jakarta-selatan
kali dibagikan

Hyundai Grand i10 Generasi Baru Siap Meluncur

  • 08 Agt, 2019
  • 1315 Kali Dilihat

India jadi yang pertama punya Hyundai Grand i10 generasi anyar. Disebut Grand i10 Nios, meluncur pada 20 Agustus 2019 dan perdana di dunia. Meski belum meluncur, foto dan spesifikasi sudah beredar. Generasi ke-3 keluarga i10 itu membawa segenap perubahan signifikan. Khususnya dari segi dimensi yang jadi lebih besar.



Tampilan luar, banyak yang berubah. Wajah Grand i10 baru dibekali cascading grille yang lebih lebar, diapit langsung oleh lampu siang hari LED. Lampu berbentuk seperti bumerang itu, menjadi signature pada Grand i10 Nios. Desain lampu utama juga direvisi dan menggunakan proyektor. Bersanding dengan lampu, kap mesin yang terlihat lebih kekar. Sedang lampu kabut tersemat di bumper, agak jauh dari lampu depan utama.


Ubahan lain yang kentara, desain ulang lampu belakang dan pelek baru. Mengusung desain diamond-cut, pelek alloy 15 inci melengkapi tampilan samping Grand i10 Nios. Kalau diperhatikan, Grand i10 Nios punya aura lebih sporty, meski profil bodi keseluruhan masih mirip generasi sebelumnya. Tapi soal ukuran dipastikan berbeda. Dimensi, dikatakan memanjang dan melebar. Dengan plaform baru, Grand i10 juga punya jarak antar-poros roda lebih jauh. Hasilnya, kabin lebih lega.



Kabin juga signifikan berubah. Desain kursi, pembungkus jok, kemudi dan dasbor, berbeda dari sebelumnya. Layar infotainment 8 inci punya rumah sendiri, meski tetap tertanam pada dasbor. Rumah itu menyambung dengan cluster instrument, ditandai warna hitam. Infotainment belum jelas detailnya. Diduga bakal menawarkan konektivitas terkini, seperti BlueLink, Apple CarPlay dan Android Auto, di samping fitur standar lainnya.


Sementara kabin Grand i10 baru memakai tema dwiwarna yang terlihat pada dasbor, trim dan pembungkus jok. Desain panel meter lebih modern, dengan kombinasi analog dan digital. Desain kemudi mengadopsi Kona, lengkap dengan tombol akses audio dan aksen silver.



Jantung mekanis, tak berubah. Masih memakai mesin sama dengan Grand i10 terkini. Dapur pacu 1,2 liter dengan semburan 83 PS dan tori 113 Nm, bisa dipadankan dengan transmisi manual 5-speed atau AMT. Opsi mesin diesel 1,2 liter dikabarkan juga tersedia.


Hyundai Grand i10 terbaru di India, ditawarkan dalam 10 varian berbeda mesin dan kelengkapan. Soal harga, tak jauh berbeda dari generasi sebelumnya, meski banyak peningkatan yang didapat. Sementara nama Nios di buntut Grand i10, eksklusif untuk pasar India saja. Di pasar lain, namanya Grand i10 atau i10 saja untuk negara Barat. (Tom/Odi)


Sumber: Cardekho, Zigwheels


Baca Juga: Hyundai Rilis Sketsa i10 Generasi Ketiga, Dipastikan Makin Canggih

Harga dan Promo Varian Grand i10

  • GLX MT | Rp 181 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 57 Juta
    Angsuran Rp 4 Juta
    Tenor 72 Months
    Lihat Promo
  • X MT | Rp 186 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 59 Juta
    Angsuran Rp 4 Juta
    Tenor 72 Months
    Lihat Promo
  • GLX AT | Rp 204 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 60 Juta
    Angsuran Rp 4 Juta
    Tenor 72 Months
    Lihat Promo
  • X AT | Rp 209 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 61 Juta
    Angsuran Rp 4 Juta
    Tenor 72 Months
    Lihat Promo

Video Hyundai Grand i10

Lihat video terbaru Hyundai Grand i10 untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Hyundai Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi