Promo Honda Scoopy Terbaru, Ada Diskon DP Rp 1 Juta dan Potongan Tenor

Promo Honda Scoopy Terbaru, Ada Diskon DP Rp 1 Juta dan Potongan Tenor
Gambar
Review Pengguna

Honda Scoopy dikenal sebagai skutik 110 cc termahal dari kubu Sayap Kepak. Di jaringan penjualan saja, harganya tembus Rp 20 juta. Meski begitu, tak dipungkiri banyak jua motoris menggemarinya. Bahkan, Scoopy menjadi salah satu produk terlaris dalam daftar pencarian media kami. Tak salah jika Anda meminatinya, terlebih dengan penawaran menarik berikut ini.

Disampaikan salah satu main diler PT Astra Honda Motor yakni Wahana Makmur Sejati (WMS). Kepemilikan terhadap Scoopy dimudahkan dengan adanya potongan uang muka hingga Rp 1 juta. Ada lagi keuntungan berupa pengurangan tenor satu bulan. Dengan catatan, konsumen mengambil lama angsuran selama 23 bulan atau lebih. Jika pun memilih tenor di bawah itu, Anda tetap mendapat potongan nominal angsuran maksimal Rp 700 ribu. Lantas ada lagi bonus ganti oli mesin sebanyak dua kali. Perlu juga diingat, program hanya berlangsung di seluruh diler Honda di Jakarta-Tangerang saja.

Sebagai contoh pada penghitungan skema kredit Honda Cengkareng. Unit basic yaitu Honda Scoopy Sporty dan Fashion dijual Rp 20,517 juta. Untuk informasi, pihak diler menyediakan beragam tenor mulai dari 11, 17, 23, 27, 29, 33 dan 35 bulan. Menyoal down payment (DP) terbawah, ditetapkan sebesar Rp 3,250 juta. Berkaca dari program pihak diler utama tadi, tentu uang pangkal yang diserahkan calon konsumen bakal lebih rendah lagi. Termasuk pengurangan masa bayar 1 bulan ketika skema kredit pilihan Anda di atas 23 bulan. Artinya, konsumen hanya membayar selama 22 bulan saja. Kalau dirinci lagi secara nominal, Anda diwajibkan membayar cicilan per bulan sebesar Rp 1,150 juta.

all new Honda Scoopy

Angsuran lebih ringan tentu bisa didapat andaikata menetapkan waktu angsuran 35 atau 33 bulan. Cicilan dari kedua platform masing-masing adalah Rp 914 ribu dan Rp 946 ribu. Mengangsur dengan uang di bawah Rp 1 juta tetap bisa didapat ketika Anda memberikan DP di atas sebelumnya. Sila pilih pada rentang Rp 4,250 juta sampai Rp 5,650 juta. Untuk kedua tenor tersebut, pembayaran reguler Anda hanya berkisar Rp 800 ribuan saja. Dan ingat, akan potongan uang muka tadi.

Baca juga: Beda Spesifikasi, Honda PCX Hybrid Versi Jepang Dimodali Mesin 125 cc

Kalaupun merasa mampu melunasinya lebih cepat, menurut kami pilihan ideal terletak di tenor 17 bulan. Dari ketentuan DP bawah sampai atas, cicilan berada di kisaran Rp 1,2 juta sampai Rp 1,4 jutaan. Walau tidak ada pengurangan bulan, pemilih metode ini tetap mendapatkan keuntungan berupa diskon angsuran mencapai Rp 700 ribu. Andaikata berminat, silahkan hubungi pihak diler terkait.

All New Scoopy

Kita tahu, All New Honda Scoopy menawarkan sederet kebaruan dibanding model pendahulu. Nuansa retro pada tubuhnya makin kentara. Dapat ditelaah mulai dari bagian belakang. Model mika stop lamp benar-benar bulat, serta terpisah dengan lampu sein. Peletakkan lampu belok cukup berjarak, agak beda dibandingkan generasi lama yang cenderung berdekatan. Hasilnya, proporsi dari buritan sangat tampak lawas. Ala skuter klasik dari Eropa.

Honda All New Scoopy

Untuk depan memang masih satu tema. Fasad dihias lampu oval seperti versi sebelum, lengkap dengan imbuhan DRL dan sumber cahaya dari LED proyektor. Salah satu pembeda utamanya dengan sesama skutik 110 cc. Bedanya, kini lampu sein ikut diberi jarak. Bukan ditempel dengan mika headlight.

Ada hal baru juga di bodi depan, terdapat kisi-kisi untuk lubang klakson. Sementara bodi samping, tampak lebih mengkurva yang diselaraskan dengan membulatnya pelindung roda (sepatbor). Yang jua tak kalah mencolok adalah penggunaan pelek 12 inci. Desainnya lebih segar. Beranjak lagi ke kokpit, ada kesamaan konsep pada panel instrumen - memadukan indikator analog-digital. Namun, format angka, grafis dan bentuknya berubah. Layar kecil juga lebih modern, sekaligus mampu menampilkan menu komplet. Sebut saja penambahan informasi soal penggantian oli mesin atau indikator Smart Key dan accu khusus di varian Scoopy Stylish dan Prestige.

Salah satu bentuk pembaruan utama Scoopy 2020 terletak pada rangkaian sasis. Kini mengusung teknologi yang disebut Enhandced Smart Arcitecture Frame (eSAF). Frame ini sudah lebih dulu dipakai Honda Genio dan All New Beat. Pabrikan mengklaim penggunaan material baja tempat, membuat bobot rangka lebih ringan dibanding model lama. Efeknya berhasil membuat bobot Scoopy berkurang drastis. Scoopy lama beratnya hampir 100 kg. Sekarang hanya 94 kg (tipe standar) dan 95 kg untuk varian Smart Key. Dampak positif lainnya terlihat dari kapasitas tangki bahan bakar menjadi 4,2 liter. Begitu pula dengan daya tampung bagasi sebanyak 15,4 liter.

Honda All New Scoopy

Adopsi kepunyaan Genio dan Beat juga berlanjut ke sektor mesin. Jantung mekanik Scoopy baru menggendong enjin 110 cc eSP SOHC anyar yang lebih kompak. Bore x stroke dan rasio kompresi dituliskan adalah 47 x 63,1 mm dan 10:1. Mengenai capaian performa, ia sanggup memproduksi tenaga 8,87 Hp di 7.500 rpm dan torsi 9,3 Nm pada 5.500 rpm. Torehan ini didapat oleh kedua varian Scoopy. Termasuk pula soal efisiensi karena semua varian Honda Scoopy sudah berpelengkap Idling Stop System (ISS). Ketika fitur penyala-mati mesin otomatis itu aktif (kondisi ISS menyala), konsumsi BBM All New Scoopy diklaim mencapai 59 km/l - menggunakan metode ECE R40 dengan standar Euro 3. (Ano/Tom)

Sumber: Wahana Honda, Honda Cengkareng

Baca juga: Honda PCX 160 Benar Pakai 4 Klep, Performa Jauh di Atas Yamaha NMax

Jelajahi Honda Scoopy

Honda Scoopy Rp 20,9 - Rp 21,7 Juta Cicilan : Rp 476.909

Bandingkan & Rekomendasi