jakarta-selatan
kali dibagikan

Hyundai Rilis Sketsa i10 Generasi Ketiga, Dipastikan Makin Canggih

  • 08 Agt, 2019
  • 1542 Kali Dilihat

Hyundai merilis sketsa i10 generasi teranyar. City car ini digambarkan berpenampilan agresif bak mobil sport, yang mendapatkan modifikasi besar. Terlihat dari bodi bawah yang melebar dan ban besar.



Bila dibandingkan dengan spyshot yang beredar, tampaknya wujud i10 tak seagresif sketsa. Namun, yang pasti ia memiliki grille besar berbentuk segitiga, mengubah sosoknya menjadi lebih tegas. Kedua sudut perangkat ini diimbuhkan lampu bulat, difungsikan sebagai daytime running light.


Wajahnya dibuat sporty dengan banyak detail lekukan. Tengoklah bumpernya yang kekinian dengan lubang udara di samping. Bila aksen ini punya fungsi, tugasnya untuk mendinginkan pengereman. Atau jangan-jangan sekadar pemanis wajah. Di bagian kap terdapat guratan penegas aura sporty. Ia berpadu apik dengan sektor penerangan yang dibuat tajam.


Mobil yang didesain, dikembangkan dan dibuat di Eropa ini, punya ciri khas yang membuatnya mudah dikenali, bahkan dari jauh sekalipun. Dilansir dari motor1.com (08/08), ini berkat pilar C bermotif X yang dibubuhi logo i10.



Terlepas dari tampilan, Hyundai bakal membenamkan banyak fitur baru yang membantu pengemudi dan penumpang i10. Dari segi konektivitas, city car ini punya Blue Link, Apple Car Play dan Android Auto. Artinya smartphone bisa dihubungkan ke head unit lebih mudah. Selain itu, ada fitur pengisi daya gawai telekomunikasi nirkabel. Ini membuat i10 semakin canggih, lantaran penggunanya tak perlu lagi repot menarik kabel untuk men-charging smartphone.


Dari sisi keamanan dan keselamatan, ia menjadi salah satu model yang paling lengkap. Terdapat Forward Collision-Avoidance Assist. Ia berfungsi mencegah insiden yang tak diinginkan ketika terdeteksi adanya objek di depan mobil. Ini didukung sensor radar di muka mobil yang tak hanya mampu mendeteksi kendaraan lain, tapi juga pejalan kaki. Tersedia pula Driver Attention Warning, yang bisa memperingatkan pengemudi bila tak memperhatikan jalan. Lalu Lane Keep Assist System, menjaga mobil tetap berada di jalurnya dengan membaca marka jalan. Konsumen i10 terkini juga bisa menambah fitur High Beam Assist sebagai opsional.


Belum ada informasi lebih lanjut terkait jantung mekanis. Isunya antara 1,0 liter tiga silinder atau 1,2 liter empat silinder berbahan bakar bensin. Ada kemungkinan i10 generasi ketiga dipersenjatai 1,0 liter turbo tiga silinder. Kita baru bisa mengetahuinya saat world premiere Hyundai i10 di pameran otomotif internasional di Jerman pada 12 September. (Hfd/Odi)


Sumber: Motor1


Baca Juga: Komparasi City Car, Hyundai Grand i10 vs Suzuki Ignis

Harga dan Promo Varian Grand i10

  • GLX MT | Rp 181 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 57 Juta
    Angsuran Rp 4 Juta
    Tenor 72 Months
    Lihat Promo
  • X MT | Rp 186 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 59 Juta
    Angsuran Rp 4 Juta
    Tenor 72 Months
    Lihat Promo
  • GLX AT | Rp 204 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 60 Juta
    Angsuran Rp 4 Juta
    Tenor 72 Months
    Lihat Promo
  • X AT | Rp 209 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 61 Juta
    Angsuran Rp 4 Juta
    Tenor 72 Months
    Lihat Promo

Video Hyundai Grand i10

Lihat video terbaru Hyundai Grand i10 untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Hyundai Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi