jakarta-selatan
kali dibagikan

Tonjolkan Kesan Tangguh, Honda CRF150L Hadirkan Warna Hitam

  • 19 Sep, 2018
  • 6283 Kali Dilihat

Honda CRF150L kini mendapat varian warna baru, Extreme Black. PT Astra Honda Motor (AHM) sengaja menampilkan kesan tangguh pada motor penggaruk tanahnya tersebut dengan mengkombinasikan warna dan stripe yang dominan hitam.



Tidak hanya warna bodi baru, Honda juga memoles pelek menjadi hitam agar kesan gahar semakin menonjol. Sementara, tampilan bodi tetap dipertahankan dengan ciri khas warna Honda, yaitu kombinasi warna merah dan putih. Model baru ini pun mempertahankan keunggulan CRF150L dengan penggunaan suspensi depan Inverted Front Fork dan digital panel meter. Sehingga menjadikan motor off road yang nyaman juga untuk berkendara sehari-hari.


Marketing Director AHM, Thomas Wijaya mengatakan, hingga saat ini pasar motor on-off road terus menunjukkan perkembangan yang positif. Hal ini menjadi alasan AHM untuk menghadirkan pilihan warna baru pada segmen ini. "Kami ingin mengapresiasi konsumen yang mencintai motor on - off sport sejati dengan menyegarkan tampilan Honda CRF150L. Pilihan baru yang semakin memberi kesan tangguh ini kami yakini mampu menambah kebanggaan pemiliknya saat berpetualang, didukung fitur fungsionalnya yang akan memberikan pengalaman berkendara harian yang menyenangkan," kata Thomas, dikutip dari laman resmi Honda, Rabu (19/9).



Pesaing Kawasaki KLX ini tetap ditopang konstruksi suspensi lansiran Showa, berupa Long Travel Inverted Front Fork dengan suspensi inverted terbesar di kelasnya, berukuran diameter pipa 37mm dan panjang stroke 225mm. Honda CRF150L juga menggunakan ban dual purpose dan pelek ukuran besar, serta Wavy Disc Brake yang mendukung kemampuan jelajah optimal dengan nyaman. Suspensi belakangnya dilengkapi sistem Pro-link untuk memberikan jarak main (Travel Axle) 207mm, untuk pengendalian terbaik dan stabil di berbagai kondisi jalan.


Desain motocross yang ditampilkan terpancar dari konsep lampu utama yang kompak dan membentuk sudut tajam. Semakin memperkuat kesan fearless menaklukkan berbagai kondisi jalan, ditambah lampu belakang berdesain tajam, sporty namun kompak agar ada kesan agresif. Motor trail ini juga disematkan fitur panel instrumen digital yang memberi informasi berkendara akurat dan mudah terbaca.



Mengusung konsep "Take You to Off Fun Ride", Honda CRF150L disematkan mesin 150cc SOHC PGM-FI berperforma tinggi yang diklaim mampu melewati berbagai medan. Tenaga maksimumnya sebesar 9,51 kW (12,91 PS) pada putaran 8.000 rpm dan torsi maksimum 12,43 Nm (1,27 kgf.m) di 6.500 rpm. Motor ini diklaim irit konsumsi bahan bakar hingga 39,3 km/liter melalui metode pengetesan EURO 3 dengan menggunakan metode pengetesan ECE R40.


Untuk harga, New Honda CRF150L varian warna Extreme Black dan Extreme Red dibanderol Rp 32,6 juta, OTR (On The Road) DKI Jakarta. Honda menargetkan model ini terjual 45 ribu unit per tahun. (Yrk/Odi)


Baca Juga: Sebelum Beli, Simak Tujuh Fakta Honda CRF150L

Harga dan Promo Varian CRF150L

  • Standard | Rp 32 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 3 Juta
    Angsuran Rp 1 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo

Video Honda CRF150L

Lihat video terbaru Honda CRF150L untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Motor Honda Pilihan

  • Populer
  • Komparasi