Peugeot Motorcycles Setop Jualan di Indonesia, Beberapa BPKB Belum Diserahkan ke Konsumen

Peugeot Motorcycles Setop Jualan di Indonesia, Beberapa BPKB Belum Diserahkan ke Konsumen

Diam-diam, Peugeot Motorcycles resmi menghentikan proses distribusi dan penjualannya di pasar Indonesia sejak Juni 2021 lalu. Merek motor asal Prancis yang hak jualannya dipegang oleh PT Stokeswood Motorcycle Ritelindo (SMR) menyebut masih ada beberapa dokumen kendaraan berupa BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor) yang belum diserahkan atau diambil pemiliknya.

"Betul sekali (setop berjualan), karena kami sudah mengakhiri kerja sama dengan pihak Peugeot Prancis. Semoga di lain kesempatan kami bisa hadir kembali. Ada beberapa BPKB di tempat saya yang belum diambil oleh pemilik," kata Ongki salah satu manajemen PT SMR kepada OTO.com, Kamis (23/9).

Ongki melanjutkan, bagi para pemilik motor Peugeot yang merasa belum mendapatkan hak BPKB-nya bisa menghubungi ke nomor 081319171933. Sementara untuk dokumen berupa STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) terhitung ada satu 1 yang belum diberikan ke konsumen.

peugeot

"Waktu peralihan dari perusahaan sebelumnya memang kurang jelas status surat-surat yang ada di kami. Tidak ada kontak pemilik BPKB dan STNK," katanya.

Baca juga: Resmi, Peugeot Motorcycles Pamit dari Pasar Indonesia

Masih jamin purna jual

Meski sudah setop berjualan, Ongki mengatakan sebagai bentuk tanggung jawab ke konsumen pihaknya akan masih menerima layanan after sales seperti perbaikan, perawatan, dan penyediaan sparepart. Namun bukan di diler dengan nama resmi Peugeot melainkan pihak kedua PT GForce.

"Kami akan tetap melayani perawatan, perbaikan, dan pengadaan spare part meski pihak Prancis sudah tidak lagi melayani kita di Indonesia. Dengan berbagai cara demi pengguna Peugeot, semantara kami tutup dan menunjuk GForce di kawasan Lebak Bulus 1 Jakarta untuk menangani aftersales," katanya.

 

Django

Sekadar informasi, sebelumnya merek dagang Peugeot Motorcycles dipegang oleh Garansindo Inter Global sejak awal 2015 lalu. Kemudian di 2017 entitasnya berubah dan dipegang oleh Stokeswood Group yang dikomandani langsung oleh CEO Peugeot Motorcycles Indonesia, Satya Saputra. Namun saat dihubungi, Satya mengaku dirinya sudah tak lagi mengomandani Peugeot sejak tahun 2 tahun lalu. “Saya sudah tidak aktif di Peugeot Motorcycles sejak akhir 2019 lalu. Mohon ditanyakan lebih lanjut ke direksi yang menjabat," ucapnya singkat saat dihubungi.

Di pasar domestik, Peugeot menawarkan beberapa produk andalannya seperti Django 150, Speedfight, dan skutik unik roda tiga Metropolis. Tak diketahui berapa angka penjualannya selama berniaga di industri Tanah Air.

Bagi Anda yang membutuhkan layanan aftersales dan informasi lebih lanjut soal kelangsungan merek motor ini bisa datang langsung ke GForce Republic yang beralamat di Jalan Lebak Bulus Raya 1 No.62, RT.1/RW.1. Kecamatan Cilandak, Kota Jakarta Selatan. (Kit/Tom)

Baca juga: Contek Paten Teknologi Piaggio, Peugeot Didenda Rp 25 Miliar dan Tak Boleh Jual Skutik Metropolis

Jelajahi Peugeot Django 150

Model Motor Peugeot

  • Peugeot Django 150
    Peugeot Django 150
  • Peugeot Citystar 200i
    Peugeot Citystar 200i
  • Peugeot Metropolis 400i
    Peugeot Metropolis 400i
Motor Peugeot

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Scooter

  • Yang Akan Datang