KMI Pasarkan 4 Produk Kawasaki Genuine Chemical

Diterbitkan Pada Desember 01, 2016 Oleh Brian Gomgom Di Oto

KMI Pasarkan 4 Produk Kawasaki Genuine Chemical

Tangerang Selatan – Di sela-sela acara peluncuran line-up motor terbaru, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) selaku agen pemegang merek brand Kawasaki di Tanah Air turut memaparkan deretan line-up produk aftersalesnya. Pasalnya, di samping suku cadang slow moving dan fast moving, brand geng ijo ini rupanya juga memiliki Genuine Chemical. Tercatat ada sebanyak 4 item yang sudah didistribusikan ke jaringan dealer resminya.

Lalu, apa sajakah line up Kawasaki Genuine Chemical tersebut?

Diawali dari Kawasaki Long Life Coolant atau (LLC). Produk ini memiliki benefit untuk mencegah korosi, menjaga saluran pendingin tetap bersih dan mengurangi potensi overheating di mesin. “Chemical ini dikembangkan oleh para engineer Kawasaki dan sudah sesuai dengan JIS atau Japanese Industrial Standar,” ungkap Morrit Widyawan selaku Supervisor Sparepart Departemen KMI.

Lalu yang kedua ialah Kawasaki Brake and Part Cleaner atau pembersih komponen deselerasi motor. “Biasanya menempel debu debu logam pada cakram atau drum. Nah dengan ini, cukup semprotkan saja ke kotoran yang menempel maka akan larut dan bersih,” jelasnya perihal cara penggunaan part ini. Adapun kelebihan yang dimilikinya yakni menghilangkan kotoran pada rem, menghapus grease di part serta bersifat cepat kering, sehingga mudah ketika digunakan.

Kawasaki Chemical Genuine Yang Dipasarkan Kawasaki Motor Indonesia

Masih berwujud cairan, produk perawatan berbasis kimia lainnya lebih mengarah ke peranti penghantar tenaga. Ya, diperuntukkan ke rantai motor. Nama yang diusungnya Kawasaki Super Chain Lube. Tugas dari part ini adalah mencegah rantai dari karat, kotoran dan debu yang menempel serta mempertahankan kinerja rantai.

“Dengan Chain lube ini diharapkan usia pakai rantai motor Kawasaki dan motor besar menjadi lebih panjang, karena tidak melar ataupun berkarat,” imbuhnya.

Dan Genuine Chemical yang terakhir berwujud minyak rem dengan sebutan Kawasaki Brake Fluid. Material yang digunakan menggabungkan campuran Glycol Ether, Polyalkylene Glycol dan anti karat. Selain itu sudah mengusung standar DOT-4 FMVSS 116 dan SAEJ1704.

“Ini yang baru bulan kemarin didistribusikan ke dealer. Sifatnya hygroskopis atau mengikat uap air, oleh karenanya setelah botol terbuka harus segera ditutup,” ungkapnya.

Bagi Anda yang membutuhkan komponen chemical tersebut untuk motor kesayangan tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Pasalnya harga Kawasaki Genuine Chemical yang berlaku tergolong masuk akal. Mulai dari Long Life Coolant senilai Rp 35.000 per 1.000 mililiter (ml), pembersih perangkat rem Rp 47.000/botol 480 ml, pelumas rantai sebesar Rp 23.000 untuk satu botol berukuran 70 ml dan minyak rem Rp 8.000 tiap kemasan 50 ml.

Sebagai informasi tambahan, produk terbaru geng ijo yang meluncur kemarin (30/11) yakni Versys-X 250. Motor bergenre adventure 250 cc ini merupakan yang pertama di pasar roda dua Indonesia. Mengusung gaya khas Versys, tampilannya tetap kokoh dan berdimensi besar. KMI sendiri menghadirkannya dalam dua varian. Satu edisi standar dan lainnya versi Tourer dengan full aksesoris resmi. Untuk nominal on the roadnya mulai dari Rp 61,9 Juta dan akan didistribusikan ke tangan konsumen bulan Februari 2017.

Baca Juga : Ini Yang Bikin Kawasaki Versys-X 250 Tourer Berbeda

Iklan

Berlangganan Buletin