Sebelum Beli, Kenali Peruntukkan Ban Resmi Yamaha CST

Sebelum Beli, Kenali Peruntukkan Ban Resmi Yamaha CST
Gambar
Review Pengguna

Lama tak terdengar kabar, CST (Cheng Shin Tire) kembali ramaikan otomotif roda dua di Indonesia. Ban asal Taiwan itu, kini menjadi produk suku cadang resmi motor Yamaha. Menurut Yamaha Indonesia, kolaborasi dengan ban CST merupakan peluang untuk konsumen setianya. Pasalnya, banyak yang menginginkan produk ban di luar dari desain bawaan pabrik.



“Awalnya, kami melihat kebutuhan konsumen. Konsumen mau pola ban yang baru. Soalnya mereka kadang khawatir membeli ban di luar genuine part dari Yamaha. Untuk itu kami berkolaborasi dengan ban CST,” jelas Muhammad Arif Resa Marketing & Product Plan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) saat ditemui di arena Jakarta Fair Kemayoran (29/6).


Ban yang disediakan CST beragam. Mulai dari ban untuk motor skutik, moped hingga sport. “Kami berkolaborasi dengan CST karena memiliki banyak pattern. Kami klaim, semua ukuran ban CST tersedia untuk seluruh varian motor Yamaha. Mulai dari ukuran standar hingga ukuran yang lebih besar. Karena memang tujuan kami semua model bisa masuk,” kata Resa.


CST menyajikan banyak model, di antaranya 3D pattern yang membuat motor lincah dan nyaman. Tipe ban ini terdapat pada CST Acimut. Bisa digunakan untuk motor skutik dengan diameter roda 14, seperti: Lexi, Mio Series, Fino, X-Ride hingga Soul GT. Moped dengan ring 17 seperti MX-King, Jupiter Series, dan Vega. Ukurannya juga beragam, mulai dari 80/90 sampai 100/80 untuk ring 14 dan 70/90 sampai 100/80 ring 17.


Ada ban untuk penggunaan harian hingga touring. Ban model ini terdepat pada CST Street C. Tersedia untuk jenis motor sport dan naked bike ring 17, seperti: All New Vixion, MT-15, Xabre, All New Byson, MT-25, All New R15 dan All New R25. Ukurannya mulai dari 100/70 hingga 140/70. Selanjutnya ada ban bertipe city cruiser berdesain elegan dan sporty. Terdapat pada ban CST Maxi C dan Baby Adreno. Ban model ini bisa digunakan untuk skutik Maxi Series dan naked bike Yamaha.


Hadir juga tipe ban soft coumpond. Disajikan untuk motor sport dan naked bike Yamaha berdiameter 17 inci. Ukurannya ada 100/70 sampai 150/60. “Kami sediakan ban ini untuk kebutuhan konsumen yang ingin merasakan ban soft coumpond. Namun, kami sarankan tetap berkendara yang aman.”


Ban Yamaha CST juga tersedia dalam tipe cross series. Didesain pola inovatif untuk mendominasi segala kondisi medan. Ban ini terdapat pada CST Legion. Bisa digunakan untuk motor X-Ride atau motor skutik Yamaha berdimater roda 14 inci. Tentunya yang ingin memberikan kesan motor tangguh. Ukurannya 2.75 untuk depan dan 3.00 belakang.


Terakhir ada model dual purpose. Ban ini ada pada CST MT yang dirancang untuk kondisi jalan mulus hingga semi off road. Disajikan dari ukuran 110/70 depan dan 140/70 belakang. Tentunya untuk motor jenis naked bike dan sport Yamaha.


“Kami yakin produk ini bisa masuk pasar karena harganya kompetitif, modelnya bagus, konsumen jadi lebih percaya diri pilih ban dengan kualitas yang sudah diuji Yamaha. Untuk harganya variatif mulai dari Rp 168 ribu sampai Rp 600 ribu, tergantung modelnya. Ukurannya juga komplet, semua ada untuk ring 13 sampai 17,” tutup Resa. (Bgx/Van)


Baca Juga: BMW Hadirkan Konsep Motor Roadster Bertenaga Listrik

Jelajahi Yamaha Lexi

Yamaha Lexi Rp 21,36 - Rp 26,96 Juta Cicilan : Rp 487.243

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store