jakarta-selatan
Bahasa en | id

Kawasaki Versys X 250

Ubah Motor
1 Rating | 1 Review
Rp 62,5 - Rp 73,1 Juta
Harga Versys X 250
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Spesifikasi Versys X 250
Kapasitas 249 cc
Tenaga Maksimal 33.5 hp
Opsi start Electric
Sistem pembakaran Digital
Panel Instrumen Digital
Indikator Bbm Digital
Jenis Transmisi Manual

Harga dan Promo Varian Versys X 250

  • City | Rp 62 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 10 Juta
    Angsuran Rp 3 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo
  • Tourer | Rp 73 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 11 Juta
    Angsuran Rp 3 Juta
    Tenor 35 Months
    Lihat Promo
Tulis Review
REVIEW kendaraanmu & MENANG hingga Rp 500 Ribu setiap hari
Tulis Review

Versys X 250 : Dari Para Ahli

Kelebihan Versys X 250
  • Motor yang nyaman untuk dikendarai jarak jauh
  • Desain gagah layaknya motor petualang
  • Distribusi tenaga terasa halus
Kekurangan Versys X 250
  • Kurang bertenaga di putaran bawah, akibatnya harus buka gas lebih lebar untuk akselerasi
  • Desainnya terlalu fungsional, sehingga terlihat jadul
  • Andaikan ban bisa lebih lebar lagi

Informasi Terkini Versys X 250

Kawasaki Versys 250 hadir untuk mengisi pasar motor adventure entry level. Banyak yang bilang ini adalah pesaiing KLX 250, tapi kami kurang setuju. Keluarga KLX adalah motor trail yang digunakan untuk melibas medan yang sifatnya teknikal dan sangat berat. Versys adalah motor adventure yang akan mengakomodir kebutuhan mereka yang doyan menjelajah jarak jauh melalui jalan non aspal. Karena itu, pengendaraan Versys akan lebih halus dan nyaman, meski ukurannya lebar. Fitur Versys 250 juga lumayan lengkap dengan lampu utama LED, soket listrik DC untuk mengisi ulang baterai gadget, plus rem dengan ABS.

Harga Kawasaki Versys X 250 2019

Varian Harga Spesifikasi  
City Rp 62,5 Juta*
Harga OTR
249 cc, 33.5 hp, Electric, Bensin
Tourer Rp 73,1 Juta*
Harga OTR
249 cc, 33.5 hp, Electric, Bensin
Punya pertanyaan tentang Versys X 250?

Tanyakan pada sesama pengguna Versys X 250 atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Harga Kawasaki Versys X 250 di Kota Populer

Gambar Kawasaki Versys X 250

Warna Kawasaki Versys X 250

Versys X 250 tersedia dalam 2 warna yang berbeda - Silver and Green

  • Silver

  • Green

Video Kawasaki Versys X 250

Lihat video terbaru Kawasaki Versys X 250 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Bandingkan Kawasaki Versys X 250 Dengan Motor Sejenis

Review Kawasaki Versys X 250

  • Overview
  • Fitur
  • Desain
  • Biaya BBM Selama Kepemilikan
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

Bila Anda berjiwa petualang dan senang berkendara jauh menunggangi motor, maka Versys-X250 adalah kendaraan yang Anda butuhkan. Dari tampilannya sudah tidak bisa dibantah lagi, bahwa kuda besi ini cocok digunakan bertualang. Lihat saja penggunaan suspensi depan jenjang dan ground clearance tinggi. Dari dua hal tersebut, Anda bisa tahu bahwa motor produksi Thailand ini bisa digunakan untuk melibas berbagai macam medan. Ditambah lagi penggunaan setang lebar dan tinggi, sanggup menghadirkan rasa nyaman dan rileks pada pengendara.

Di Indonesia, Versys-X250 pertama kali meluncur pada akhir tahun lalu. Hadir sebagai satu-satunya kendaraan adventure dengan mesin 250 cc. Sampai sekarang, belum ada brand lain yang menghadirkan saingannya. Dari silsilah Versys sendiri, inilah model paling kecil yang dimiliki oleh Kawasaki. Sebelumnya telah dipasarkan pula Versys 1000 dan 650 di tanah air, yang punya kapasitas mesin jauh lebih besar.

Biar kubikasinya kecil, namun tetaplah waspada saat menungganginya. Apalagi mesinnya merupakan hasil pengembangan dari Ninja 250 FI. Konfigurasinya dua silinder dengan pendingin cairan. Sanggup memuntahkan torsi puncak 21,7 Nm pada 10.000 rpm dan tenaga maksimal 33,96 PS pada 11.000 rpm. Sistem trasmisinya menggunakan 6-percepatan manual. Di Indonesia, motor ini banderolnya mulai dari Rp 62,3 juta (on the road Jakarta) untuk varian standar dan Rp 73,1 juta (on the road Jakarta) varian tourer atau tertinggi.

Kelebihan varian tourer sudah dibekali berbagai peralatan berpetualang resmi dari Kawasaki. Sebut saja box samping, fog lamps, engine guard, hand guard dan DC Outlet. Bahkan varian tourer juga dilengkapi sistem keselamatan mumpuni, karena memiliki anti-lock braking system (ABS) yang mampu mencegah ban terkunci saat dilakukan pengereman mendadak.

