26,2 Juta
    Angsuran Rp4,51 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • X MT | Rp183,5 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp27,2 Juta
    Angsuran Rp4,63 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • GLX AT | Rp201,5 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp30,8 Juta
    Angsuran Rp4,87 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • X AT | Rp206,5 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp31,8 Juta
    Angsuran Rp4,98 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Video Hyundai Grand i10

Lihat video terbaru Hyundai Grand i10 untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Hyundai Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi