Kawasaki Versys-X 250 Diperkenalkan, Harga Mulai Rp 61,9 Juta

Diterbitkan Pada November 30, 2016 Oleh Brian Gomgom Di Oto

Kawasaki Versys-X 250 Diperkenalkan, Harga Mulai Rp 61,9 Juta

Tangerang Selatan – Selain Ninja 250, Z250 dan Kawasaki D-Tracker, lini produk Kawasaki berkapasitas 250 cc memperoleh anggota keluarga terbaru lagi. Ya, Versys-X 250 diperkenalkan hari ini (30/11) dan menjadi pelengkap jajaran produk yang diniagakan oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Tercatat terdapat dua varian yang disiapkan. Yakni Versys-X 250 dengan banderol Rp.61,9 Juta dan versi Tourer Rp 72,7 Juta dalam kondisi on the road Jadetabekser.

“Versys-X 250 adalah model adventure yang diciptakan untuk segala kondisi. Kami memperkenalkan 2 tipe, versi touring dan versi penggunaan sehari-hari. Motor ini dirancang agar pengendara dapat menempuh perjalanan jarak jauh dengan nyaman, baik mengendarai sendiri atau dengan pasangan,” jelas Aliong, Section Head Sales Marketing KMI.

Mengusung slogan 'Anytime Anyroad capability unpaved road', motor ini disiapkan sebagai terobosan terbaik dalam memenuhi kebutuhan konsumen yang suka berpetualang dan suka tantangan baik di medan aspal ataupun berbatuan.

Oleh karena itu penampilannya yang diusung lebih gagah dan tangguh layaknya varian Versys lainnya. Seperti penggunaan stang lebar, suspensi yang tinggi, windshield, jok yang menyatu antara pengendara dan penumpang, ban tapak lebar bermotif kotak-kotak, speedometer analog digital dan desain tangki bervolume 17 liter yang berbentuk ramping.

Versys untuk petualang

Berbicara jantung mekanisnya, mesin Versys-X 250 berkonfigurasi 2-silinder DOHC, berpendingin cairan dengan kompetensi menembakkan daya maksimum 34 PS dan melemparkan momen puntir sebanyak 27,1 Nm. Bertugas sebagai pendistribusi tenaga dikenakan pola transmisi manual 6-percepatan.

Hiroyuki Wada Project Leader Kawasaki Versys-X 250

Meskipun depot tenaganya serupa dengan Ninja 250 namun bagian lainnya dibuat berbeda. Hal ini turut dipaparkan oleh Hiroyuki Wada dari Kawasaki Heavy Industri selaku Project Leader Versys-X 250. “Kami membuat model ini untuk mencapai kenyamanan dalam touring dengan riding position yang tegak, travel suspensi yang jauh, rangka baru dan windshield. Kami yakin pengguna motor yang gemar touring akan suka dengan Versys. Dan kami yakin model ini bisa menjadi pilihan terbaik,” jelasnya.

Perihal perbedaan antara dua varian Versys—X 250 ini tampak dari pemakaian aksesorisnya, penambahan perangkat deselerasi lansiran Bosch dan pilihan warna bodi. Pada edisi standar ada hijau dan abu-abu, sedangkan tourer terdapat kelir hijau dan orange.

Versys penjelajah

Walaupun menyandang aksesoris full, akan tetapi Kawasaki memperbolehkan konsumen Versys bermesin seperempat liter ini bisa meminangnya secara satuan. Namun hitungan nominalnya kan lebih tinggi dibandingkan versi tourer.

Sebagai informasi tambahan, bagi Anda yang sudah kepincut untuk memilikinya, perlu sedikit bersabar. “Motor di delivery ke konsumen bulan Februari 2017, tetapi sudah bisa dipesan di dealer-dealer Kawasaki,” terang Aliong.

Sebelumnya, motor petualang ini telah didaftarkan oleh KMI ke Kementerian Perindustrian di pertengahan bulan Oktober silam. Identitasnya terkuak karena mengusung kode LE250C dan LE250B, dimana kombinasi huruf LE selalu mewakili keluarga Versys. Selain itu, dalam perhelatan Milan Motorcycle Show (EICMA) 2016, Kawasaki pun menampilkannya lini terbaru Versys dalam kubikasi depot tenaga 300 cc.

Baca Juga: Di luar negeri ada Versys 300

Kawasaki Versys 650

Kawasaki Versys 650

kmpl
649 cc
Kursi
ABS
 
 

Iklan

motor Sejenis

Berlangganan Buletin