Peminat kuda besi ini di tanah air cukup baik, walau belum terlalu banyak. Menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), setiap bulannya kurang lebih 300 unit didistribusikan ke konsumen di Indonesia.

Fitur

Fitur yang ada di motor petualang ini tidak terlalu banyak. Sistem pencahayaannya bahkan belum dilengkapi lampu LED hemat daya. Biarpun begitu tetap ada beberapa fitur yang disematkan oleh Kawasaki terutama untuk varian city, seperti assist & slipper clutch pada transmisinya. Memungkinkan perpindahan gigi dilakukan lebih mudah. Panel instrumennya belum sepenuhnya digital. Masih merupakan kombinasi analog dan digital, biarpun begitu sudah cukup informatif untuk mengetahui konsumsi bahan bakar rata-rata, trip meter dan lain-lain.

Khusus varian tourer, fiturnya lebih banyak lagi. Satu yang terpenting adalah penyematan ABS pada sistem pengeremannya. Ini sangat diperlukan untuk berkendara, terutama untuk mencegah roda terkunci saat dilakukan pengereman mendadak. Selain itu ada pula box samping yang bisa dimanfaatkan meletakkan berbagai peralatan seperti pakaian, makanan dan lain-lain untuk perjalanan jauh. Ada pula fog lamp yang berfungsi untuk memberi penerangan tambahan, bila berhadapan dengan kondisi jalan berkabut.

Desain

Meski termasuk model dengan kubikasi mesin terkecil, Versys-X250 masih memiliki DNA yang sama dengan kakak-kakaknya yang bermesin lebih besar. Tampilnnya benar-benar gagah, layaknya motor adventure. Lihat saja penggunaan windshield, velg jari-jari besar ukuran 19 inci depan dan 17 inci belakang, ban depan 110/90 dan belakang 130/80, suspensi depan jenjang dan ground clearance tinggi.

Jok depannya sengaja didesain ramping, agar pengendara dapat dengan mudah menapak di tanah saat menungganginya. Jok belakang yang lebar, rata serta berbehel, dibuat untuk kenyamanan penumpang. Wajar bila kawasaki merancangnya seperti itu, lantaran motor berbobot 173 kg ini memang ditujukan untuk perjalanan jauh.

Bila belum puas dengan tampilannya, Kawasaki menyediakan varian tourer dengan beragam aksesori tambahan. Berguna untuk menunjang kegagahannya juga keselamatan bertualang. Sebut saja hand guard dan engine guard. Lalu ada pula berbagai aksesori seperti fog lamp dan box samping yang juga sanggup meningkatkan tampilan adventure. Versys-X250 city tourer tersedia dalam dua pilihan warna yaitu: hijau dan oranye. Sementara varian city atau standar, pilihannya ada dalam warna: hijau dan abu-abu.

Biaya BBM Selama Kepemilikan

Sementara terkait catatan iritnya, Kawasaki sama sekali tidak memberi informasi. Hanya saja sebagai motor petualang, Versys dibekali tangki bensin yang mampu menampung bahan bakar dalam jumlah banyak mencapai 17 liter. Setidaknya Anda tidak perlu khawatir bahan bakar habis di jalan, lantaran kuda besi ini memiliki cadangan yang cukup untuk berkendara jarak jauh.

Mesin & Konsumsi BBM

Mesin Versys-X250 sesungguhnya berasal dari Ninja 250 yang dirancang ulang. Berkonfigurasi dua silinder dengan kapasitas 249 cc. Mesin itu sudah menggunakan teknologi DOHC 8 valves dengan pendingin cairan. Sama seperti milik Ninja, jantung mekanisnya pun memiliki heat management untuk mengusir panas mesin dengan lebih baik. Lalu apa perbedaannya?

Motor petualang Kawasaki dibekali torsi dan tenaga yang lebih besar dibandingkan Ninja 250. Torsi puncaknya mencapai 21,7 Nm pada 10.000 rpm dan tenaga maksimalnya 33,96 PS pada 11.000 rpm. Sistem trasmisi menggunakan 6-percepatan manual. “Strong power delivery dan strong low-end torque-nya mampu memfasilitasi slow-speed maneuvres, memberikan control dengan sangat baik saat melakukan throttle adjustments, dan ketika membuka gas di RPM rendah. Dengan getaran rendah membuatnya sangat nyaman saat dikendarai,” papar rilis resmi untuk Kawasaki Versys-X250.

Review Pengguna Kawasaki Versys X 250

4
Berdasarkan 1 Review
  • 5 0
  • 4 1
  • 3 0
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • J
    Juniardi 18 Okt, 2019 untuk Kawasaki Versys X 250
    Nikmat dibawa jauh

    Buat budget 70 jutaan pas lah beli ini. Saya sebetulnya kalau cita-cita sih pengen yang 1000. Tapi yang kebeli ini dulu deh. Daripada ngayal babu terus, akhirnya memutuskan memboyong ini tepat dua bulan lalu. Selama dipake jalan, gak ada keluhan. Saya langsung jajal keliling Jawa solo riding. Fiturnya udah cukup buat kebutuhan saya. Tenaganya juga enak buat nanjak dan jalan Baca Selengkapnya

Pertanyaan seputar Kawasaki Versys X 250

Motor Kawasaki Versys lainnya

Motor Kawasaki Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang

Dealer Kawasaki Terdekat

Berita Kawasaki Versys X 250

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Motor Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor Whatsapp/SMS Anda

Terima kasih