Kawasaki Versys 300 Hadir di Thailand, Mungkinkah Masuk Indonesia?

Diterbitkan Pada Desember 01, 2016 Oleh Brian Gomgom Di Oto

Kawasaki Versys 300 Hadir di Thailand, Mungkinkah Masuk Indonesia?

Selain diperkenalkan di Indonesia, rupanya varian terbaru Versys bermesin sedang, juga mendebut di Negara Gajah Putih kemarin (30/11). Menggunakan kesempatan dalam ajang Motor Expo Thailand 2016, brand motor asal Jepang ini meluncurkan Versys-X 300. Tak hanya segi kubikasinya yang lebih besar, namun 'treatment' yang diusung pun terbilang berbeda, baik dari aspek banderol hingga pilihan kelir bodinya.

Untuk menjawab kebutuhan para konsumen yang beragam di sana, Kawasaki Motor Thailand juga mengemas produk terbaru ini dalam dua varian. Yaitu Versys-X 300 city yang diperuntukan sebagai moda transportasi harian dan tourer yang dikhususkan kepada penggemar touring. Hal tersebut pun turut diaplikasikan oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Mengingat terdapat angka 300 di belakangnya, maka data di atas kertasnya lebih gahar. Ya, DOHC berkonfigurasi 2-silinder segaris, berpendingin cairan dengan volume silinder 296 cc. Maka dapat dipastikan kemampuannya bisa melebihi spesifikasi Versys-X 250 yang hanya sanggup melemparkan daya 34 PS dan torsi 27,1 Nm melalui pola transmisi manual 6-percepatan.

Berbicara mengenai pilihan warna Versys-X 300 yang ditawarkan oleh agen pemegang merek motor Kawasaki di Thailand, terbagi menjadi Candy Lime Green (hijau) untuk City dan Tourer, serta Mettalic Graphite Gray (abu-abu) hanya khusus Tourer. Nah bedanya, di pasar dalam negeri, KMI menambahkan kelir orange sebagai 'magnet' konsumen saat melihat motor adventure 250 cc ini dengan full aksesoris.

Perihal label harga yang dikenakan, motor petualang 300 cc tersebut dilepas mulai dari 199.000 Baht sampai dengan 227.000 Baht. Nah,  apabila dikonversi ke mata uang Rupiah menjadi Rp 75,3 Juta hingga Rp 85,9 Juta. Ya, angka tersebut tentu lebih tinggi dari rentang yang ditawarkan oleh KMI untuk Versys-X 250, mulai dari Rp 61,9 Juta dalam kondisi on the road.

Kawasaki W800 di Thailand

Selain Versys-X 300, jajaran produk lain yang turut dibuka selubungnya dalam pameran Thailand International Motor Expo ke-33 adalah W800. Motor gede bergaya klasik tersebut juga berpotensi memberikan kesenangan berkendara berbeda yang menjadi amunisi untuk menghadapi persaingan di tahun depan.

“Di 2017 kami menyajikan motor-motor baru yang teknologinya berpotensi untuk dikembangkan dan menitik beratkan kepada faktor kesenangan pengendara. Di acara ini kami melaunching dua model sekaligus, W800 dan Versys-X 300 dan juga menghadirkan seluruh lini-up,” terang You Krishnan, Senior Manager, Sales dan Marketing Direktur Kawasaki Motor Thailand.

Walaupun sudah resmi 'mengaspal' di Thailand, dengan jantung mekanis yang lebih buas, akan tetapi KMI punya alasan tersendiri mengapa tidak berencana membawa serta model tersebut sebagai trim tambahan dari Versys seperempat liter yang akan di delivery per bulan Februari 2017 nanti.

“Versys-X 250 ini kita impor dari Thailand dan disana juga diluncurkan. Kenapa tidak membawa yang 300 cc? karena PpnBM dikenakannya lebih tinggi, kan motornya di atas 250 cc. Bisa naik sampai 5% sehingga harganya menjadi lebih mahal,” ungkap Aliong selaku Section Head Sales Marketing KMI.

Sumber Foto : Motorexpo Thailand

Baca Juga : KMI Pasarkan 4 Produk Kawasaki Genuine Chemical

Kawasaki Versys 650

Kawasaki Versys 650

kmpl
649 cc
Kursi
ABS
 
 

Iklan

motor Sejenis

Berlangganan Buletin