Resmi, Peugeot Motorcycles Pamit dari Pasar Indonesia

Resmi, Peugeot Motorcycles Pamit dari Pasar Indonesia

Tanpa seremoni, motor merek asal Prancis, Peugeot menghentikan proses distribusi dan penjualannya di pasar Indonesia yang ternyata sejak Juni 2021 lalu. Informasi ini disampaikan langsung oleh pihak distributor resminya PT Stokeswood Motorcycle Ritelindo (SMR).

Ongki, pihak manajemen dari PT SMR mengatakan, keputusan ini diambil setelah melalui serangkaian pertimbangan yang menyeluruh dari berbagai rencana serta strategi bisnis yang memungkinkan di masa yang akan datang. "Betul sekali (setop berjualan), karena kami sudah mengakhiri kerja sama dengan pihak Peugeot Prancis. Semoga di lain kesempatan kami bisa hadir kembali," jelasnya kepada OTO.com, Kamis (23/9).

Django

Sebelumnya merek dagang Peugeot motor pernah dipegang oleh Garansindo Inter Global sejak awal 2015 lalu. Di 2017 entitasnya berubah dan dipegang oleh Stokeswood Group yang dikomandani langsung oleh CEO Peugeot Motorcycles Indonesia, Satya Saputra.

Baca juga: Mahindra Ambil Alih Peugeot Motorcycles

Kami sudah menghubungi Satya, namun ia mengatakan sudah menarik diri dari Peugeot Motorcycle Indonesia sejak 2019 lalu dan digantikan oleh direksi anyar. Terlepas dari itu, Ongki mengatakan seluruh kegiatan after sales baik servis, perawatan motor, ketersediaan onderdil masih akan dilakukan oleh pihaknya.

"Kami akan tetap melayani perawatan, perbaikan, dan pengadaan spare part meski pihak Prancis sudah tidak lagi melayani kita di Indonesia. Dengan berbagai cara demi pengguna Peugeot, semantara kami tutup dan menunjuk GForce di kawasan Lebak Bulus 1 Jakarta untuk menangani aftersales," ungkap dia.

Peugeot Motorcycle

Selepas masa berakhir penjualannya di Indonesia tak diketahui berapa jumlah motor yang berhasil dijual. Merek motor ini secara posisi memang hadir sebagai kendaraan hobi yang keberadaannya menjadi rival dari merek Piaggio dan Vespa. Namun keberadaan motor ini memang cukup sulit ditemui di jalanan, berbeda dengan merek Vespa yang boleh dibilang masih bisa dilihat wujudnya.

Diketahui Peugeot Motorcycle Indonesia menawarkan beberapa produk andalannya di pasar domestik. Mulai dari Django 150, skutik roda tiga Metropolis dan Peugeot Speedfight. Paling terbaru, mereka menghadirkan tampilan anyar dari Django pada 18 Oktober 2019 silam.

Django

“Waktu kami yang teruskan, kami masih menjual tipe Django 2019, dan beberapa unit Speedfight. Kami tutup akhir Juni 2021 dan sudah memberi kabar kepada para semua konsumen agar mereka dapat meneruskan perawatan dan garansi seperti biasa di GForce,” pungkas dia.

Bagi Anda yang memiliki motor Peugeot segera menghubungi terkait aftersales dan klaim garansi ke PT GForce Republic yang beralamat di Jalan Lebak Bulus Raya 1 No.62, RT.1/RW.1. Kecamatan Cilandak, Kota Jakarta Selatan. (Kit/Tom)

Baca juga: Peugeot Django Edisi Ulang Tahun ke-210 Tembus Rp 60 juta!

Jelajahi Peugeot Django 150

Model Motor Peugeot

  • Peugeot Django 150
    Peugeot Django 150
  • Peugeot Citystar 200i
    Peugeot Citystar 200i
  • Peugeot Metropolis 400i
    Peugeot Metropolis 400i
Motor Peugeot

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Scooter

  • Yang Akan Datang