Oto
jakarta-selatan

Audi Q2 Tampil Menggoda di Segmen SUV Compact

  • 03 Mar, 2016
  • 1633 Kali Dilihat

Jakarta: Perhelatan Geneva Motor Show 2016 memberi catatan sejarah bagi Audi. Pasalnya produsen otomotif yang berkantor pusat di Ingolstadt, Jerman ini menghadirkan model terbarunya, Audi Q2. Dari namanya dengan huruf Q memaparkan bila keberadaanya ada di dalam keluarga SUV sedangkan angka 2 menjelaskan dimensinya yang compact yaitu panjang 4.191 mm, lebar 1.794 mm dan tinggi 1.508 mm atau lebih pendek 197 mm, lebih ramping 37 mm dan atap lebih rendah 186 mm dibanding Q3. Dengan kehadiran SUV Compact ini, Audi melengkapi jajaran produk SUV yang dimilikinya.


Dengan perbedaan dimensi menuntut produsen berlambang 4 lingkaran ini agar bisa menghadirkan karakter SUV yang enerjik, bertenaga dan berbeda dibandingkan keluarga Q lainnya. oleh karenanya tim desainer yang dipimpin Marc Lichte mengaplikasikan desain Q2 dengan grill oktagonal yang dinamis dan garis bingkai luar yang tebal, model lampu depan aggresif plus DRL beraksen modern dan ornamen bermotif honeycomb yang mendominasi area bawah bemper depan menjadikan wajah Q2 lebih menggoda.


Desain tegas Q2 yang bertenaga


Untuk kesan bertenaga, Audi memilih menerapkan guratan garis bodi yang tegas di sisi samping, rumah ban yang lebar dan menonjol serta dua buah muffler tip yang berada di sisi kiri bumper belakang. Selain itu di area buritan ditanamkan spoiler yang selaras dengan garis atap, lampu belakang yang cenderung kotak dan diffuser warna hitam bagian bawah bumper.


Mesin TFSI Q2


Berbicara sektor mesin Q2 yang berbobot mulai dari 1.2 ton ini, Audi memasarkannya dalam 2 pilihan mesin yakni TFSI dan TDI yang berkapasitas 1.0L hingga 2.0L. Di satu sisi bila ingin hemat bahan bakar tersedia mesin bensin 1.0L 3-silinder TFSI (116 HP) atau 1.4 L TFSI (150 HP) , sedangkan versi dieselnya ada 1.6L 4-silinder TDI (116 HP). Di sisi lain jika membutuhkan tenaga besar bisa memakai mesin diesel 2.0L TDI dengan tenaga 150 HP dan 190 HP serta mesin bensin 2.0 L TFSI (190 HP). Berperan sebagai pendistribusi tenaga, transmisi Q2 mendapat dua pilihan yaitu manual 6-percepatan dan double kopling S-tronic 7-percepatan.


Interior Q2


Beralih ke kabin Q2, terpancar aura sporty dengan format dashboard yang dipadu dengan list panel dan pelapisan jok kulit. Selain itu, unsur futuristik yang terasa via penyematan layar 12,3 inci yang berisikan tachometer dan speedometer di instrument cluster serta head-up display yang menembakkan informasi berkendara dan navigasi ke kaca depan. Kemudian di tengah dashboard tertanam layar multi media interface (MMI) yang bisa diatur via rotary button di console tengah. Khusus pasar Eropa, MMI dapat berfungsi sebagai pencari informasi mengenai lalu lintas hingga ketersediaan tempat parkir.


Tak ketinggalan, SUV yang kompeten menampung lima orang ini diakomodasi posisi berkendara layaknya sedan namun daya pandang tetap luas seperti SUV. Pun mengenai kapasitas bagasi, Q2 memiliki ruang 405 liter dan bisa lebih luas 1.050 L ketika bangku belakang dilipat.


 
kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Audi Q3

Lihat video terbaru Audi Q3 untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi